Strategi Cicil Rumah Yang Aman Dan Nyaman

Banyak ditemukan pada pasangan muda, untuk membeli rumah secara tunai akan terasa cukup sulit dilakukan. Solusinya banyak diantara pasangan muda untuk menggunakan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dijadikan solusi utama untuk memiliki rumah idaman.

Sudah dipastikan untuk memiliki rumah melalui KPR, Kamu cukup menyiapkan uang muka  untuk sekitar 10% – 15% dari harga rumahnya, dan tambahan biaya kredit antara lain: biaya administrasi bank, biaya notaris, biaya asuransi jiwa, dan biaya-biaya yang terkait proses untuk memperlancar jual beli.

Sebagai contoh untuk ilustrasinya yaitu jika harga rumahnya Rp500 juta, artinya DP  yang harus dipersiapkan adalah Rp75 juta (DP 15%). Sementara itu untuk cicilan bulan pertamanya hanya sebesar Rp5.902.778 dengan asumsi tenor 15 tahun dan suku bunga tetap (fixed) 10%.

Selain itu kamu juga harus menyediakan dana ekstra untuk membayar biaya-biaya kredit dengan kisarannya 4-6% dari limit kredit.

Tetapi dengan mengunakan KPR , ternyata banyak juga keuntungan yang diperoleh misalnya mudahnya memiliki rumah tanpa harus membayar seharga rumah seluruhnya secara kontan dan pastinya mahal dan juga kamu bisa mengalokasikan dana yang dimiliki untuk kebutuhan lainnya.

Tips untuk cicil rumah yang nyaman.
Temukan Bank Terbaik

Tetapi, sebelum memutuskan untuk mencicil rumah, pastikan Kamu sudah mengetahui pasti kondisi finansial diri sendiri. Sebab mengajukan KPR sama artinya dengan siap memiliki komitmen tinggi untuk melunasi angsurannya.

Jika kamu sudah merasa sangat siap, maka kamu selanjutnya perlu untuk mencari bank penyedia fasilitas KPR yang pas.

Salah satunya adalah Bank OCBC NISP memiliki solusi investasi yang aman untuk pembelian rumah dan apartemen yaitu dengan menggunakan KPR Kendali untuk membeli rumah atau apartemen.

KPR Kendali Bank OCBC NISP memberikan keuntungan tambahan bagi debitur dimana dana tabungan debitur digunakan untuk mensubsidi bunga pinjaman, sehingga kredit lebih cepat lunas, investasi rumah ataupun apartemen menjadi lebih menguntungkan.

KPR Kendali Bank OCBC NISP memberikan keuntungan tambahan bagi debitur

Disamping itu dengan KPR Kendali Bank OCBC NISP, dana tabungan debitur dapat bebas dipergunakan kapan saja sesuai kebutuhan. Dengan mengambil KPR Kendali Bank OCBC NISP,

Debitur juga dapat menikmati pembelian apartemen dengan uang muka yang terjangkau mulai dari 5% untuk apartemen dan 10% untuk rumah di developer rekanan Bank OCBC NISP. Syarat pengajuan KPR Kendali Bank OCBC NISP sama dengan pengajuan KPR pada umumnya seperti:


  • Konsumen harus berwarganegara Indonesia (WNI)
  • Calon nasabah harus sudah cukup umur sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia
  • Memiliki Penghasilan tetap
  • Kemampuan bayar harus mencukupi
  • Nilai agunan/jaminan harus sesuai dengan ketentuan yang ada di Bank OCBC NISP
  • Untuk kebutuhan kepemilikan properti usaha, Bank OCBC NISP juga menyediakan solusi investasi yang mudah, cepat dan nyaman, untuk para pelaku bisnis melalui fasilitas Commercial Property Loan (CPL).

Selain itu Rekomendasi Bank yang lain juga bisa dipertimbangkan yaitu
KPR Panin – Panin Bank
KPR Panin adalah fasilitas kredit yang dipergunakan untuk pembelian rumah, villa, ruko, rukan, apartemen, kavling dari perorangan, developer hingga agen properti dengan mudah dan aman! KPR Panin memiliki suku bunga per-bulan paling rendah saat ini, yaitu hanya 0,56% dengan tenor hingga 240 bulan! Namun, untuk fixed 1 tahun, bunga yang ditawarkan 10,28%, 2 tahun 10,98%, dan 3 tahun 11,98%. Menarik bukan?

KPR BCA – Bank BCA

Dengan KPR BCA, pembelian rumah atau ruko, baik dalam kondisi baru maupun bekas (second), bisa terwujud segera. Manfaatkan juga KPR BCA untuk membiayai renovasi rumah Anda dan berbagai kebutuhan lain! KPR BCA memiliki suku bunga per-bulan yang relatif rendah, hanya 0,73% dengan minimum penghasilan 7 juta rupiah dan tenor hingga 240 bulan! Untuk fixed, berlaku suku bunga 8.88% – 10%.

KPR X-Tra Manfaat – CIMB Niaga
KPR X-tra Manfaat adalah KPR yang dihubungkan dengan rekening tabungan CIMB Niaga anda dan keluarga! Sangat tepat untuk kamu yang berpenghasilan minimal sebesar 10 juta rupiah, manfaatkan tenor hingga 240 bulan! Suka bunga per-bulan pun hanya 0,73%. Fixed 1 Tahun 8.88%, 2 Tahun 9%, 3 Tahun 9.25%, dan 10.25% untuk 5 tahun. Ringan bukan?

KPR Mandiri – Bank Mandiri

Kredit pemilikan rumah dari Bank Mandiri yang diberikan kepada perorangan untuk keperluan pembelian rumah tinggal/apartemen/ruko/rukan yang dijual melalui developer atau non developer. KPR Mandiri menawarkan suku bunga per-bulan sebesar 0,81% dengan penghasilan minimum sebesar 3 juta saja dengan tenor maksimal selama 180 bulan! Untuk fixed 9% dan floating sebesar 13.25%.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel