10 Cara Mengatasi WC Jongkok Mampet Dengan Sunlight

Terkadang ditemukan masalah yang membuat kita sedih setengah mati yaitu Toilet tersumbat. Banyak faktor yang membuat wc jadi tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian terkadang menyumbat di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang harus mengerti cara memperbaiki WC tersumbat.

10 Cara Mengatasi WC Jongkok Mampet Dengan Sunlight


Tak hanya itu, Anda juga harus paham apa saja yang harus ditinggalkan ketika berurusan dengan WC mampet. Jika Anda curiga toilet di rumah tidak mau menggelontor, jangan mengisinya dengan air sampai luber dan berharap yang mengganjal kalah begitu saja. Bukannya terbawa tetapi air membludak dan tumpah membawa kotoran! Sebaiknya gunakan alat untuk membuang kotoran yang menyumbat seperti plunger untuk memompa benda yang menyumbat wc.

Hal yang menyebabkan Toilet Mampet


Yang menjadikan mampet sebuah toilet adalah 3 hal poin pertama ada yang menyumbat saluran. Periksa saluran pembuangan sudah rusak. Yang ketiga septictank sudah tidak bisa menampung kotoran.
Kalau penampung kotoran telah penuh sebaiknya untuk membereskannya adalah dengan menggunakan jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang sangat banyak.

10  Cara Mengatasi WC Jongkok Mampet Dengan Sunlight

Kalau saluran pembuangan yang ternyata rusak bisa remuk atau ukuran mengecil maka dapat mengganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Tetapi jika toilet tersumbat disebabkan karena sesuatu yang mampet sebaiknya memakai cara di bawah ini.

Tips simpel mengatasi toilet mampet tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih mudah untuk menghilangkan WC mampet. Kamu dapat memakai produk pembersih sehari-hari dan sejumlah benda untuk melancarkan toilet tersumbat. Berikut ini yang kudu Kamu coba.

Barang barang dapur yang akan kita bahas mampu menghilangkan sumbatan karena barang mudah hancur atau biodegradable seperti kertas tisu, namun tidak untuk barang padat dan keras misalnya baju.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue melalui lobang wc, kemudian ikuti dengan cuka putih. Campuran kedua bahan ini menghasilkan busa, jadi berhati-hatilah!

Tuang cuka sedikit demi sedikit dan berhenti ketika ada tanda-tanda busanya akan keluar dari toilet. Biarkan campuran ini beberapa saat di dalam wc, lalu guyur memakai air panas. Tidak lama kemudian Anda akan melihat gelembung-gelembung yang berarti bubuk soda kue dan cukanya tengah bekerja menghancurkan kotoran. Tunggu selama beberapa jam atau semalaman.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair contohnya Sunlight melalui lubang toilet, kemudian masukkan air panas yang sudah diberi garam dapur. Diamkan selama beberapa menit kemudian disiram dengan air. Sabun berfungsi melicinkan saluran dan mempermudah sumbatannya lewat bagian pipa yang berkelok ketika wc disiram.

Untuk sumbatan disebabkan benda keras: Pakailah alat mempermudah untuk menghilangkan sumbatan yang disebabkan benda keras misalnya mainan anak-anak.

Membersihkan memakai selang


Alat-alat rumah tangga juga bisa dipakai misalnya selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Kedua benda ini bisa digunakan masuk pipa pembuangan untuk menarik benda yang menyumbat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menghalangi saluran. Jika di dorong justru akan menjadikan benda semakin masuk. Waspadai ujung kawat agar tidak merusak permukaan toilet.

Sekian tips 10 Cara Mengatasi WC Jongkok Mampet Dengan Sunlight semoga berguna untuk anda. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel