9 Tips Merenovasi Kamar Mandi Utama !

Kamar mandi utama merupakan bab yang sangat penting bagi pemilik rumah, bahkan seseorang yang akan membeli rumah pun senantiasa memperhatikan ruangan ini sebagai faktor yang sangat mempengaruhi keputusannya. Oleh alasannya ialah itu kamar mandi harus selalu diperhatikan baik dari segi desain, penataan hingga kebersihannya sebagai daerah yang nyaman dalam kegiatan merawat kesehatan badan kita. 

Sebenarnya ada banyak cara untuk menyesuaikan kamar mandi biar tetap nyaman dipakai oleh penghuni rumah. Namun sebagian orang seringkali tidak menyadari bahwa ada beberapa hal yang sanggup dilkamikan untuk merenovasi kamar mandi utama biar terlook lebih fresh dan nyaman digunakan. Anda pun sanggup memperbaharui penampilan kamar mandi utama kau sesuai dengan harapan setiap ketika kau mau. Nah untuk itu kali ini kami akan menyajikan 10 tips merenovasi kamar mandi usang yang sanggup lebih menggairahkan kau ketika melkamikan kegiatan di ruangan langsung ini. 

1. Pemakaian keramik dari mulai lantai hingga ke seluruh dindingnya

Penggunaan ubin atau keramik secara penuh untuk lantai dan seluruh dinding kamar mandi ketika ini tengah menjadi trend. Hal ini sering kali kita look di beberapa kamar mandi hotel berbintang atau rumah glamor lainnya yang memakai keramik sebagai komponen utamanya. Anda juga sanggup mencoba mendapat imbas yang berbeda dengan memakai tekstur yang berbeda atau menambahkan contoh serta pencocokan warna ruangan dengan beberapa aksesorismaupun furniture kamar mandi.

2. Buatlah lantai kamar mandi lebih terbuka

Kamar mandi utama merupakan bab yang sangat penting bagi pemilik rumah 9 Tips Merenovasi Kamar Mandi Utama !

Untuk menunjukkan kesan luas pada kamar mandi utama, kau sanggup memakai pintu geser menyerupai yang terdapat di rumah-rumah pertanian. Dengan pintu tersebut kau akan mendapat banyak ruang dan menambah keindahan kamar mandi kamu. 

3. Biarkan cahaya alami masuk 

Berikan titik utama pencahayaan alami pad kamar mandi kau baik berupa jendela ataupun yang lainnya. Anda sanggup menentukan jendela berukuran kecil yang hingga ke langit-langit ataupun daun jendela berukuran besar untuk menciptakan kamar mandi kau terlook dari luas dan glamor dengan cahaya alami yang berlimpah. 

4. Tambahkan perabotan khusus yang dibangun secara built-in didalam kamar mandi 

Bila kau berencana untuk merombak kamar mandi secara keseluruhan, buatlah perabotan khusus yang sanggup menambahkan nilai lebih dalam kamar mandi utama kamu. Untuk keperluan ini kau sanggup memakai jasa desainer yang kreatif untuk merancang rak penyimpanan peralatan mandi, lemari pakaian bahkan meja rias besar langsung pun sanggup dipakai di dalam kamar mandi utama kamu.

5. Buatlah shower terbuka 

Saat ini telah tersedia bilik shower mudah yang sanggup dipakai di dalam kamar mandi menyerupai layaknya di sebuah resort. Untuk pemasangannya sanggup diubahsuaikan dengan tema dan selera yang kau pilih. Disini kau sanggup menambahkan atau mengubah desain shower nozzle dengan sesuatu yang lebih menarik baik dari segi bentuk maupun warnanya.

6. Menambahkan ruang untuk menyimpan kursi

Ada baiknya kalau di dalam kamar mandi utama sekaligus mempunyai ruang rias yang besar. Oleh alasannya ialah itu ketika kau berencana merenovasi kamar mandi utama perhatikan ukuran luasnya, sehingga nantinya kamar mandi utama kau mempunyai cukup ruang untuk menyimpan dingklik dan meja rias yang besar.

7. Memiliki ruang terpisah


Kamar mandi utama merupakan bab yang sangat penting bagi pemilik rumah 9 Tips Merenovasi Kamar Mandi Utama !

Hal ini sangat baik untuk mempunyai ruang terbuka di kamar mandi utama kamu, akan tetapi kau sanggup menambahkan ruang terpisah untuk hal-hal tertentu saja. Anda sanggup merancang kamar mandi sedemikian rupa, supaya posisi tiolet ditempatkan jauh dari daerah mandi dan juga dari ruang rias. Dengan demikian pada kondisi-kondisi tertentu kamar mandi sanggup dipakai oleh lebih dari satu orang dengan keperluan yang berbeda.

8. Memiliki tema khusus

Seperti ruangan lainnya, kau sanggup merencankan aneka macam tema dalam merancang desain kamar mandi utama. Dari mulai jendela hingga vanity space bisa kau atur sesuai dengan selera dan kebutuhan.

9. Menambahkan Freestanding Tub 

Penambahan freestanding tub akan menciptakan kamar mandi kau semakin glamor dan elegan. Anda juga sanggup menciptakan kamar mandi utama terlook luar biasa dengan menentukan ubin yang harmonis dengan gaya kamar mandi yang kau pilih. 

Ketika tiba ide merenovasi kamar mandi disana akan banyak pilihan yang tersedia. Terlalu banyak pilihan sering menciptakan orang malah kebingungan, oleh alasannya ialah itu untuk keperluan ini kami sarankan kau menghubungi seorang desainer profesional. Sehingga kau sanggup merencanakan sebuah kamar mandi dengan gaya anyar gotong royong dan menjadikannya sebagai nilai tambah yang baik bagi daerah tinggal kamu. 

sumber : mydecorative.com

Sumber http://ide-rumahku.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel