Desain Terbaru Keramik Untuk Kamar Mandi

Desain keramik kamar mandi, salah satu elemen penting di kamar mandi yakni keramik. Keramik kamar mandi merupakan materi yang pertama kali dilihat oleh orang ketika masuk kamar mandi, dikarenakan kalau tidak melihat ke lantai maka akan terpeleset. Jadi, dalam menentukan desain keramik kamar mandi, harus diperhatikan pula keamanannya selain estetika.

Keramik sendiri mempunyai motif, ada motif ajaib dan ada juga motif yang tersusun rapi. Pemilihan motif tergantung pada selera Anda. Selain motif, keramik juga ditentukan oleh warna yang dipilih. Warna keramik sanggup terdiri dari satu warna, dan juga sanggup kombinasi beberapa warna.

Desain keramik kamar mandi


Bahan-bahan untuk keramik sendiri ada bermacam-macam. Bahan keramik misalnya watu alam, kaolin dan kuarsa. Namun belakangan sudah ada teknologi untuk menciptakan keramik kamar mandi disebut pula keramik halus atau keramik teknik. Keramik halus dibentuk memakai oksida-oksida logam. Namun, ada pula keramik yang masih dibentuk dengan cara tradisional dari tanah liat. Tentu, dengan harga yang lebih mahal untuk memperolehnya. Itu bila Anda ingin menentukan keramik kamar mandi menurut bahannya.


Perlu Anda ingat, bahwa keramik kamar mandi tidak selalu dijadikan lantai saja, namun keramik sanggup juga dipakai sebagai tembok kamar mandi, alasannya desainnya yang elegan dan mengkilap, serta sanggup menghemat useran cat tembok. Selain lebih hemat, tentu saja kesan ekslusif sanggup Anda peroleh di kamar mandi Anda.

Tips lebih wacana desain keramik kamar mandi. Bila tidak ingin suasana kamar mandi yang membosankan, gunakan kreatifitas perpaduan antara furniture kamar mandi dengan tembok keramik. Contohnya sanggup Anda lihat pada foto di bawah ini.


Penggunaan keramik sanggup juga dipakai pada kamar mandi kecil minimalis dan sederhana. Karena ukuran keramik ada bermacam-macam, tinggal sesuaikan saja dengan luas kamar mandi Anda. Gunakan juga variasi peletakan keramik/penempelannya, sanggup dibentuk posisi vertikal, jadi tidak hanya horizontal saja, dibentuk miring dan sebagainya, gunakanlah imajinasi Anda.


Mungkin Anda juga khawatir dengan cara membersihkan keramik. Anda tidak perlu khawatir, alasannya useran keramik untuk kamar mandi gampang dibersihkan, beda dengan lantai semen. Namun yang perlu diperhatikan yakni lumut pada keramik, kadangkala lumut akan muncul apabila keramik sering tergenang air. Jika keramik memang sudah berumur, Anda sanggup melaksanakan renovasi, lebih baik bayar lebih dibandingkan mengancam keamanan keluarga Anda alasannya terpeleset, jangan anggap remeh terpeleset di kamar mandi.

Pemasangan keramik kamar mandi lebih baik dilakukan terakhir, alasannya keramik rapuh, sehingga sangat sayang apabila keramik yang sudah terpasang rusak tanggapan pekerjaan lainnya yang diselesaikan belakangan. Kedua yaitu permukaan tanah yang mau dipasang keramik harus sudah bersih, cukup kering tapi jangan terlalu kering serta rata dengan air. Ketiga sebelum keramik dipasang di kamar mandi, keramik sebaiknya direndam di air terlebih dahulu, dan dibersihkan terlebih dahulu pada bab bawah keramiknya. Keempat, jalur pemasangan keramik dipasang benang ukur, agar pemasangan keramik rata tidak naik turun alasannya akan memperburuk estetika ruangan kamar mandi apabila miring-miring. Khusus untuk keramik tembok kamar mandi, jangan berikan beban yang terlalu berat. Terakhir, ketika anda pertama kali membeli keramik, pastikan keramik mempunyai seri serta golongan sama alasannya produk keramik melalui proses pembakaran temperatur tinggi sehingga perbedaan warna dan ukuran kerap terjadi dan sering. Oh iya, jangan lupa juga ketika membeli keramik pastikan motif, seri dan ukuran yang dibeli cukup jumlahnya, jangan hingga kurang, apalagi ketahuannya ketika setengah keramik sudah terpasang. Sekian wacana desain keramik kamar mandi.

Sumber http://desainrumahminimalis-sederhana.blogspot.co.id/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel