Tips Merancang Model Taman Minimalis Di Rumah Sendiri

Memiliki area hijau di rumah dapat menambah keindahan sekaligus menunjukkan udara yang sejuk bagi kesehatan para penghuni rumah. Namun, seringkali kita sering kurang mempunyai pengetahuan dalam merancang penataannya, sehingga dapat tercipta sebuah taman yang sedap dipandang dan dapat menunjukkan ide bagi siapa saja yang melooknya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan mengembangkan tips dalam merancang desain taman minimalis di rumah sendiri.

Bagi anda yang mempunyai hobi bercocok tanam ataupun berkebun tapi tidak mempunyai lahan yang cukup untuk membuat kebun cita-cita sekarang tidak perlu khawatir lagi, alasannya yaitu dikala ini sudah banyak pilihan aneka tipe taman minimalis untuk rumah sederhana. Tipe taman minimalis sangat cocok bagi mereka yang tidak mempunyai banyak waktu untuk merawatnya. Terlebih ukuran taman ini pun tidak terlalu luas, sehingga akan lebih gampang merawatnya.

Memiliki area hijau di rumah dapat menambah keindahan sekaligus menunjukkan udara yang sejuk Tips Merancang Model Taman Minimalis Di Rumah Sendiri

Dalam merancang sebuah taman bergaya minimalis anda juga tidak perlu hingga memakai jasa seorang profesional. Selain alasannya yaitu desainnya belum tentu cocok dengan keinginan anda, tentunya biaya yang dikeluarkan pun akan menjadi lebih besar alasannya yaitu harus membayar jasa profesional tersebut. Pada dasarnya desain taman untuk rumah minimalis akan mengikuti desain interior dan eksterior yang sudah diterapkan pada rumah anda secara keseluruhan.

Nah untuk membuat taman dengan desain minimalis di rumah, anda dapat mencoba mengikuti beberapa tips berikut ini :

1. Buatlah Pembatas atau Pagar

Tipe taman rumah minimalis mempunyai konsep dasar useran garis yang tegas. Dengan membuat pembatas dinding atau pagar yaitu cara untuk merealisasikan konsep tersebut. Pembatas atau pagar ini akan mensugesti deain taman secara keseluruhan, dan berikut yaitu beberapa sampel tipe pagar rumah minimalis modern teranyar yang dapat anda pilih.  

2. Gunakan Paving 

Salah satu ornamen yang sempurna untuk membuat taman dengan desain minimalis yaitu useran paving block. Namun anda juga harus memperhatikan penataan dan posisi pemasangannya. Warna paving abu-abu dapat dipiliha untuk menunjukkan kesan minimalis yang sangat kental.

3. Pemilihan Tanaman 

Tidak ada patokan khusus dalam menentukan tanaman, semuanya kembali pada kebutuhan dan selera anda. Namun kalau anda gundah dalam menentukan jenis tumbuhan yang cocok untuk taman minimalis, tumbuhan hias menyerupai Adenium, Aglaonema, Agave Attenuata/Siklok dan Mawar Jambe dapat menjadi pilihan yang tepat. Selain itu anda juga dapat memakai jenis tumbuhan yang dapat merambat pagar.

4. Penataan Tanaman

Pastikan anda melkitakan perpaduan atau harmonisasi pada dikala mendesain taman minimalis, dengan cara menggabungkan kombinasi jenis tumbuhan yang berbeda dalam satu area. atau anda juga dapat memakai warna tumbuhan yang sama, namun dengan jenis, ukuran dan nuansa yang berbeda. Kemudian anda juga dapat menentukan wadah atau pot tumbuhan dengan warna yang kohesif.

5. Hadirkan Air Terjun Buatan

Keindahan alami dapat lebih terlook pada desain taman minimalis dengan menghadirkan sebuah jeram buatan berukuran kecil. Air terjun untuk taman minimalis juga hadir dengan beberapa desain, salah satunya yakni jeram minimalis dengan etnis Bali atau yang memakai relief bebatuan.

Untuk penempatannya anda dapat meletakkan jeram buatan ini di sisi taman yang tidak mempunyai banyak tanaman. Hal ini juga dimaksudkan untuk menghilangkan kesan kosong pada taman. Dengan bunyi gemericik air yang ditimbulkan dari jeram buatan ini akan menjadi obat untuk menghilangkan kepenatan sang pemilik rumah sehabis seharian beraktivitas. 

sumber : IDEA

Sumber http://ide-rumahku.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel