Perencanaan Sketsa Rumah Minimalis 2 Lantai

Anda menginginkan dan mengangankan mempunyai rumah minimalis 2 lantai? Jika Anda menentukan membangun rumah sendiri dan tidak membeli rumah jadi, maka sebelumnya Anda harus menciptakan skema rumah minimalis 2 lantai, biar rumah idaman Anda sanggup tercipta sesuai dengan keinginan.

Denah rumah minimalis 2 lantai

Denah rumah minimalis 2 lantai sangat penting Anda miliki sebelum membangun rumah, biar tata letak ruangan lebih sempurna guna, sehingga tak ada sejengkal pun lahan tanah yang tersia-siakan. Lalu, bagaimana cara merancang skema rumah minimalis 2 lantai biar pembangunan rumah idaman ini sanggup berhasil? Berikut ini beberapa alternatif untuk menciptakan skema rumah minimalis 2 lantai, yang sanggup direkomendasikan bagi Anda yang sedang merancang jenis rumah minimalis.

  1. Pada skema rumah minimalis 2 lantai, sebaiknya di lantai satu hanya terdapat satu ruang tidur ialah kamar utama, ditambah ruang tamu, kamar mandi, ruangan tengah dan dapur. Kamar-kamar embel-embel lainnya sanggup diposisikan di lantai atas.
  2. Jika Anda membutuhkan ruang-ruang di lantai satu yang lebih luas dan nyaman, Anda sanggup menciptakan ruang tamu dan ruang keluarga yang lebih lega, dan seluruh kamar tidur berlokasi di lantai atas.
  3. Bisa juga dibalik, ialah ruang keluarga yang luas diposisikan di lantai atas, sedangkan seluruh kamar terletak di lantai bawah. Hal ini dimungkinkan jikalau Anda menginginkan ruang keluarga atau ruang TV yang nyaman tanpa gangguan. Jika menentukan bentuk ini, maka ruang  di lantai atas sanggup dibuat jadi semacam aula mungil tanpa sekat.
  4. Jika Anda memposisikan satu atau dua kamar di lantai atas, agaknya akan lebih baik jikalau di lantai atas pun terdapat satu kamar mandi. Hal ini untuk fasilitas dan kenyamanan penghuni kamar atas, sehingga tak perlu naik turun tangga untuk ke kamar mandi di malam hari, misalnya.    
  5. Dalam mengatur tata letak di lantai atas, usahakan untuk tetap konsekuen dengan konsep rumah minimalis, ialah tata ruang yang serba sederhana, tidak terlalu banyak warna dan minim ornamen.
  6. Pilihlah warna dinding yang selaras, antara lantai satu dengan lantai dua, sehingga kedua lantai ini benar-benar berbentuk bangunan yang menyatu dalam satu konsep minimalis. Ciptakan pula tangga penghubung lantai satu dan dua yang didesain secara minimalis, namun cukup kondusif untuk dipergunakan oleh anak-anak.
  7. Pada skema rumah minimalis 2 lantai, pastikan posisi atap rumah -- baik di lantai dasar maupun lantai atas -- cukup tinggi, sehingga tidak pengap. Anda juga sanggup menyisakan sedikit space di bab atas untuk dijadikan daerah tanaman dan area untuk menjemur pakaian. 
Contoh perencanaan skema rumah minimalis 2 lantai

Demikianlah beberapa konsep dasar yang sanggup Anda masukkan ke dalam skema rumah minimalis 2 lantai. Jika Anda masih ragu, konsultasikanlah planning tata ruang dan skema rumah minimalis 2 lantai ini dengan ahlinya.

Sumber http://desainrumahminimalis-sederhana.blogspot.co.id/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel