FengShui Tentang Tangga Rumah


 merupakan satu unsur yang sangat penting pada rumah bertingkat yang sekarang ini sudah um FengShui Tentang Tangga Rumah
Tangga merupakan satu unsur yang sangat penting pada rumah bertingkat yang sekarang ini sudah umum di gunakan masyarakat indonesia.Dalam fengShui tangga juga mempunyai pengaruh besar bagi hoki atau keberuntungan anda.Oleh alasannya yaitu itu, posisi tangga juga dianggap sebagai ekspresi rumah kedua atau ‘Qi Kou’ setelah pintu utama dan harus ditempatkan pada sektor yang tepat.
  Ada beberapa pedoman Feng Shui yang harus anda ketahui saat menganalisa sebuah posisi tangga rumah.

Tangga tidak boleh segaris lurus dengan pintu utama

Posisi tangga tidak boleh segaris lurus dan menuju pintu depan dalam jarak yang relatif akrab atau kurang dari 5 meter. Kedudukan tangga ibarat ini yaitu salah satu penyebab keluarga sulit mengumpulkan kekayaan. Mengapa? Karena energi ‘Qi’ yang dibawa dari tangga saat turun ke bawah akan bergegas ke luar rumah melalui pintu. 

Solusinya yaitu mengarahkan kembali tangga atau membuat tangga berbelok sampai 90 derajat karena akan mencegah hilangnya energi aktual dalam rumah anda.

Posisi tangga tidak boleh di depan kamar mandi

Letak tangga ibarat ini menjadikan energi ‘Qi’ terseret keluar ke saluran. Kasus yang sama juga terjadi saat posisi tangga yang turun pribadi menuju pintu kamar tidur, karena begitu energi ‘Qi’ ini turun akan bergerak cepat dan ‘menghantam’ pintu, sehingga saat energi ‘Qi’ masuk ke dalam ruangan kamar menjadi tidak stabil dan menyebabkan penghuni di kamar tidur ini mudah sakit atau memiliki temperamen yang labil sehingga relasi dengan orang lain juga kurang harmonis. 

Solusi:
  • Memindahkan posisi pintu kamar mandi atau kamar tidur biar tidak segaris lurus dengan mulu tangga.
  • Memasang penutup pintu otomatis, atau memasang tirai di pintu.
  • Meletakkan tanaman di dalam kamar mandi ataupun WC biar dapat membawa energi ‘Qi’.

Jangan menempatkan tangga sempurna pada tengah rumah

Sektor tengah rumah dalam ilmu Feng Shui disebut dengan ‘Tian Xin’ atau ‘Jantung Langit’ dan harus dibiarkan tetap stabil dan hening biar dapat menjamin pedoman energi ‘Qi’ dalam rumah mengalir dengan lancar. Ini berarti episode tengah rumah harus bebas dari ruang massif yang bergerak. Posisi tangga yang sempurna berada di sektor tengah rumah akan mengganggu pedoman energi ‘Qi’ di dalam rumah. Para penghuni yang di dalam sektor tengah rumahnya terdapat tangga mudah terserang penyakit dan akan mengacaukan keutuhan keluarga. Mengapa? Karena rumah tipe ibarat ini sama saja dengan rumah yang tanpa ‘Jantung’.

Solusi:
  • Yang mampu dilakukan yaitu memasang lampu dengan watt kecil selama 24 jam non-stop di atas tangga untuk membawa energi ‘Qi’ naik ke atas. Membawa energi ‘Qi’ naik ke atas yaitu cara untuk mengisi kekosongan tangga. 

Tangga tidak boleh sejajar dengan kamar tidur atas

Pintu kamar tidur yang membuka ke arah tangga yang turun ke lantai bawah menyebabkan energi ‘Qi’ akan terseret ke bawah setiap kali pintu kamar tidur di buka. Dalam ilmu Feng Shui, kondisi ini disebut dengan ‘Qian Bi Shui’ yang akan merugikan penghuni yang tidur di kamar tersebut. 

Solusi:dengan memindahkan posisi pintu kamar tidur. 

Posisi tangga tidak melewati atas pintu utama

Posisi tangga yang melewati pintu utama akan menyebabkan energi ‘Qi’ saat masuk ke dalam ruangan menjadi tertekan dan mampu disamakan ibarat adanya balok yang menonjol di atas pintu utama.

Bentuk tangga dengan letter U atau L

Karena adanya lekukan akan membiarkan energi ‘Qi’ berkumpul terlebih dahulu sebelum berputar naik ke atas. Dengan demikian pedoman contoh energi lebih lembut dan sentimental.

Sebaiknya jumlah anak tangga yaitu kelipatan 5 plus 1 atau 3

Jadi , misal jumlah anak tangga 16 atau 18 mampu juga 21 atau 23. Para praktisi fengshui percaya bila jumlah anak tangga masih sisa 1 atau 3, apabila dibagi dengan 5, maka rezeki tidak akan habis dimakan, artinya selalu ada sisa. Dalam hal ini sama dengan penghasilan yang tidak akan habis malah akan ada tabungan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel