Cara Mengatasi Toilet Mampet Karena Benda Keras

Terkadang ada persoalan yang membuat kita galau setengah mati yaitu Toilet tersumbat. Banyak tersangka yang menjadikan wc bisa tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian juga kadang menyumbat di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang harus mengetahui cara memperbaiki WC mampet.

Cara Mengatasi Toilet Mampet Karena Benda Keras


Selain itu, Kamu juga harus mengetahui apa saja yang sebaiknya ditinggalkan ketika berurusan dengan WC tersumbat. Kalau kamu curiga toilet di rumah tidak mau menggelontor, stop mengisinya dengan air berkali-kali dan berharap yang menyangkut terbawa begitu saja. Bukannya terbawa tetapi air meluap dan tumpah membasahi dan dan membuat bau! Lebih baik pakailah alat untuk membuang kotoran yang menyumbat misalnya plunger untuk memompa benda yang membuat mampet wc.

Hal yang menyebabkan Toilet Tersumbat


Biasanya membuat mampet sebuah toilet adalah 3 kemungkinan poin pertama ada yang memampat saluran. Periksa saluran pembuangan bisa jadi rusak. Yang ketiga septictank telah tidak bisa menampung kotoran.
Kalau penampung kotoran sudah full sebaiknya untuk mengatasinya adalah dengan memakai jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita membuang kotoran yang melimpah.

  Cara Mengatasi Toilet Mampet Karena Benda Keras

Jika saluran pembuangan yang sudah rusak karena pecah atau ukuran mengecil maka dapat mengganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Namun kalau toilet mampet disebabkan ada sesuatu yang mampet maka dapat menggunakan cara di bawah ini.

Tips praktis mengatasi toilet mampet tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih praktis untuk menghilangkan WC tersumbat. Kamu dapat menggunakan produk sabun sehari-hari dan banyak benda untuk melancarkan wc mampet. Berikut ini yang perlu Anda kerjakan.

Barang barang dapur berikut ini mampu mengatasi sumbatan yang disebabkan barang mudah lumat atau biodegradable seperti kertas tisu, tetapi tidak untuk barang kekal dan keras antara lain mainan anak-anak.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue ke dalam toilet, kemudian ikuti dengan cuka putih. Campuran kedua bahan ini menimbulkan busa, jadi berhati-hatilah!

Tuang cuka sedikit demi sedikit dan stop ketika ada tanda-tanda busanya akan meluap. Biarkan campuran ini bekerja di dalam wc, lalu siramkan air panas. Tidak lama kemudian Anda akan melihat gelembung-gelembung itu menandakan cairan itu sedang bekerja. Diamkan kurang lebih beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair misalnya Sunlight ke dalam wc, kemudian tuang air panas yang sudah diberi garam dapur. Diamkan sebentar kemudian disiram seperti biasa. Sabun akan membantu membuat longgar salurannya dan mendorong sumbatannya melewati bagian pipa yang berkelok pada saat toilet disiram.

Kalau sumbatan disebabkan benda keras: Pakailah alat mempermudah untuk menghilangkan sumbatan yang disebabkan benda keras semisal softek.

Membersihkan memakai Hanger


Peralatan rumah tangga juga dapat dipakai diantaranya selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Bendabenda ini dapat dimasukkan ke dalam pipa pembuangan agar menarik benda yang menghambat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menyumbat. Mendorongnya justru akan menjadikan benda semakin masuk. Berhati-hatilah ketika memakai hanger berbahan kawat supaya tidak menggores permukaan wc.

Sekian tips Cara Mengatasi Toilet Mampet Karena Benda Keras semoga bermanfaat untuk anda. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel