Tips Pilih Letak Lantai Bila Ingin Investasi Apartemen

Tips Pilih Letak Lantai Bila Ingin Investasi Apartemen
Jakarta - Salah satu hal penting yang juga harus Anda perhatikan sebelum memutuskan membeli apartemen ialah letak lantai unit Anda. Letak lantai tentu saja akan kuat kenyamanan Anda selama tinggal di sana.

Apartemen dengan lantai lebih tinggi dan menghadap pemandangan menawan harganya tentu ditaksir lebih tinggi. Karena itu, calon pembeli harus mempertimbangkan dengan baik, posisi unit yang akan ia beli dari sebuah apartmen. Sebab, ada beberapa keuntungan dan kekurangan dari beberapa posisi apartemen.

Posisi Lantai Apartemen

Umumnya, apartemen di perkotaan selalu menyampaikan pemandangan kota yang berhias langit biru. Sementara pada apartemen tertentu, penghuni harus mengeluarkan biaya pemanis kalau menginginkan pemandangan menyerupai itu.

Tahukah Anda, orang uang memilih apartemen di posisi lantai delapan ke atas merupakan orang yang mendambakan pemandangan dan panorama indah? Alasannya, semakin tinggi posisi, maka semakin rendah tingkat kebisingan. Kelebihan lainnya, lantai atas relatif lebih aman dari pencuri meski hal ini tidak menjadi jaminan.

Meskipun begitu, lantai atas juga punya beberapa kekurangan. Lantai atas menimbulkan sulitnya membawa furnitur. Kesulitan kedua kalau terjadi keadaan darurat atau bencana, menyerupai gempa dan kebakaran.

Bukan berarti apartemen di bawah lantai delapan tidak memiliki nilai jual. Apartemen di lantai bawah juga mampu mendapat pemandangan. Sebagai calon pembeli, Anda mampu memilih yang berhadapan dengan taman dan kolam renang.

Lalu keuntungan yang mampu Anda rasakan ketika terjadi keadaan darurat, Anda mampu lebih cepat menyelamatkan diri alasannya lebih mudah aksesnya menuju pintu keluar darurat.

Begitu juga arah hadap. Keunikan apartemen ada pada masing-masing sisi yang memiliki pemandangan berbeda. Misalnya, kamar pada apartemen di sisi timur dan selatan menghadap pemandangan yang sama ialah arsitektur kota, sisi barat menghadap kolam renang, sedangkan sisi utara menghadap taman.

Pertimbangan arah hadap kuat pada harga apartemen. Biasanya, semakin bagus pemandangan yang didapat, semakin tinggi harga yang ditawarkan. Para pemburu apartemen mempertimbangkan alasan kesehatan dengan melihat adanya sinar matahari yang masuk semoga tidak mendapat arah hadap yang salah.

Selain itu, masih ada hal penting lain yang harus Anda pertimbangkan. Apabila Anda tinggal di lantai yang unit apartemennya banyak, maka akan lebih bising, kurang nyaman, serta kurang terjaga privasinya.

Bila menginginkan apartemen dengan banyak sekali pemandangan yang indah, pilihlah Apartemen Meikarta. Central Park di Meikarta menjadi pemandangan yang paling diminati penghuni apartemen. Central Park merupakan taman ruang terbuka hijau seluas 100 hektare yang ditanami banyak sekali tanaman.

Meikarta sendiri mempunyai beberapa jenis tower. Pilihan towernya terdiri dari tipe A dan C, 1 lantai dengan 8 unit apartemen, tipe B dan D, 1 lantai dengan 12 unit apartemen, tipe S dan T, 1 lantai dengan 40 unit apartemen.

Ingin lantai atas atau bawah, semua tergantung dengan budget yang Anda miliki. Pada dasarnya, pertimbangan penting ketika memilih posisi apartemen atas atau bawah mampu diadaptasi dengan kebutuhan Anda.

Lantai bawah biasanya dipilih oleh keluarga yang masih memiliki belum dewasa kecil, orang bau tanah lanjut usia, dan mereka yang takut dengan ketinggian.

Informasi lebih lanjut seputar Meikarta, lihat di meikarta.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel