Tips Memilih Karpet Sesuai Fungsi Ruang

Tips Memilih Karpet Sesuai Fungsi Ruang
Dalam memilih jenis karpet kita perlu memperhatikan salah satu hal yang penting yaitu fungsi ruang. Pertimbangkan, apakah karpet akan diletakkan di ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, atau ruang tidur.

Anda dapat memakai karpet dengan materi yang lembut dan mewah untuk ruangan yang intensitas orang yang berlalu-lalangnya rendah menyerupai ruang tidur. Sementara untuk ruangan dengan lalu-lalang yang tinggi menyerupai ruang tamu, ruang keluarga, dan ruang makan, Anda mampu memakai karpet berbahan karpet yang gampang untuk dibersihkan, menyerupai karpet berbahan polyprophylene.

Hal lain yang perlu diperhatikan dalam memilih karpet untuk ruang tamu ialah ukurannya. Ukurannya ini ada 2 yang mampu dipilih yakni karpet berukuran besar, yang dapat memuat untuk semua furnitur (kursi dan meja), atau yang berukuran lebih kecil untuk highlihgt cuma satu furnitur, contohnya karpet kecil di bawah pajangan atau coffee table.

Sementara untuk ruang keluarga, kita mampu memilih karpet tipe benang panjang (shaggy rugs). Jenis karpet ini dapat memberi kenyamanan dan kondisi hangat ketika dipakai untuk duduk.

Bila Anda mempunyai kamar bayi, karpet dapat dimasukkan ke dalam ruangan karena fungsinya dapat merilekskan telapak kaki orangtua sang bayi atau pengasuhnya ketika tengah menggendongnya. Saat bayi telah agak besar, kehadiran karpet dapat menjadi area bermain. Oleh karena itu, pilih jenis yang aman untuk bayi merangkak dan bermain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel