5 Tips Dekorasi Kamar Tidur Sempit Supaya Terasa Lega !

Kamar tidur merupakan daerah yang harus selalu mendapat perhatian lebih oleh para pemilik rumah. Ruangan ini harus selalu tampil bersih, rapi dan nyaman karena digunakan sebagai daerah istirahat berkualitas setelah seharian beraktivitas. 

Memiliki kamar tidur berukuran kecil tidak berarti semuanya akan terasa sempit, dengan sedikit penataan dan dekorasi yang sempurna anda bisa mengakibatkan kamar tidur yang sempit terasa lebih lega. Nah, untuk mewujudkan hal tersebut kali ini Ide Rumahku akan memperlihatkan 5 cara menerapkan dekorasi kamar tidur kecil supaya terasa lega, sehingga kamar anda akan terasa nyaman untuk digunakan beristirahat maupun bercengkrama dengan orang-orang yang anda sayangi.

Supaya tidak penasaran, eksklusif saja kita simak tipsnya berikut ini :

1. Berikan warna cat yang jelas pada semua dinding dan langit-langit kamar

Warna-warna cerah mempunyai kemampuan memantulkan cahaya yang lebih baik, sehingga kamar tidur akan terasa lebih luas dan terbuka. Dengan warna jelas selain menambah semangat dan ilham yang baik untuk jiwa dan pikiran anda, juga membuat kamar anda tidak akan terasa sebagai sebuah gubuk gelap yang hanya akan terasa nyaman kalau anda sering menikmati kesendirian dan memiliki hobi tidur seharian. 

2. Berikan sedikit ruang di setiap sisi daerah tidur

Cara Mendekorasi Kamar Tidur Sempit Supaya Terasa Lega

Biasanya untuk menghemat ruangan kita sering menempelkan beberapa sisi daerah tidur ke dinding. Namun ternyata menempatkan daerah tidur menghadap dinding hanya akan membuat kamar tidur terasa lebih sempit. Oleh karena itu anda harus mengatur posisi daerah tidur supaya kedua sisinya memiliki sedikit ruang terbuka. Dengan begitu anda bisa menerima cahaya masuk dan menempatkan ornamen-ornamen kecil yang akan mempercantik dekorasi kamar tidur, ibarat meja kecil ataupun vas bunga hidup disamping daerah tidur.  

3. Gunakan kerai untuk jendela kamar

Penggunaan kerai di kamar tidur akan lebih baik kalau dibanding memakai gorden. Hal ini disebabkan karena kerai hanya membutuhkan sedikit ruang pada jendela dan banyak membiarkan cahaya masuk ke dalam kamar. Selain itu fungsi kerai juga tetap memperlihatkan privasi yang sama ibarat gorden. 

4. Gunakan rak sebagai daerah penyimpanan barang

5 Tips Dekorasi Kamar Tidur Sempit Supaya Terasa Lega !

Rak akan memmberikan keajaiban untuk sebuah ruangan berukuran kecil. Menggantung rak tinggi bersahabat langit-langit bisa membuat kamar tidur anda terasa lebih tinggi. Atau rak juga bisa ditempatkan dari mulai lantai sampai ke langit-langit kamar, dan ini bisa memaksimalkan ruangan penyimpanan barang-barang anda di kamar. 

5. Susunlah barang-barang sesuai dengan warna dan ukurannya

Walaupun secara fisik cara ini tidak akan memperlihatkan kelapangan pada kamar tidur anda, namun dengan menyusun barang-barang sesuai dengan warna dan ukurannya maka anda akan menerima sensasi pandangan yang menyuguhkan sebuah keteraturan yang tertata rapi dan cantik di kamar tidur anda. 

Itulah lima tips dekorasi kamar tidur sempit supaya terasa lebih lega dan nyaman yang bisa anda coba terapkan di rumah kesayangan anda. Terima kasih, selamat mencoba dan semoga bermanfaat ;)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel