Tips Penggunaan Cat Pelapis Anti-panas

Untuk menerima hasil yang terbaik dalam mengaplikasikan cat pelapis anti-panas, ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian kita. Apa sajakah itu?

Berikut ini tips-tips penggunaan cat  pelapis anti-panas.

Tidak Dicampur Air

Jangan mencampur cat pelapis anti-panas dengan air alasannya yaitu akan mengurangi daya lekat dan ketahanannya untuk menolak panas.

Permukaan Bersih

Supaya cat pelapis anti-panas mampu melekat dengan kuat, maka permukaan yang akan diberi cat harus dalam keadaan yang bersih.

Hadap Langsung dengan Matahari

Aplikasikan cat pelapis anti-panas pada bab yang berhadapan eksklusif dengan matahari untuk menghemat biaya. Tetapi, dikala mengecat suatu sisi bidang, jangan cuma sebagian, namun harus keseluruhan sisi tersebut agar cat bekerja lebih efektif.

Dinding Hadap Barat

Aplikasikan cat pelapis anti-panas pada dinding yang menghadap ke arah barat. Mengapa? Karena sinar matahari siang sampai sore hari lebih mempunyai tingkat panas yang lebih tinggi daripada pagi hari.

Pengecatan Dua Lapis

Agar menerima fungsi penahan panas yang efektif, lalukan pengecatan sebanyak dua lapis (1 liter untuk 1 m2). Jarak waktu antara pengecatan yang pertama dengan yang ke-dua yaitu sekitar 2 jam.

Pengecatan Sebelum Siang Hari

Lakukan pengecatan dikala suhu permukaan media yang akan dicat tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin, paling tidak bersuhu di atas 10°C. Jadi, sedapat mungkin pengecatan dilakukan sebelum siang hari.

Penyimpanan Cat

Simpanlah cat pelapis anti-panas di daerah yang sejuk dan kering.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel