Membandingkan Teladan Rumah Minimalis

Agar tak salah pilih dikala membeli rumah minimalis impian, maka membandingkan beberapa teladan rumah minimalis merupakan langkah penting. Begitulah, mempunyai rumah merupakan cita-cita banyak orang. Nah, kalau Anda termasuk orang yang mengangankan rumah minimalis, sudah menyiapkan dana, dan sedang sibuk memilih-milih, jangan lupa membandingkan beberapa teladan rumah minimalis.

Contoh rumah minimalis yang modern
Selain tipe atau desain rumah, materi bangunan juga sanggup dijadikan materi perbandingan dikala Anda sedang memilih-milih rumah minimalis. Sekarang ini, material bangunan kian variatif, mulai pengganti bata alternatif berupa hebel, atau plat lantai yang diganti dengan epilog yang terbuat dari material ringan.

Dalam banyak teladan rumah minimalis, batako atau kerikil bata masih banyak dipakai sebagai materi pembuat dinding. Namun kini, Anda sanggup membandingkan teladan rumah minimalis yang memakai kerikil bata merah dengan teladan rumah minimalis yang memanfaatkan hebel alias bata ringan.

Perbandingan Bata Merah dengan Hebel

Apa saja kelebihan dan kekurangan hebel dibandingkan dengan bata merah? Pemasangan bata merah jauh lebih gampang dan tidak membutuhkan keahlian khusus. Ukurannya pun lebih kecil, sehingga gampang diangkut, dan gampang dipakai untuk membentuk bidang kecil. Kelebihan lainnya, harga bata merah cukup murah, gampang didapatkan, dan tahan panas.

Rumah minimalis mewah
Kekurangan bata merah ialah sulitnya memasang secara rapi. Bahan ini juga gampang menyerap suhu panas atau dingin, sehingga suhu ruangan tidak begitu stabil. Penggunaan material perekat cenderung boros, ukurannya yang tidak sama seringkali menjadikan banyak bab kerikil bata yang terbuang. Waktu pemasangan bata merah juga relatif lebih usang dibandingkan jenis materi dinding lain. Selain itu, bata merah mempunyai bobot lebih besar, sehingga sanggup menjadikan beban plus pada bab struktur bangunan.

Sedangkan hebel atau beton ringan mempunyai karakteristik kuat, tahan air dan api, lebih awet, juga lebih rapi karena diproduksi memakai mesin pabrik. Material ini cukup ringan dengan permukaan halus dan rata. Hebel tercipta sebagai solusi menghindari beban berat pada struktur bangunan. Nilai plus lainnya ialah pemasangan yang lebih cepat, serta mereduksi terbuangnya bab materi dalam proses pemasangan.
Hebel terdiri dari bahan-bahan berupa pasir kwarsa, kapur, sedikit gypsum, air, semen, dan alumunium pasta yang berfungsi sebagai material pengembang.

Kelebihan hebel dalam teladan pembangunan rumah minimalis ialah mempunyai ukuran maupun kualitas yang sama, sehingga sanggup menciptakan dinding yang lebih rapi. Selain itu, hebel juga ekonomis dalam hal useran perekat, lebih ringan, gampang diangkut alasannya ialah ringan, kedap air dan cenderung kedap suara. Hebel juga tahan terhadap guncangan gempa bumi.

Kekurangan Beton Ringan

Kekurangannya ialah membutuhkan perekat khusus, harus dipasang oleh seorang ahli, sulit kering kalau terkena air, harganya lebih mahal dari bata merah, dan agak sulit diperoleh. Nah, sekarang keputusan ada di tangan Anda, mau membangun memakai bata merah, ataukah hebel? Bandingkan perbedaannya dalam beberapa teladan rumah minimalis.

Sumber http://desainrumahminimalis-sederhana.blogspot.co.id/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel