Desain dingklik kalem berbahan bambu

15 februari 2016

category:kategori lainnya 

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Kursi dapat di definisikan sebagai sesuatu yang sengaja di buat dengan maksud di duduki dengan setidaknya memiliki dua elemen utama, ialah kaki dingklik dan kawasan duduknya sendiri, adapun sandaran punggung dan tangan hanyalah sesuatu yang di tambahkan dan mampu saja di tiadakan. Kursi juga merupakan salah satu furniture tertua dan utama dalam sejarah panjang umat manusia, dingklik gres umum dipakai pada kala XVII. Sebelum adanya kursi, orang-orang biasanya menggunakan peti kayu atau potongan kayu yang besar sebagai kawasan duduk.

Terbaru di kategori ini:
Mengenal dasar dasar cara perancangan dengan bambu

image courtesy by avso




image courtesy by betterlivingthroughdesign
Bambu sendiri merujuk kepada sebuah  tanaman jenis rumput-rumputan dengan rongga dan ruas ruas pada batangnya. Berbeda dengan rumput rumputan lainnya bambu memiliki dimensi dan kekutan yang jauh lebih besar. Bambu dalam perkembangannya kini dengan santunan teknologi dapat di pres dan di produksi dalam bentuk lembaran lembaran yang mampu di olah menjadi furniture yang berpenampilan lebih modern.

image courtesy by houzz
Desain di atas mungkin mampu dikatakan bentuk interprestasi sederhana dari dingklik kalem yang di buat dengan materi bambu. Bagian bagiannya dapat terlihat dan di kenali dengan terperinci sebagai batang batang bambu atau bilah bilah bambu. Desain sederhana, teknologi produksi sederhana, harga tentu juga dapat menjadi lebih sederhana.

Desain kontemporer Guest Room
Metode Perancangan Rumah Tinggal
Desain meja unik berbahan bambu
9 Desain dingklik unik berbahan bambu
Arsitektur bambu
 
image courtesy by design milk
Berbeda dengan desain sebelumnya desain dingklik yang satu ini terlihat lebih dinamis, bentuk bambu utuh sudah tidak terlihat, kita mengenali ini bambu hanya lewat serat dan tekstur permukaan kayunya saja. Inilah yang menjadi kelebihan dari bambu dengan teknologi pres, selain itu juga dingklik terlihat lebih solid dan kokoh, tentu ongkos produksi dan harganyapun mampu menjadi sangat jauh berbeda.

image courtesy by instructable
Kursi bambu juga mampu di capai dengan kombinasi antara bambu dengan materi lain, pada kasus di atas bambu sebagai pelapis permukaan dingklik di gabungkan dari mozaik mozaik bambu yang telah di persiapkan dengan treatment tertentu sebelumnya, meskipun cukup unik tetapi kami menerka bahwa sensasi duduk pada mozaik mozaik bambu akan menunjukkan kualitas kenyamanan tertentu.


image courtesy by bamboosa

SIPTB
Perumahan modern minimalis di kota makassar
Perumahan modern minimalis di gowa sulawesi selatan



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel