Inilah Bab Rumah Yang Harus Diperhatikan Ketika Trend Hujan !

Musim hujan bukanlah sesuatu yang harus ditaneti, tetapi memang dengan kehadirannya banyak orang yang kurang mempersiapkan diri untuk menghadapinya, sehingga balasannya menjadikan beberapa duduk kasus yang sanggup mengganggu aktivitas. Nah, kondisi rumah kita pun menjadi hal yang penting diperhatikan dikala memasuki isu terkini hujan tiba, bila Anda tidak ingin kerepotan oleh permasalahan yang timbul jawaban kita lalai untuk merawatnya. 

Musim hujan bukanlah sesuatu yang harus ditaneti Inilah Bagian Rumah Yang Harus Diperhatikan Saat Musim Hujan !

Rumah sebagai daerah berlindung seluruh anggota keluarga tentu harus selalu dalam kondisi yang nyaman. Namun, intensitas air yang menimpa belahan rumah meningkat pada dikala isu terkini hujan. Hal ini tentunya sanggup merusak bagian-bagian rumah sehingga sangat rentan untuk menjadikan beberapa permasalahan menyerupai kebocoran, saluran mampet dan dampak yang lebih jauhnya sanggup mengganggu kesehatan. Oleh lantaran itu pada kesempatan ini kami akan meberikan tips mengenai bagian rumah yang harus diperhatikan dikala isu terkini hujan, belahan apa sajakah itu? pribadi saja kita simak ulasannya di bawah ini.

1. Atap Rumah dan Plafon

Ini ialah belahan rumah yang sangat vital ketika isu terkini hujan berlangsung, sehingga kondisinya wajib diperiksa secara berkala, apalagi bila genting rumah tersebut masih memakai genting bata yang rentah pecah. Dampak yang sering terjadi yakni kebocoran yang sanggup merusak plafon sampai perabotan rumah lainnya yang terbuat dari kayu. Selain itu kerusakan atap rumah juga sanggup menjadi susukan tikus dan hewan hama lainnya yang sanggup mengakibatkan kerusakan lebih parah. Oleh lantaran itu pastikan kerusakan  atap sekecil apapun segera diperbaiki sebelum mengharuskan Anda merogoh kocek yang lebih besar.

2.  Saluran Air

Bagian rumah yang satu ini sering kali terlupakan perawatannya, padahal bila bermasalah sanggup menjadikan ancaman yang cukup fatal. Pastikan semua saluran air baik yang berasal dari atap rumah, dapur, selokan semuanya higienis dari kotoran. Biasanya pada isu terkini kemarau kita lupa untuk membersihkannya sehingga niscaya aneka macam kotoran menyerupai daum-daun kering, plastik dan sampah lainnya yang menutupi saluran tersebut. Jika menyerupai itu tentu air tidak dapt berjalan pada tempatnya dan balasannya menjadikan duduk kasus serius bagi Anda. 

3. Talang Air

Setelah memastikan keadaan saluran utamanya higienis dari kotoran, Anda juga harus menyidik kondisi talang air yang berfungsi untuk membatasi fatwa air biar tidak keluar dari jalurnya dan menjadikan kebocoran. Hal ini sangat rentan mengalami kerusakan terutama di bagian-bagian yang sering mengalami pergerakan, menyerupai di belahan sambungan, lubang pembuangan dan sebagainya.

4. Dinding 

Dinding rumah baik itu yang terbuat dari tembok maupun partikel lainnya , juga menjadi belahan penting yang harus diperhatikan dikala musum hujan. Biasanya belahan tersebut menjadi lebih lembab apalagi bila ada kebocoran dari atap rumah, hal ini sanggup mengakibatkan tumbuhnya jamur dan merusak belahan catnya. Anda tentu tidak ingin kelembaban yang hiperbola tersebut merusak perabotan rumah lain di sekitarnya.

5. Instalasi Listrik dan Pencahayaan

Bagian rumah yang sangat penting dan harus diperhatikan dikala isu terkini hujan selanjutnya ialah berkaitan dengan seluruh instalasi kelistrikan. Pastikan semua kabel-kabel berikut jalurnya tidak ada yang terkelupas atau rusak, lantaran hal itu sanggup menciptakan kekerabatan arus pendek bila terkena air dari kebocoran. Jika ditemukan kabel atau alat listrik lainnya yang rusak sebaiknya segera diganti, bila rumah Anda ingin terhindar dari resiko kebakaran. Untuk belahan pencahayaan menyerupai beling jendela maupun glassblock harus dibersihkan secara rutin, lantaran pada isu terkini hujan dengan tingkat kelembaban yang tinggi biasanya mengakibatkan banyak kotoran dan jamur melekat di sana. Sehingga intensits cahaya yang masuk ke dalam rumah sanggup tetap optimal menunjang kesehatan Anda.

6. Lantai 

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa lantai menjadi belahan penting yang harus diperhatikan dikala isu terkini hujan? Pada beberapa masalah lantai sanggup mengalami kondisi retak, pecah menggelembung bahkan sampai meledak. Hal ini memang disebabkan oleh banyak faktor menyerupai semen sebagai perekat keramik yang tidak padat, belahan bawah keramik lembab lantaran ada air yang keluar dari bawahnya, atau ada ruang kosong jawaban memuainya keramik tersebut pada isu terkini kemarau yang sangat panas. Oleh lantaran itu lanekan pengecekan secara seksama seluruh lantai ruangan untuk tetap mendapat kenyaman di rumah. 

*sumber : IDEA

Sumber http://ide-rumahku.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel