Menakjubkan Bentuk 24 Rumah Ini sangat Unik Dibuat Arsitektur Dunia

Bentuk rumah yang indah akan membuat semua orang tertarik untuk melihatnya. Baik yang memiliki desain rumah unik maupun bentuk yang istimewa, rumah tetap akan menjadi perhatian utama seseorang untuk berkumpul bersama keluarga. Semua bagian rumah akan mendapatkan perhatian, mulai dari atap rumah sampai bagian terkecil dari alat rumah tangga.

Rumah bisa berarti perlindungan dan tempat yang aman terhadap gangguan, baik panas atau hujan. Setiap orang menginginkan rumah yang nyaman untuk ditinggali, baik itu rumah di rumah yang kompleks atau independen, demi terwujudnya rasa aman dan nyaman sebagai sebuah keluarga. Banyak orang berpikir bahwa desain rumah dan interior adalah cerminan dari pemiliknya. Tapi pernahkah Anda berpikir tentang membangun rumah yang benar benar berbeda dan unik?

Biasanya yang menjadi perhatian utama dari sebuah rumah adalah denah rumah yang sederhana, sehigga memiliki bentuk rumah yang juga sederhana. Berikut ini adalah permainan desain rumah paling unik dan ekstrem yang dibuat oleh arsitektur Dunia.

Rumah Terbalik


Itu terletak di Szymbark, Polandia. Rumah konseptual ini terbalik membuatnya pusing ketika memasuki rumah yang unik ini. Daniel Czapiewski menciptakan rumah terbalik ini untuk menggambarkan zaman komunis dan kondisi saat ini.



Rumah itu dihiasi dengan gelembung-gelembung yang ditemukan di Cannes, Prancis. Pada awal 1980-an, perancang busana terkenal Pierre Cardin membeli rumah yang unik ini untuk liburan musim panas. Gelembung rumah dirancang oleh Antti Lovag, yang mungkin suka busa.


Proses pembuatan rumah ini Eliphante membutuhkan waktu yang lama 28 tahun. Itu karena pemilik pasangan itu, Michael Kahn dan Leda Livanti, membangunnya dengan tangan mereka sendiri. Terletak di Conrville, Arizona, USA. UU., Rumah ini tampak seperti galeri seni karena mengubah sisa-sisa bangunan menjadi hiasan di dinding rumah. Perkembangannya sangat panjang, dan apalagi biayanya harus mahal.

Pada tahun 1812, gempa bumi dengan kekuatan lebih dari 8 SR mengguncang New Madrid, Missouri dan menghancurkan semua bangunan. Yah, hampir semuanya. Salah satu bangunan "yang bertahan hidup" adalah bangunan yang retak ini dan sekarang menjadi bagian dari daftar bangunan unik di Ripley's Believe It or Not. Ini adalah rumah yang hebat karena telah menceritakan semua aspek yang mendukung keunikannya.


Desain bangunan ini terlihat terlalu modern dan menjadi kontroversial pada masanya. Tetapi presiden Ceko, V'clav Havel, sangat mencintainya dan berharap dia akan menjadi pusat kegiatan budaya. Bangunan ini disebut 'Fred and Ginger', yang merupakan nama penyanyi dan penari terkenal Amerika, karena pada pandangan pertama gedung ini mirip dengan sepasang penari.


Stone House di Portugal adalah salah satu contoh terbaik dari elemen alam yang digunakan dalam desain rumah. Itu unik ketika itu benar-benar terlihat, tetapi rumah itu benar-benar dihuni.


Domo House, yang berbasis di tanah Florida, Amerika Serikat, adalah pemandangan indah dari rumah putih dengan arsitektur kubah yang unik dan menarik.

Rumah itu, dilihat sebagai balai waktu yang disebut Hole House di Texas, AS. UU., Ini adalah proyek seni yang dihasilkan dari kecelakaan luar biasa. Apa pun artinya, rumah ini termasuk dalam kisaran unik versi MTN.


Cubic House di Rotterdam, Belanda adalah kumpulan rumah yang bersatu membentuk geometri kubus. Rumah kubus yang terdiri dari 32 rumah yang terkait satu sama lain. Rumah di mana setiap kubus terdiri dari tiga lantai, dirancang oleh Piet Blom pada tahun 1984. Faktor yang menarik di sini adalah bagaimana rumah ini dipertahankan agar tidak jatuh karena gravitasi.


Rumah melengkung ini berdiri sebagai contoh salah satu arsitektur terbaik yang pernah dibangun di dunia. Strukturnya yang melengkung menjadikannya salah satu rumah paling tidak biasa di dunia. Bangunan seluas 4.000 meter persegi ini terletak di area komersial di Sopot, Polandia. Dirancang oleh arsitek Polandia bernama Szotynscy Zaleski, bangunan itu adalah objek yang paling banyak difoto di negara Polandia karena keunikannya.


Cob House di Vancouver, Kanada terbuat dari tanah liat, pasir, jerami dan air murni. Bayangkan jika Anda tinggal di rumah tanah liat. Unik!


Balkon gedung apartemen Cactus House di Rotterdam dirancang untuk memaksimalkan ruang berkebun luar ruangan untuk penyewa. Tampaknya mereka yang berasal dari gurun terinspirasi oleh tanaman musim panas.



Gangster Rumah Rusia ini adalah menara kayu yang terletak di Archangelsk, Rusia. Dibangun oleh gangster lokal Nikolai Sutyagin. Dia tidak pernah punya cukup waktu untuk menyelesaikan konstruksinya karena dia dipenjara sebelum pekerjaan selesai.

Wooden Sphere Home Canada. Rumah bola di British Columbia, Kanada mengambil kesederhanaan ke tingkat yang baru. Bola digantung dengan tali dan tangga spiral. Ini mirip dengan rumah pohon.


Habitat 67 Kanada, Sebuah apartemen yang sangat strategis di Montreal menyajikan desain blok bangunan yang unik.

Wozoco Apartments Belanda, gedung apartemen digantung dekat Amsterdam menggunakan arsitektur cerdas sesuai dengan hukum daerah tersebut. Hukum Belanda membutuhkan sinar matahari untuk semua unit, jadi pembangun hanya mengandalkan bagian bangunan di tanah yang memungkinkan mereka menyerap matahari untuk penyewa di bawah.


Pod House New York, yang terletak di New Rochelle, desain yang menarik dari rumah organik Pods didasarkan pada struktur rumput yang disebut Queen Anne Laces.


Berman Rumah Australia, Berman Building yang terletak di Joadja, Australia, terletak di ngarai jauh di bawah. Saya yakin pemandangannya spektakuler.

Rumah Rotary Jerman yang dibuat oleh arsitek Rolf Disch berpikir hijau ketika ia membangun struktur ini di dekat Freiburg, Jerman. Rumah berputar dengan gerakan matahari di musim dingin untuk menghemat biaya pemanasan. Jika Anda merasa pusing, mungkin ada diskon sewa.

Rumah Jamur Ohio untuk biaya sewa hanya $ 400.000, Anda dapat tinggal di rumah Anda sendiri seperti jamur dongeng yang terletak di Cincinnati, Ohio.

Rumah kapal Ukraina. Meskipun tampaknya menentang hukum alam, struktur di Ukraina tampaknya didukung oleh kilat di sisi kanan gambar. Kelihatannya, sedikit meragukan, bagaimana menurutmu?
Desain yang digadang gadang anti grafitasi ini?

Itulah beberapa bentuk rumah yang menakjubkan dan sangat unik. Dibuat oleh artsitektur modern dengan pemikiran yang tentunya melewati batas imajinasi. Share 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel