Cara Mengatasi Toilet Mampet Soda Api

Seringkali ditemukan masalah yang menjadikan kita galau banget yaitu Toilet mampet. Banyak tersangka yang menjadikan toilet jadi tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian terkadang terperangkap di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang perlu mengerti cara memperbaiki WC mampet.

Cara Mengatasi Toilet Mampet Soda Api


Tak hanya itu, Anda juga harus mengetahui apa saja yang sebaiknya tidak dilakukan ketika berurusan dengan WC mampet. Kalau Anda menduga wc di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, jangan mengisinya dengan air berkali-kali dan dengan harapan sumbatannya hilang terbawa air. Hal ini justru akan menyebabkan air membludak dan keluar membawa kotoran! Sebaiknya gunakan alat pembantu seperti plunger untuk memompa benda yang menyumbat toilet.

Baca :Ucapan Politik Paling Viral 2018

Hal yang menyebabkan Toilet Tersumbat


Yang membuat mampet sebuah toilet adalah 3 hal poin pertama terdapat yang memampat saluran. Yang kedua saluran pembuangan bisa jadi pecah. Yang ketiga septictank telah penuh.
Kalau penampung kotoran sudah full sebaiknya untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang melimpah.

  Cara Mengatasi Toilet Mampet Soda Api

Jika pipa pembuangan yang sudah rusak bisa remuk atau ukuran mengecil maka bisa diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Tetapi kalau toilet mampet akibat ada sesuatu yang mampet sebaiknya menggunakan cara berikut ini.

Tips praktis mengatasi wc tersumbat tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih mudah untuk menghilangkan WC tersumbat. Kamu bisa memakai produk sabun sehari-hari dan banyak benda untuk menghilangkan wc mampet. Berikut ini yang kudu Kamu lakukan.

Barang barang dapur yang akan kita bahas mampu menghilangkan sumbatan yang disebabkan barang mudah hancur atau biodegradable misalnya kertas tisu, namun tidak untuk barang kekal dan keras seperti mainan anak-anak.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue ke dalam toilet, lantas masukkan cuka putih. Senyawa kedua bahan ini menimbulkan busa, jadi berhati-hatilah!

Baca :Beberapa Cara Membeli Pulsa Lewat ATM, SMS Banking dan Online

Tuang cuka sedikit demi sedikit dan stop ketika terlihat busanya akan keluar dari toilet. Biarkan campuran ini bekerja di dalam toilet, lalu siramkan air panas. Tidak lama kemudian Anda akan melihat gelembung-gelembung itu menandakan cairan itu sedang bekerja. Tunggu selama beberapa jam atau semalaman.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair misalnya Sunlight melalui lubang toilet, kemudian masukkan air hangat yang sudah diberi garam dapur. Diamkan sebentar kemudian menyiramnya dengan air. Sabun berfungsi melonggarkan salurannya dan mempermudah sumbatannya melewati bagian pipa yang membengkok pada saat toilet dimasuki air.

Kalau sumbatan akibat benda keras: Gunakan alat pembantu untuk menghilangkan sumbatan yang disebabkan benda keras semisal mainan anak-anak.

Membersihkan memakai Hanger


Perlengkapan rumah tangga juga dapat dipakai diantaranya selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Bendabenda ini bisa dipakai masuk pipa pembuangan untuk menarik benda yang menyumbat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menyumbat. Mendorongnya justru akan membuat benda semakin jauh dari jangkauan. Berhati-hatilah saat memakai hanger berbahan kawat supaya tidak menggores permukaan wc.

Terima kasih sudah membaca Cara Mengatasi Toilet Mampet Soda Api semoga berguna untuk kamu. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel