Desain Interior Rumah Kecil Minimalis

Rumah minimalis - Tips Desain interior rumah kecil minimalis kadang diharapkan oleh mereka yang gres saja memiliki rumah kecil minimalis. Memang ada banyak pola desain interior yang mampu didapatkan dari banyak sekali situs internet. Akan tetapi, seringkali pola desain ini tidak sesuai dengan jenis-jenis furniture yang kita miliki.

Desain interior rumah kecil minimalis (Akan Dijual)

Selain itu, menciptakan sendiri desain interior rumah kecil minimalis gotong royong lebih mengasyikkan, sebab banyak sekali wangsit dan gagasan kita yang berkaitan dengan tata letak ruangan mampu tercurah seluruhnya. Kita juga mampu menggali kreativitas sedemikian rupa, sehingga desain interior rumah kecil minimalis yang tercipta nantinya benar-benar sesuai dengan impian dan memenuhi selera kita.


Konon, desain interior yang selaras dengan selera pemilik rumah akan membangkitkan semacam passion, sehingga besar lengan berkuasa pula pada mood penghuni rumah. Ketika badan dalam kondisi lelah setelah bekerja keras seharian, secara berangsur akan menerima kembali kekuatannya begitu memperoleh suasana rumah yang tenang dan damai.  Dalam hal ini, desain interior memegang peranan cukup besar.

Mengatur Rumah Kecil

Pada perencanaan desain interior rumah kecil minimalis, penataan harus diatur sedemikian rupa, sehingga rumah yang tampak kecil jadi terkesan luas. Untuk itu, sebaiknya hindari penyekat ruangan. Dinding episode dalam rumah juga sebaiknya diwarnai menggunakan cat berwarna netral cerah, sehingga ruangan tampak lebih jelas dan lega. Cat dinding berwarna tua, apalagi mencolok, akan membuat ruangan tampak lebih sempit. Selain itu, warna ini pun bertentangan dengan konsep desain interior rumah kecil minimalis.


Pemilihan Furniture

Pilihlah furniture bergaya minimalis modern. Furniture jenis ini tidak makan tempat, lebih ringan, dan dan memiliki desain cukup simpel, sehingga cukup serasi kalau diposisikan secara sempurna dalam desain interior rumah kecil minimalis.

Untuk ruang tamu dan ruang keluarga mampu dipilih furniture minimalis jenis sofa. Namun, kalau dianggap terlalu menyempitkan ruangan, cukup salah satu ruangan ruangan saja yang menggunakan sofa, misalnya ruang keluarga. Jika ingin tampak lebih lega, di ruangan tamu mampu ditempatkan dingklik tamu minimalis yang terbuat dari kayu. Posturnya lebih ringkas dan tidak makan tempat.

Rak dan Aksesori Ruangan

Rak seringkali diharapkan untuk penyimpanan banyak sekali barang menyerupai buku, misalnya. Pilihlah rak yang berukuran proporsional dibanding luas ruangan, dan tempatkanlah di salah satu sisi atau pojok ruangan. Hindari menimbulkan rak sebagai penyekat, sebab hanya membuat ruangan jadi tampak sempit.

Bagaimana dengan aksesori? Desain interior rumah kecil minimalis boleh saja menempatkan suplemen di semua ruangan. Tapi, pilihlah suplemen berdesain sederhana dan tidak menyita tempat. Akan lebih baik kalau suplemen ruangan yang dipilih berupa foto atau lukisan dalam pigura minimalis, dalam jumlah sedikit berukuran medium.

Nah, begitulah beberapa tips yang mampu Anda praktikkan. Selamat menata desain interior rumah kecil minimalis Anda!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel