Dibangun Ulang, Rusun Klender Bakal Jadi 20 Lantai dan Punya Kolam Renang

Dibangun Ulang, Rusun Klender Bakal Makara 20 Lantai dan Punya Kolam RenangFoto: Hasan Alhabshy

Jakarta - Perum Perumnas berencana melaksanakan revitalisasi rumah susun (rusun) Klender, Jakarta Timur mulai awal tahun depan. Rusun yang dibangun di tahun 1980-an akan dihancurkan bangunannya dan dibangun ulang setinggi 20 lantai sebanyak 2 tower.

"Di-demolished (dihancurkan), kemudian dibangun rusun gres setinggi kurang lebih 20 lantai rata-rata," ujar Direktur Pemasaran Perumnas Muhammad Nawir ketika dihubungi detikFinance, Jakarta, Rabu (11/10/2017).

Sekitar 1.200 unit akan dibangun di 2 tower setinggi 20 lantai dan diperuntukkan bagi penghuni lama. Sedangkan sisa lahan milik Perumnas dikerjasamakan dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk dibangun rusunawa untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

"Ini memang cukup besar tapi nanti tergantung, rencana nantinya kan ada hampir 15 tower sebagian digunakan untuk tower pengganti bagi pemilik lama 1.200 unit di 2 tower sendiri," ujar Nawir.

Selain dipercantik, rusun Klender juga akan dilengkapi banyak sekali akomodasi pendukung menyerupai gedung parkir, bak renang, sampai ruang terbuka hijau di tempat tersebut.

"Fasilitas termasuk kelebihan setelah revitalisasi termasuk tempat parkir mobilnya, olahraga, bak renang dan terutama akan ada lahan hijau akomodasi olahraga atau akomodasi publik seluas hampir seluas 1 hektar," tutur Nawir.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel