Pengertian Bak Dan Aksesorisnya

Seperti yang kita lihat bahwa kolam renang yaitu sebidang petak yang diisi air. namun pengertian itu kami yakin anda dan semua orangpun sudah mengetahuinya. sekarang kami akan membahas beberapa aksesoris kolam renang yang selalu nampak dikolam renang.
Hal ini sangatlah penting bagi anda yang hendak ingin menciptakan kolam renang.
setidaknya kita sudah mengenal beberapa produknya, semoga tidak tertipu oleh oknum kontraktor yang meninggikan harga.
untuk yang akan kami bahas yaitu sebagai berikut:



LAMPU
Lampu kolam renang ini merupakan lampu underwater atau tahan air, kalau anda menciptakan kolam renang pastikan memakai lampu semoga tampilan kolam renang anda dimalam hari tampak lebih bagus. Jika memang anda menginginkan hasil lampu yang bagus, gunakan lampu LED sehingga akan jauh lebih terang. untuk warna anda sanggup tentukan sesuai dengan keinginan. untuk teladan variasi lampu kolam renang, anda sanggup lihat foto di samping:
Harga = 500rb s/d 2.3jt tergantung merk






TANGGA
Tangga ini biasa disimpan untuk membantu kita naik ataupun turun dari kolam, peranan tangga pada kolam sangatlah penting. kalau anda menciptakan kolam ukuran yang pendek atau untuk anak-anak, anda cukup menciptakan tangga dari keramik di lantai dasar. untuk teladan pada gambar disamping merupakan tangga yang terbuat dari stainles dan untuk pemasangan sangat mudah. pertama anda merakit kemudian setelai tersusun boboklah bibir kolam kemudian pasang.
Harga = 3jt s/d 16jt tergantung merk






INLET
INLET yaitu sebuah saluran untuk mengembalikan air dari mesin ke kolam. semoga menciptakan kolam berombak sehingga terlihat lebih hidup layaknya air dipantai. namun kiprah dan peranannya bahwasanya untuk sirkulasi sesuai dengan pembahasan pertama di atas. untuk menciptakan inlet lebih bervariasi maka gunakanlah tutup inlet sebagai medianya, bentuknya sanggup anda lihat pada foto di samping. untuk bentuk sangatlah banyak variannya.
Harga = 90rb s/d 380rb tergantung merk





GUTTER
Gutter atau selokan, berfungsi untuk mengalirkan air yang tumpah ruah dari kolam untuk ditujukan ke ballancing tank atau kolam penampung. catatan: tidak semua kolam mempunyai gutter, hanya kolam renang yang memakai sistem overflow saja yang memakai gutter. alasannya gutter ini berupa selokan maka tak indah kalau tidak ditutup. sehingga hingga dikala ini aneka macam varian untuk tutup gutter ini, dari mulai plastik, stainles, besi, watu dll. untuk teladan anda sanggup lihat foto disamping.
Harga = 140rb s/d 350rb /meter tergantung merk





VACUM HOLE
Vaccum Hole / house yaitu sebuah lubang yang terdapat pada dinding kolam renang yang berfungsi untuk menarik air ke mesin yang nantinya akan dikembalikan kembali lewat inlet ke kolam. fungsi utama lubang vacum ini untuk melaksanakan vacum atau pencucian kolam renang. cara yang sangat gampang anda cukup masukan selang vacum ke lubang vacum yang ada di dinding tersebut. Catatan, tidak semua kolam renang memakai lubang vacum di dinding, khusus kolam yang memakai sistem overflow saja.
Harga = 75rb s/d 250rb tergantung merk




MAINDRAINT
Maindraint yaitu sebuah lubang di dasar kolam yang biasanya diberi tutup. fungsinya untuk menarik air ke mesin yang nantinya akan dikembalikan melalui inlet ke kolam. fungsi utama dari maindraint ini untuk sistem sirkulasi. catatan kalau anda menciptakan kolam tidak perlu memakai banyak maindraint, cukup 1 maindrraint pada 1 kolam alasannya tidak akan efektif, hanya buang-buang uang saja.
Harga = 150rb s/d 800rb tergantung merk






SKIMMER
Skimmer ini berfungsi untuk mengembalikan air ke ballancing tank, fungsinya sama persis dengan gutter yang dipakai di kolam renang sistem overflow. biasanya bagi anda yang mempunyai lahan yang kecil ingin menciptakan kolam  renang, kolam sistem skimmer lah yang jadi pilihan alasannya tidak memerlukan menciptakan gutter untuk mengembalikan air ke kolam. selain itu di dalam box skimmer terdapat lubang untuk vacum atau membersihkan kolam. jadi skimmer ini multifungsi.
Harga = 950rb s/d 2.5jt tergantung merk





Pada goresan pena selanjutnya kami akan membahas pengertian alat-alat kolam renang, mulai dari alat pencucian hingga dengan mesin ataupun heater pemanas.
semoga goresan pena ini bermanfaat,

terimakasih
SARANA JASA POOL
0823 1700 6000

Sumber http://www.saranajasapool.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel