Cara Membersihkan Virus Corona dari Rumah

Rumah yang bersih merupakan kunci dari hidup yang sehat, membersihkan rumah merupakan suatu hal yang menyenangkan. Melelahkan juga sebenarnya tapi menyenangkan. Nah agar kita memiliki daya tahan tubuh yang tetap fit saat membersihkan rumah, sebaiknya kamu juga melakukan beberapa tips berikut ini ketika membersihkan rumah. Perlu kamu ketahui, tubuh yang prima merupakan modal yang sangat penting agar terhindar dari virus Covid 19.
Cara Membersihkan Virus Corona dari Rumah
Nah bagian mana sajakah yang harus kita bersihkan agar terhindar dari virus Corona?

Bersihkan bagian sering tersentuh tangan

Membersihkan rumah terutama bagian rumah yang sering tersentuh tangan. Misalnya gagang pintu, saklar, permukaan meja dan yang lain lain. Cara membersihkannya juga harus dibedakan. Misalnya dengan menggunakan desinfektan atau minimla anti bakteri. Sebaiknya ketika membersihkannya tidak secara langsung menyentuh. Gunakan sarung tangan atau tisu.

Gunakan sarung tangan sekali pakai jika perlu

Sarung tangan sekali pakaki terkadang perlu digunakan. Terutama jika ada kunjungan dari orang tertentu di luar kota. Karena kita tidak tahu apakah orang itu di jalan bertemu dengan orang yang seperti apa. Berarti jika perlu dibersihkan menggunakan memakai sarung tangan seklai pakai untuk hal berikut ini misalnya, gelas, piring, gagang pintu, toilet.

Gunakan pemutih untuk lantai 

Pemutih juga perlu agar tampilan terkesan lebih bersih. Cairan pemutih ini digunakan untuk tempat tertentu saja misalnya dapur dan toilet. Jika rumah anda adalah lantai kayu. Maka jganan menggunakan cairan pemutih untuk membersihkannya. Tetapi gunakan cuka putih untuk membersihkan lantai kayu.

Semprotkan cairan desinfektan untuk permukaan lunak

Permukaan yang lunak seperti karpet, permadani, tirai rumah juga perlu dibersihkan. Bersihkan dengan alat yang sesuai lalu setelah bersih dilanjutkan dengan cairan desinfektan. 

Jangan lupa bersihkan baju dan sepatu

Baju dan sepatu merupakan pakaian yang paling sering melekat bersama dengan tubuh kita. Apalagi sepatu dan kaus kaki pastinya sangat rawan dan rentan bau dan kotoran. Maka sebaiknya dibersihkan sesering mungkin. Jika dibersihkan jarang jarang maka bisa mengakibatkan jamur yang bisa menyerang kulit.

Demikian beberapa tips membersihkan rumah agar terhindar dari virus Covid 19. Semoga wabah ini cepat berlalu. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel