Sketsa Rumah Sederhana yang Unik

Sketsa rumah sederhana mampu Anda peroleh dari banyak sekali referensi, baik di media offline maupun online. Sketsa ini bermanfaat untuk dijadikan teladan desain rumah sederhana yang Anda inginkan. Ada ratusan ribu, bahkan mungkin jutaan denah rumah sederhana yang mampu Anda jumpai di internet. Anda mampu memilihnya secara bebas sesuai selera Anda.


Taman dan Garasi Sederhana

Sketsa rumah umumnya berbentuk gambaran bergairah suatu bangunan hunian, dengan komposisi cukup proporsional. Kadang dibuat berwarna, namun mampu juga berupa gambar hitam putih. Sketsa rumah diharapkan bila Anda memiliki rencana untuk membangun atau membeli rumah sederhana. Melalui sketsalah Anda mampu mengetahui model bangunan atau desain rumah sederhana yang ditawarkan.

Biasanya, rumah sederhana terdiri dari dua kamar, ruang tamu, ruang tengah yang menyatu dengan ruang makan, ditambah taman mungil dan garasi sederhana. Ruangan yang tersedia memang serba standar. Namun, alasannya yaitu rumah sederhana lebih ditujukan bagi keluarga kecil yang  terdiri dari orangtua dengan satu atau dua anak, maka kemudahan standar ini tampaknya cukup memadai.


Sketsa Rumah Sederhana yang Unik

Namun, walaupun berjulukan rumah sederhana, ada kalanya kita menghendaki denah rumah sederhana yang unik, dengan desain yang lain dari yang lain. Apa saja ciri-ciri denah rumah sederhana yang unik itu? Ini dia.

  1. Memiliki jendela dengan desain artistik, plus variasi beling mozaik dengan paduan warna-warna klasik. Variasi warna ini tak perlu banyak, namun mampu menjadi sentra perhatian yang memukau.
  2. Menempatkan sebatang pohon buah langka sebagai salah satu pohon lindung. Pohon buah langka yang dipilih mampu berupa pohon matoa, pohon kesemek, atau lobi-lobi. Ketika pohon ini sedang berbuah lebat, mampu menambah pesona tersendiri bagi eksterior rumah sederhana ini.
  3. Menampilkan aksen-aksen klasik pada denah rumah sederhana, semisal model pintu yang sering digunakan pada istana raja-raja kuno.  
  4. Menampilkan sentuhan-sentuhan tradisional, ibarat tabrakan wayang kulit yang simpel pada pintu rumah.
  5. Menggunakan bebatuan alam sebagai aksen, yang berfungsi sebagai sentuhan artistik, sekaligus sentra perhatian pada rumah sederhana yang tampak pada sketsa. Selain bebatuan alam, materi kayu atau bambu juga mampu dipilih.
  6. Menempatkan taman mungil di ruang makan. Taman ini berfungsi sebagai area hijau yang sedap dipandang mata. Sesuai dengan namanya yakni taman mungil, daerah ini tak perlu luas. Jenis tanaman pun dipilih yang berpostur serba mungil dengan tampilan manis. 

Memilih Sketsa Rumah Sederhana


Jika Anda sudah berhasil menerima beberapa sketsa rumah sederhana, Anda tinggal menyeleksinya sesuai selera dan kebutuhan. Pilihlah denah yang Anda anggap terbaik, untuk diaplikasikan pada rumah sederhana yang Anda inginkan. Nah, sudahkah Anda memiliki denah rumah sederhana unggulan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel