Cara Membuat Taman Minimalis Hemat Biaya, tapi Adem

Rumah minimalis saat ini adalah pilihan bagi banyak orang. Ukurannya tidak terlalu besar dan tidak memiliki banyak furnitur dalam fitur-fitur utamanya yang khas. Namun terkadang, rumah kecil itu terasa sangat sibuk. Jika Anda menginginkan lingkungan keluarga yang hidup, Anda harus memberinya sentuhan baru. Beberapa contoh adalah membuat taman minimalis di rumah. Keberadaannya bisa membuat suasana lebih segar, segar dan lebih rileks. Banyak dampak positif dapat dicapai dengan bekerja di kebun, hal-hal sederhana seperti menyiram tanaman bahkan dapat mengurangi tingkat stres! Kebenaran yang menarik?

Template desain taman minimalis minimalis
Berikut ini adalah koleksi gambar inspiratif dari template desain taman minimalis sederhana untuk rumah kecil Anda yang telah dikompilasi oleh Sejasa.com. Kami berharap di antara 20 gambar di bawah ini, temukan model taman yang ingin Anda terapkan di rumah.

1. Taman pada jalan yang minimalis akan menjadi jawaban yang tepat jika Anda memiliki sebuah lorong kecil di samping rumah. Buat jalan Anda dan beri mereka tanaman bambu dan tanaman scrub lainnya. Tanaman bambu, ketika menjadi besar dan padat, juga akan berguna untuk menghalangi paparan langsung terhadap panas matahari.


Cara Membuat Taman Minimalis Hemat Biaya, tapi Adem
2. Taman Depan rumah minimalis. Untuk bergerak melalui halaman beton depan atau aspal, buat beberapa tanah di tepi beranda dan tangga. Tanam rumput di sisi tangga untuk membuat taman Anda lebih hidup.


3. Pot buatan di tepi balkon adalah solusi bagi Anda yang menginginkan taman kecil, tetapi tidak memiliki teras atau teras. Buat pabrik semen di sekitar balkon. Juga tempatkan kursi berjemur bagi Anda dan keluarga Anda untuk bersantai dengan bercanda setelah hari yang melelahkan.


Cara Membuat Taman Minimalis Hemat Biaya, tapi Adem
4. Kebun yang luas di dalam rumah. Tinggalkan ruang di tengah rumah untuk parkir? Kenapa tidak? Taman dapat menjadi bintang penting di rumah Anda, serta tempat yang menyenangkan untuk bersenang-senang dan permainan untuk anak-anak.

Cara Membuat Taman Minimalis Hemat Biaya, tapi Adem
5. Berbagai tanaman dalam pot di tangga, dari berbagai bentuk dan ukuran, memungkinkan Anda untuk menjadi kreatif dengan jenis, bentuk dan ukuran tanaman yang Anda inginkan. Jangan lupa untuk menggunakan pot warna yang sama atau serupa untuk menampilkan kesan minimalis.

Cara Membuat Taman Minimalis Hemat Biaya, tapi Adem


6. Menata taman depan rumah dengan batu-batu kecil akan membantu Anda mencapai gaya desain taman minimalis. Terlalu banyak tanaman akan membuat rumah Anda berantakan. Buat proporsi yang tepat antara area tanaman dengan batu atau kerikil kecil.


7. Taman rumah semi-outdoor dengan perabotan modern dan kursi sederhana yang memungkinkan Anda untuk menghabiskan waktu minum teh dengan pasangan Anda. Jangan lupa memasang teralis besi di taman untuk melindungi rumah Anda dari pencuri dan kejadian tak terduga lainnya.



8. Pagar taman kayu klasik, memberi tempat untuk tanaman merambat di rumah. Gaya klasik mempertimbangkan pagar kayu ini juga membuat rumah Anda sejuk dan indah. Tempatkan ornamen dalam bentuk batu buatan dengan berbagai ukuran.


9. Taman minimalis di rumah sekarang populer di masyarakat. Namun, jika lokasi dan desain tidak benar, Anda akan memiliki masalah mengurus taman. Selain itu, pilihan tanaman yang buruk akan membuat interior rumah berantakan.

10. Tanam pot di tanah yang berbatu. Alih-alih menanam tanaman langsung di halaman, berikan gaya lebih dengan menyelaraskan bumi dengan batu dan kemudian menempatkan pot warna yang cocok dengan bebatuan. Ini akan memberi taman pandangan yang berbeda dari kebun biasa.


11. Taman di pinggir jalan rumah dapat diatur dengan hati-hati dengan membuat batas yang cukup tinggi dengan tumpukan batu bata. Dengan cara ini, Anda tidak perlu khawatir tentang pertumbuhan liar tanaman Anda yang menghalangi jalan.


12. Taman sederhana dengan meja batu yang dapat digunakan untuk pergi keluar dan mengadakan pesta barbekyu. Furnitur yang Anda pilih untuk taman rumah minimalis juga harus seminimal mungkin, baik dari segi kuantitas dan desain.


13. Parkir di sudut rumah, tidak perlu menghabiskan banyak ruang di rumah. Dengan tanaman berbunga yang berwarna-warni, serta lampu taman, rumah Anda harus lebih indah.

14. Kebun minimalis di belakang rumah. Agar bisa bermain di taman tanpa tanah karena tanah, Anda dapat memenuhi sebagian besar taman dengan bebatuan kecil. Sementara itu, tanaman yang bisa Anda atur di sudut-sudut bumi. Berikan hiasan batu-batu besar untuk memperindah taman minimalis di belakang rumah Anda.

15. Taman mini dengan tumpukan batu. Anda dapat dengan mudah memiliki taman, hanya dengan menumpuk batu-batu datar untuk memagari lahan pertanian Anda. Setelah itu, Anda bisa mengisinya dengan tanah lunak dan mengatur tanaman sesuka hati.

Cara Membuat Taman Minimalis Hemat Biaya, tapi Adem
16. Taman modern nan elegan nan modern, yang tertutup dan terpisah dari ruangan. Ini memungkinkan Anda untuk datang ke taman ketika Anda membutuhkan pengingat. Desain bush yang konsisten dan terdispersi dengan baik menjadikan taman Anda modern, unik, dan tentu saja bergaya!



17. Pengaturan pot berbentuk kubus besar, ditempatkan di sudut rumah, memberikan nilai estetika ke rumah Anda. Tutupi lantai dalam pot dengan batu putih untuk memberi kesan bersih dan rapi.



18. Komposisi tanaman segar di tepi halaman, dengan pemilihan jenis tanaman yang tepat juga. Anda harus pintar untuk menggabungkan berbagai warna dan bentuk tanaman untuk memperindah tampilan taman secara keseluruhan. Asyik menikmati kopi atau teh di tepi taman minimalis yang cantik di rumah.

MULAI Buat taman minimalis di rumah kecil Anda
Meski ukuran rumah tidak terlalu besar, jangan lakukan itu sebagai alasan untuk tidak memiliki taman minimalis di rumah. Karena Anda bisa disiasati dengan hal-hal berikut!

1. Gunakan pot

Ini tentu bisa menjadi solusi jika tidak ada lahan terbuka sebagai tempat utama pertumbuhan tanaman. Gunakan pot dengan warna netral seperti hitam dan putih atau biarkan warna pot semen tetap sama seperti aslinya. Masih banyak hal yang bisa Anda ubah fungsinya sebagai perahu. Nikmati barang bekas Anda seperti keranjang anyaman, ember, kaleng susu, dan banyak lagi. Juga membuat kombinasi dari segi bentuk dan ukuran agar tidak terkesan monoton. Atur pot tinggi dan tanaman teratas di belakang, dan yang lebih kecil di bagian depan.

2. Taman vertikal dan horizontal
Dinding samping yang kosong di bagian luar rumah Anda dapat dimaksimalkan sehingga berfungsi juga sebagai taman dengan menggantung beberapa pot yang berisi tanaman. Dari tata letak tanaman, Anda dapat membuat pola atau gambar khusus. Kebun vertikal bukanlah ide yang buruk untuk dibuat di rumah.

Cara Membuat Taman Minimalis Hemat Biaya, tapi Adem
Tidak hanya secara vertikal, Anda juga dapat mengatur tanaman secara horizontal. Anda bisa menggunakan ruang kosong di sudut dinding rumah. Anda dapat menggunakan lantai media secara langsung atau menggunakan pot yang tampaknya mengikuti dinding. Jangan berasumsi bahwa untuk memiliki kebun Anda membutuhkan lahan besar dan besar. Dengan memaksimalkan ruang kosong apa pun, taman dapat hadir untuk melengkapi rumah Anda!

3. Pilih jenis tanaman
Langkah selanjutnya adalah memilih tanaman mana yang akan digunakan. Tentu saja, ini harus beradaptasi dengan hal-hal tertentu. Salah satunya adalah ukuran ruang kosong yang digunakan sebagai taman. Jika ukurannya tidak terlalu besar, jangan gunakan tanaman tinggi karena akan sempit. Sebaliknya, lebih baik menggunakan tanaman kecil dalam jumlah besar sehingga ruang yang kosong dapat digunakan secara maksimal. Jenis tanaman ini juga harus disesuaikan dengan gaya rumah Anda. Secara umum, tanaman dengan batang tipis sering digunakan.

4. Furnitur yang sesuai
Menurut ciri-ciri gaya rumah minimalis, pilih furnitur yang memiliki fungsi jelas dan hindari penggunaan ornamen. Jika Anda ingin menambahkan meja dan kursi di taman, pilih lipatan di mana Anda dapat menyimpan meja dan kursi jika Anda tidak perlu menghindari kekacauan.

Demikian tips yang bisa dibagikan kali ini, semoga bermanfaat.

sumber ide sejasa.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel