10 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Mainan Anak

Toilet mampet adalah diantara banyak kenyataan hidup yang kudu terjdi di setiap rumah. Seringkali ditemukan yang dapat menjadikan WC tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menyumbat saluran wc. Mainan anak atau pakaian terkadang masuk di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang perlu mengerti cara memperbaiki WC mampet.

10 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Mainan Anak


Selain itu, Anda juga perlu paham apa saja yang perlu ditinggalkan ketika berurusan dengan WC mampet. Kalau kamu curiga toilet di rumah tidak mau menggelontor, jangan siram berkali-kali dan dengan harapan sumbatannya hilang begitu saja. Yang terjadi malahan air meluap dan keluar membawa kotoran! Sebaiknya gunakan alat pembantu misalnya plunger untuk memompa benda yang menjadikan mampet wc.

Hal yang menyebabkan Toilet Mampet


Biasanya membuat mampet sebuah toilet adalah 3 kemungkinan yang pertama terdapat yang memampat saluran. Yang kedua saluran pembuangan bisa jadi rusak. Yang ketiga septictank sudah penuh.
Kalau septictank telah full maka untuk mengatasinya adalah dengan memakai jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita membuang kotoran yang melimpah.

10  Cara Mengatasi WC Mampet Karena Mainan Anak

Kalau saluran pembuangan yang sudah rusak karena pecah atau ukuran mengecil maka bisa diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Namun jika toilet mampet karena karena barang yang menyumbat maka bisa memakai cara di bawah ini.

Cara praktis mengatasi wc mampet tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih mudah untuk menghilangkan WC mampet. Anda dapat memakai produk sabun sehari-hari dan banyak benda untuk menghilangkan toilet mampet. Berikut ini yang harus Kamu lakukan.

Bahan-bahan dapur yang akan kita bahas mampu menghilangkan sumbatan yang disebabkan barang mudah lumat atau biodegradable antara lain kertas tisu, namun tidak untuk barang kekal dan keras seperti softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue melalui lobang wc, kemudian ikuti dengan cuka putih. Senyawa kedua bahan ini menghasilkan busa, waspadalah!

Tuang cuka sedikit demi sedikit dan berhenti saat terlihat busanya akan keluar dari toilet. Biarkan campuran ini selama beberapa menit di dalam toilet, lantas guyur memakai air panas. Setelah melihat gelembung-gelembung yang berarti bubuk soda kue dan cukanya tengah berusaha melumatkan sumbatan. Tunggu kurang lebih beberapa jam atau semalaman.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair contohnya Sunlight melalui lubang toilet, kemudian tuang air hangat bersama garam dapur. Tunggu selama beberapa saat sebelum disiram seperti biasa. Sabun berfungsi membuat longgar saluran dan mempermudah sumbatannya melewati bagian pipa yang berkelok pada saat toilet dimasuki air.

Untuk sumbatan disebabkan benda keras: Gunakan alat mempermudah untuk menghilangkan sumbatan akibat benda keras seperti softek.

Membersihkan memakai selang


Alat-alat yang dapat mempermudah diantaranya selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Kedua benda ini dapat dipakai masuk pipa pembuangan agar meraih benda yang menyumbat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menghalangi saluran. Jika di dorong justru akan membuat benda semakin masuk. Waspadai ujung kawat supaya tidak melukai permukaan toilet.

Sekian tips 10 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Mainan Anak semoga berguna untuk kamu. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel