1.120 Pelamar Transmedia Jalani Tes Wawancara

Foto: Danu Damarjati/detikcomFoto: Danu Damarjati/detikcom

Jakarta - 1.120 Orang pelamar Transmedia menjalani tes wawancara. Mereka ialah sebagian dari 10.689 pelamar Jakarta yang lolos psikotes.

Para pelamar Digital Development Program (DDP) Transmedia ini berpakaian rapi, berkumpul di lobi Gedung Trans TV, Jl Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (8/3/2018) pukul 09.30 WIB.

Setelah menunggu di lobi, mereka dipersilakan naik ke Lantai 3 Menara Bank Mega yang berada di sebelah Gedung Trans TV. Di sana mereka menjalani diwawancara pihak Human Resource Development (HRD) dan 'user' dari masing-masing anak perusahaan Transmedia, yakni detik.com, cnnindonesia.com, cnbcindonesia.com, Trans Media Social dan haibunda.com.

Pelamar Transmedia antre tes wawancaraPelamar Transmedia antre tes wawancara Foto: Danu Damarjati/detikcom

Salah satu pelamar, Baskara (24), tiba dengan doktrin penuh bakal lolos wawancara. Dia yang sudah dua tahun bekerja di salah satu perusahaan properti Jakarta ini ingin mengisi posisi marketing communication di Transmedia.

"Saya yakin dengan bergabung di Transmedia, saya bisa menjawab pertanyaan soal kepastian karier saya," kata Baskara.

Fitri, wanita lulusan Politeknik Caltex Riau usia 22 tahun ialah salah satu pelamar 'fresh graduate' di sini. Dia hendak mencari pengalaman dan meningkatkan kemampuan di bidang pemrograman. Dia ingin mengisi posisi 'web programmer'.

Ada pula Bayu (23) dari Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), lulusan UPN Veteran Surabaya Jawa Timur. Dia ingin menjadi Account Excecutive atau Digital Media Planner. Persiapan untuk wawancara ini ia lakukan dengan mencari tahu soal bawah umur perusahaan Transmedia. Dia ingin bergabung dengan perusahaan ini alasannya ialah alasan tertentu.

Pelamar Transmedia antre tes wawancaraPelamar Transmedia antre tes wawancara Foto: Danu Damarjati/detikcom

"Karena Transmedia besar namanya, saya ingin mengambil bab dari Transmedia dan meningkatkan kualitas diri," kata dia.

"Menurut saya, Transmedia kayaknya anak muda banget di sini, dan easy going," kata pelamar lain berjulukan Astrid.

Dalam ruangan wawancara di aula nampak para pelamar diwawancara tiga orang sekaligus, dua orang sekaligus, atau ada juga yang satu orang.

Misalnya di meja wawancara detikcom, ada koordinator liputan Ferdinan dan Head Research and Development Sudrajat mewawancarai satu demi satu pelamar. Wawancara berlangsung intens dan masih berlangsung sampai ketika ini.

Digital Development Program (DDP) ialah jadwal pertama yang digelar Transmedia. Perusahaan yang berada di bawah naungan CT Corp ini membuka lowongan kerja di lima unit perjuangan digital Transmedia, yakni detik.com, cnnindonesia.com, cnbcindonesia.com, trans media social dan haibunda.com.

Human Capital Transmedia Vicka Yunita menjelaskan bahwa DDP ini nantinya akan masuk ke detiknetwork, jadi pada awal registrasi penerima belum mengetahui akan ditempatkan di bab mana.

[Gambas:Video 20detik]


"Kami akan tempatkan sesuai dengan kualifikasinya. Misalnya ia reporter tapi lebih sering liputan parenting ya bisa ditempatkan di haibunda.com. Kecuali posisi teknikal menyerupai IT nah itu gres secara umum," kata dia.

Awalnya, ada 18.924 orang pelamar, terdiri dari 2.946 dari Yogyakarta, 10.689 dari Jakarta, 3.137 dari Bandung, dan 2.152 dari Surabaya. Mereka telah menjalani psikotes, dan kesudahannya menjalani wawancara di sini.
Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel