Rincian Biaya Pembangunan Bak Renang

Saya masih seneng memposting artikel yang terkait dengan pembuatan bak renang. Kali ini ingin mencoba membuatkan gosip ihwal anggaran biaya untuk membangun bak renang ukuran kecil, mungil dan sederhana..

Saya tidak akan mengulas secara detail anggaran biaya menyerupai dalam RAB. Saya juga tidak merinci detail material ( besi, pasir, kerikil bata, mosaik dll) yang diharapkan dalam pembangunan bak renang tersebut.

Akan tetapi yang bisa saya share di sini, yakni kisaran harga atau biaya yang diharapkan dalam pembangunan bak renang berikut pola ukuran bak renang tersebut.

Kaprikornus jikalau anda sedang mencari rujukan biaya mungkin anda perlu terus membaca artikel saya hingga tuntas.

Okay...kita mulai ya

Membangun bak renang itu diharapkan dana yang tidak sedikit. Karena, selain membutuhkan dana yang banyak, operasional bak renang juga memerlukan alokasi dana tambahan secara rutin.

Setelah pembangunan selesai, masih ada yang namanya biaya perawatan secara berkala, baik perawatan mingguan, bulanan per semester dan lain sebagainya.

Rincian Anggaran biaya Pembangunan bak renang 


Saya masih seneng memposting artikel yang terkait dengan  Rincian Biaya Pembangunan Kolam Renang

Anggaran biaya yang diharapkan dalam membangun bak renang itu dipengaruhi oleh beberapa hal. Diantaranya yaitu:

1. Lokasi dan Ukuran Kolam Renang, dalam hal ini jikalau lokasinya tidak merepotkan pekerja, tentu lokasi tidak akan berdampak terhadap biaya jasa pembuatan bak renang tersebut.

Namun jikalau lokasi yang akan di bangkit bak renang tergolong sulit, biasanya para kontraktor bak renang akan menghitung dengan cara yang berbeda.

Ukuran jasa pembuatan bak renang pada umumnya diperhitungkan menurut satuan ukur Panjang X Lebar X Kedalaman Kolam.

Nanti akan saya sampaikan study case beserta ukurannya.

2. Sistim Sirkulasi bak renang,  Sistem sirkulasi bak renang menjadi bab yang menghipnotis perhitungan biaya jasa pembangunan bak renang.

Ada 3 sistim sirkulasi bak renang yang yang wajib anda ketahui, sistim sirkulasi bak renang pada umumnya, yaitu:
  1. Sistim Sirkulasi Skimmer: Dengan sistim sirkulasi ini, air bak renang tidak terlihat tumpah, tetap di dalam dinding bak renang, sehingga diding bak dibentuk lebih tinggi.
  2. Sistem Sirkulasi Semi Overflow: Kolam renang yang memakai sistim ini, mengkondisikan air bak renang tumpah di luar di bab tertentu. Dengan sistim ini diharapkan sarana tambahan yaitu gutter (saluran yang menampung limpahan air kolam), balancing tank dan ruang mesin.
  3. Sistem Sirkulasi Full Overflow: Dengan sistim ini, air bak renang dibentuk tumpah di seluruh bagian. Sama halnya sistem semi overflow, jikalau anda memakai sistim ini maka akan dibutuhkan gutter sebagai area yang bisa menampung limpahan air yang kemudian di salurkan ke balancing tank, melalui filterisasi dan kemudian air kembali dialirkan ke dalam bak renang.
Anda bisa googling untuk mengetahui lebih detail ihwal masing masing sistim sirkulasi bak renang tersebut.

Selain lokasi, ukuran bak renang dan sistim sirkulasi. item terakhir yang bisa menghipnotis biaya pembangunan bak renang yaitu.

3.Mesin Pompa dan Filter bak renang yang di gunakan, Merek Mesin Pompa dan Filter bak renang juga besar lengan berkuasa terhadap anggaran biaya membangun bak renang.

Banyak sekali merek mesin bak renang yang sudah banyak beredar dipasaran, namun kebanyakan mereka memakai mesin pompa Hayward. Anda bisa membaca ihwal jenis jenis mesin pompa Hayward di sini.

Dengan tiga poin tersebut diatas kita bisa memperkirakan anggaran biaya pembuatan bak renang kita.

Namun biar hingga kepada titik yang lebih terang ihwal anggaran biaya yang diharapkan dalam membangun bak renang, saya akan mengambil pola pembuatan bak renang langsung untuk anak (misalnya) dengan ukuran (P x L x Kedalaman) = 8 X 4 x 1,5

Biaya Pembangunan Kolam Renang Pribadi

# Konstruksi Kolam renang sistim Skimmer:
8 X 4 X 1,5 Meter  = 48  M³

Biaya Kontruksi dengan asumsi finishing memakai Mozaik untuk lantai dan dinding bak renang. Kemudian finishing bibir Kolam renang memakai kerikil Andesit

Asumsi biaya konstruksi Rp. 3.000.000,- per M³ (Meter Kubik)

Kaprikornus Total biaya konstruksi pembangunan bak renang dengan luas 48 M³ adalah   Rp 3.000.000 x 48 M³ =  Rp 144.000.000,-

Biaya Perlengkapan peralatan bak renang dan aksesoris bak renang seperti: Pump, Filter 3/4 Hp, Aksesoris Vacuum Cleaner (Hayward) USD 1500.
Jika rate 1 USD = RP 13.000,- maka anggaran biaya pembelian perlengkapan kurang lebih sebesar Rp 19.500.000,-


Biaya pengisian air (tanki) + treatment awal (pembeningan) = Rp  5.500.000,-
Total asumsi biaya pembuatan bak renang dengan ukuran 8X4M Kedalaman 1,5M memakai sistim Skimmer Box  yaitu sebesar Rp 169.600.000,

# Konstruksi Kolam renang sistim semi Overflow:


Terdapat sedikit perbedaan dengan total biaya pembuatan bak sistim skimmer alasannya yakni adanya tambahan pembuatan balancing tank dan gutter.

Perinciannya sebagai berikut:

-  Konstruksi = Rp 144.000.000,
-  Asumsi ukuran ruangan balancing tank 1,5M X 1,5M volume 3M³ perhitungan jasa konstruksi Rp 2.500.000,- finishing keramik lokal = Rp 7.500.000,-
-  Asumsi panjang gutter 8M kedalaman 20Cm, lebar 40Cm = Rp 4.500.000,-
-  Peralatan = Rp 19.500.000,-
-  Pengisian air dan treatment awal = Rp 5.500.000,-
- Total biaya pembuatan bak renang sistim semi overflow sebesar: Rp 181.000.000,-

# Konstruksi Kolam renang sistim Full Overflow:


Perinciannya sebagai berikut:

-  Konstruksi = Rp 144.000.000,
- Asumsi ukuran ruangan balancing tank 2M X 2M volume 4M³ finishing keramik lokal = Rp 10.000.000,-
-  Asumsi panjang gutter 24M kedalaman 20Cm, lebar 40Cm = Rp 13.500.000,-
-  Konstruksi = Rp 144.000.000,

Biaya Perlengkapan peralatan bak renang dan aksesoris bak renang seperti: Pump, Filter 1 Hp, Aksesoris Vacuum Cleaner (Hayward) USD 1800.

-  Peralatan = Rp 23.400.000,-
-  Pengisian air dan treatment awal = Rp 5.500.000,-
- Total biaya pembuatan bak renang sistim overflow sebesar: Rp 196.400.000,-

Demikian citra ihwal anggaran biaya membangun bak renang yang bisa menjadi rujukan untuk anda.

Rekomendasi: Ahli Pembuatan Kolam Renang

Saya merekomendasikan sebuah perusahaan yang sanggup diandalkan dalam membatu anda untuk menciptakan bak renang.

Sebut saja namanya DIMULTI POOL. Dibawah perusahaan konsultan yang sudah kenyang pengalaman. Dimulti Pool bisa membantu anda dalam mewujudkan bak renang di rumah anda.

Memiliki tim jago dan berpengalaman dalam menangani segala permasalahan bak renang, tidak kaku dalam mendiskusikan permasalahan, mengedepankan musyawarah mufakat untuk mencari win win solution dengan selalu berorientasi kepada kepuasan pelanggan.

InsyaAlloh Anda tidak akan kecewa dengan pelayanan mereka. Perusahaan ini mempunyai tim yang anggun dalam mengelola project management system.

Project management system mereka bisa dijadikan sebagai media interaksi antara anda dengan tim dimulti, dan juga pihak menagement Dimulti.

Bagusnya lagi system online ini bisa anda saluran memakai Handphone. Kaprikornus ini merupakan nilai plus memakai jasa mereka.

Kita pemakai jasa bisa mengerti setiap progress  yang sedang berjalan disertai data yang akurat.

Melayani jasa pembuatan bak renang gres baik bak renang langsung “untuk keperluan pribadi” maupun bak renang komersial “untuk keperluan komersial” di Seluruh wilayah Republik Indonesia.

Pembuatan Kolam renang apa saja yang bisa mereka kerjakan ?

Mereka memperlihatkan jasa diantaranya yaitu:
  • Pembuatan Waterpark / Waterboom
  • Pembuatan Waterfall / Air Terjun
  • Pembuatan Water Founting / Air Mancur
  • Pembuatan Kolam ikan / bak taman
  • Pembuatan Kolam renang langsung / perumahan
Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi websitenya di www.dimultipool.com.
Sumber https://narmadi.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel