5 Cara Mengatasi Toilet Mampet Secara Alami

Toilet tersumbat merupakan salah satu problematika kehidupan yang kudu terjdi di setiap rumah. Banyak penyebab yang menjadikan wc jadi mampet. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menyumbat saluran toilet. Mainan anak atau pakaian terkadang masuk di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang harus mengetahui cara memperbaiki WC mampet.

5 Cara Mengatasi Toilet Mampet Secara Alami


Selain itu, Kamu juga harus mengetahui hal-hal yang harus dilakukan ketika berurusan dengan WC tersumbat. Jika kamu curiga wc di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, stop mengisinya dengan air berkali-kali dan dengan harapan yang menyangkut hilang terbawa air. Bukannya terbawa tetapi air membludak dan keluar membasahi dan dan membuat bau! Lebih baik gunakan alat pembantu misalnya plunger untuk memompa benda yang menyumbat toilet.

Hal yang menyebabkan Toilet Mampet


Banyak faktor yang menjadikan tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 hal poin pertama terdapat yang menyumbat saluran. Periksa saluran pembuangan bisa jadi pecah. Yang ketiga septictank telah penuh.
Kalau penampung kotoran telah penuh sebaiknya untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang melimpah.

5  Cara Mengatasi Toilet Mampet Secara Alami

Kalau saluran pembuangan yang telah rusak karena pecah atau ukuran menyempit maka bisa diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Tetapi jika toilet tersumbat akibat karena barang yang menyumbat sebaiknya menggunakan cara di bawah ini.

Cara simpel mengatasi toilet tersumbat tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih praktis untuk mengatasi WC mampet. Kamu bisa menggunakan produk pembersih sehari-hari dan banyak benda untuk melancarkan toilet tersumbat. Berikut ini yang kudu Anda kerjakan.

Barang barang dapur yang akan kita bahas mampu menghilangkan sumbatan karena sesuatu mudah hancur atau biodegradable misalnya kertas tisu, namun tidak untuk barang padat dan keras antara lain baju.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue ke dalam toilet, lalu ikuti dengan cuka putih. Campuran kedua bahan ini menghasilkan busa, waspadalah!

Masukkan cuka perlahan-lahan dan stop saat ada tanda-tanda busanya akan meluap. Tunggu campuran ini bekerja di dalam toilet, lantas guyur memakai air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung yang menandakan bubuk soda kue dan cukanya tengah berusaha melumatkan sumbatan. Tunggu kurang lebih beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan seperti tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair contohnya Sunlight ke dalam wc, lalu tuang air panas bersama garam dapur. Tunggu sebentar kemudian disiram dengan air. Sabun berguna melonggarkan saluran dan mendorong sumbatannya lewat bagian pipa yang membengkok pada saat toilet dimasuki air.

Untuk sumbatan akibat benda keras: Pakailah alat pembantu untuk mengatasi sumbatan akibat benda keras misalnya softek.

Membersihkan memakai Hanger


Alat-alat yang bisa dimanfaatkan diantaranya selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Bendabenda ini dapat dipakai masuk pipa pembuangan agar meraih benda yang menghambat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menyumbat. Jika di dorong justru akan membuat benda semakin jauh dari jangkauan. Waspadai ujung kawat supaya tidak merusak permukaan toilet.

Sekian tips 5 Cara Mengatasi Toilet Mampet Secara Alami semoga bermanfaat untuk kamu. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel