9 Cara Mengatasi Toilet Mampet Dengan Cuka

Terkadang ada masalah yang membuat kita susah banget yaitu ketika Toilet tersumbat. Banyak faktor yang menjadikan wc jadi tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian seringkali terperangkap di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang harus mengerti cara memperbaiki WC mampet.

9 Cara Mengatasi Toilet Mampet Dengan Cuka


Selain itu, Anda juga harus paham hal-hal yang perlu dilakukan ketika berurusan dengan WC mampet. Kalau Anda curiga toilet di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, jangan siram berkali-kali dan berharap sumbatannya hilang terbawa air. Hal ini justru akan menyebabkan air meluap dan keluar membasahi dan dan membuat bau! Sebaiknya pakailah alat pembantu seperti plunger untuk memompa benda yang menyumbat toilet.

Hal yang menyebabkan Toilet Mampet


Biasanya membuat tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 kemungkinan poin pertama terdapat yang memampat saluran. Yang kedua saluran pembuangan sudah pecah. Yang ketiga septictank telah tidak bisa menampung kotoran.
Kalau penampung kotoran sudah full maka untuk membereskannya adalah dengan menggunakan jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang sangat banyak.

9  Cara Mengatasi Toilet Mampet Dengan Cuka

Jika pipa pembuangan yang sudah rusak bisa pecah atau ukuran menyempit maka dapat diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Tetapi jika toilet tersumbat disebabkan ada sesuatu yang menyumbat sebaiknya memakai cara berikut ini.

Tips praktis mengatasi wc mampet tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih praktis untuk mengatasi WC mampet. Anda dapat memakai produk pembersih sehari-hari dan sejumlah benda untuk melancarkan toilet tersumbat. Berikut ini yang kudu Anda lakukan.

Barang barang dapur yang akan kita bahas mampu menghilangkan sumbatan yang disebabkan barang mudah hancur atau biodegradable misalnya kertas tisu, tetapi sulit untuk barang padat dan keras antara lain softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue ke dalam wc, kemudian masukkan cuka putih. Senyawa kedua bahan ini menimbulkan busa, waspadalah!

Masukkan cuka sedikit demi sedikit dan berhenti saat terlihat busanya akan meluap. Biarkan campuran ini selama beberapa menit di dalam wc, lalu siramkan air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung itu berarti cairan itu sedang bekerja. Diamkan selama beberapa jam atau semalaman.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan misalnya tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair misalnya Sunlight melalui lubang wc, kemudian tuang air hangat bersama garam dapur. Diamkan selama beberapa saat kemudian disiram dengan air. Sabun akan membantu melicinkan saluran dan mempermudah sumbatannya melewati bagian pipa yang membengkok ketika toilet dimasuki air.

Untuk sumbatan akibat benda keras: Pakailah alat pembantu untuk mengatasi sumbatan akibat benda keras semisal kaos.

Membersihkan memakai Hanger


Perlengkapan rumah tangga juga dapat dipakai diantaranya selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Kedua benda ini dapat dipakai masuk pipa pembuangan agar menarik benda yang menghambat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menghalangi saluran. Jika di dorong justru akan menjadikan benda semakin jauh dari jangkauan. Waspadai ujung kawat supaya tidak merusak permukaan wc.

Sekian tips 9 Cara Mengatasi Toilet Mampet Dengan Cuka semoga berguna untuk anda. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel