Cara Mengatasi Toilet Mampet Akibat Benda Keras

Toilet tersumbat merupakan salah satu kenyataan hidup yang harus terjdi di semua rumah tangga. Banyak faktor yang menjadikan wc bisa mampet. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menyumbat saluran wc. Mainan anak atau pakaian juga kadang masuk di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang butuh tahu cara memperbaiki WC tersumbat.

Cara Mengatasi Toilet Mampet Akibat Benda Keras


Tak hanya itu, Anda juga harus mengerti hal-hal yang kudu dihindari ketika menyangkut dengan WC mampet. Jika Anda curiga wc di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, stop mengisinya dengan air sampai luber dan berharap sumbatannya hilang begitu saja. Yang terjadi malahan air meluap dan keluar membawa kotoran! Lebih baik gunakan alat untuk membuang kotoran yang menyumbat misalnya plunger untuk menyedot benda yang menyumbat wc.

Baca :Ucapan Politik Paling Viral 2018

Hal yang menyebabkan Toilet Mampet


Biasanya menjadikan tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 hal yang pertama ada yang memampat saluran. Yang kedua saluran pembuangan bisa jadi rusak. Yang ketiga septictank telah penuh.
Jika septictank telah penuh maka untuk membereskannya yaitu dengan memakai jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang sangat banyak.

  Cara Mengatasi Toilet Mampet Akibat Benda Keras

Jika saluran pembuangan yang ternyata rusak karena remuk atau ukuran mengecil maka dapat mengganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Namun kalau toilet mampet disebabkan ada sesuatu yang mampet maka dapat menggunakan cara di bawah ini.

Cara simpel mengatasi toilet mampet tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih mudah untuk menghilangkan WC mampet. Kamu bisa menggunakan produk sabun sehari-hari dan banyak benda untuk melancarkan wc mampet. Berikut ini yang kudu Anda kerjakan.

Bahan-bahan dapur yang akan kita bahas mampu menghilangkan sumbatan akibat barang mudah hancur atau biodegradable misalnya kertas tisu, tetapi sulit untuk barang kekal dan keras antara lain baju.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue melalui lobang wc, kemudian masukkan cuka putih. Campuran kedua produk ini menimbulkan busa, waspadalah!

Baca :Beberapa Cara Membeli Pulsa Lewat ATM, SMS Banking dan Online

Tuang cuka perlahan-lahan dan stop ketika terlihat busanya akan meluap. Biarkan campuran ini bekerja di dalam toilet, lantas guyur memakai air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung itu menandakan cairan itu sedang bekerja. Diamkan kurang lebih beberapa jam atau semalaman.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight ke dalam wc, lalu masukkan air panas bersama garam dapur. Diamkan sebentar sebelum menyiramnya seperti biasa. Sabun berfungsi melicinkan saluran dan mendorong sumbatannya melewati bagian pipa yang membengkok ketika wc disiram.

Untuk sumbatan akibat benda keras: Pakailah alat mempermudah untuk menghilangkan sumbatan akibat benda keras seperti kaos.

Membersihkan memakai Hanger


Alat-alat rumah tangga juga dapat dipakai misalnya selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Bendabenda ini bisa digunakan masuk pipa pembuangan untuk meraih benda yang menyumbat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menghalangi saluran. Mendorongnya justru akan membuat benda semakin masuk. Waspadai ujung kawat agar tidak merusak permukaan toilet.

Terima kasih sudah membaca Cara Mengatasi Toilet Mampet Akibat Benda Keras semoga bermanfaat untuk anda. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel