Rumah Anti Bocor Di Musim hujan


Bagaimana cara yang bisa kita lakukan biar  Rumah Anti Bocor Di Musim hujan

 Bagaimana cara yang bisa kita lakukan biar Rumah Idaman aman Aman dan Nyaman dari atap Bocor di Musim Hujan, dari rembesan air hujan di atap sampai area lainnya dirumah?Mempersiapkan Rumah Aman, Nyaman dari Atap Bocor di Musim Hujan bergotong-royong sudah harus dipikirkan semenjak perencanaan pendirian rumah atau ketika renovasi rumah,

Berikut tips seputar rumah yang bisa diterapkan untuk menghadapi animo penghujan di rumah anda.
1. Sebagai penghuni yang baik, sebaiknya memperhatikan dan memeriksa ke atas atap rumah untuk melihat apakah genteng dan atap perlu perbaikan dan perawatan atau tidak. pemeriksaan ini sebaiknya dilakukan minimal 2 - 3 bulan sekali alasannya ketika terjadi retak rambut pada atap dari beton dan asbes walaupun tidak eksklusif mengakibatkan kebocoran tapi kebecoran diperkirakan akan terjadi setelah 3-4 kali hujan besar setelah adanya retak rambut.

   Untuk menanggulangi kebocoran pada atap beton, asbes, atau sirap dikarenakan adanya retak rambut ini dapat dilakukan dengan dukungan kawat kasa dan waterproof, namun untuk episode retak yang lebih besar harus dilubangi dan kemudian diplester kembali.


2. Selain pemeriksaan pada tempat atap, plafon pada rumah juga perlu perhatian dikarenakan plester semen pada episode plafon ini sangat rentan bocor, Sebaiknya jikalau terjadi kerusakan pada plafon ini harus diperbaiki eksklusif alasannya jikalau plafon yang dibiarkan lembab dan terjadi secara terus menerus, ketika animo hujan akan terjadi kerusakan yang lebih fatal menyerupai ambruk pada episode plafon ini, dan jikalau terjadi ambruk memerlukan perbaikan ekstra dengan biaya yang lebih banyak.

3. Untuk mengurangi peresapan panas, dan mengurangi kerusakan alasannya air hujan, alumunium foil dengan ukuran 1-2 mm dapat dijadikan alternatif sebagai alat pelapis diantara plafon dan genteng.

4. Perhatikan juga sudut kemiringan genteng untuk menjaga kemampuan genteng menghadang air hujan. Pada genteng keramik membutuhkan sudut kemiringan sekitar 30 derajat, sedangkan asbes butuh sekitar 15 derajat. jikalau hal tidak diperhatikan dengan baik air hujan disertai angin bisa saja masuk melalui celah genteng. 

5. Untuk melindungi teras dapat ditambahkan pengecap atap dengan ukuran 1,2 meter atau lebih, selain menghindari hujan masuk melalui genteng juga melindungi lantai teras dan cat dinding rumah dari tampias hujan dan angin.

6. pemasangan baut atau paku pada atap dan genteng asbes harus juga diperhatikan alasannya pemasangan asbes ini tidak bisa dilakukan dengan menggunakan paku biasa. sebaiknya pemasangan arbes ini dengan menggunakan baut yang dilapisi karet dimana asbes harus dibor terlebih dahulu.  

7. Untuk rumah pada daerah tropis sebaiknya menggunakan genteng keramik, yang lebih tahan terhadap perubahan suhu yang cukup tinggi pada daerah tropis.

Agar Rumah Idaman anda anti bocor di animo hujan, anda bisa menyesuaikan tips diatas dengan kondisi kasatmata di lokasi anda untuk menerima hasil yang lebih efisien dengan dana yang bisa di tekan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel