5 Cara Mengatasi WC Mampet Tanpa Soda Api

Terkadang ditemukan problematika yang membuat kita galau setengah mati yaitu Toilet tersumbat. Seringkali ditemukan yang bisa menjadikan WC tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menutupi saluran toilet. Mainan anak atau pakaian juga kadang menyumbat di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang butuh tahu cara memperbaiki WC mampet.

5 Cara Mengatasi WC Mampet Tanpa Soda Api


Tak hanya itu, Anda juga perlu mengetahui apa saja yang perlu dilakukan ketika menyangkut dengan WC tersumbat. Kalau kamu menduga toilet di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, jangan siram sampai luber dan dengan harapan yang mengganjal terbawa terbawa air. Yang terjadi malahan air meluap dan tumpah membasahi dan dan membuat bau! Lebih baik gunakan alat untuk membuang kotoran yang menyumbat seperti plunger untuk memompa benda yang menyumbat toilet.

Hal yang menyebabkan Toilet Mampet


Banyak faktor yang menjadikan mampet sebuah toilet adalah 3 kemungkinan poin pertama terdapat yang memampat saluran. Periksa saluran pembuangan bisa jadi pecah. Yang ketiga septictank telah penuh.
Jika penampung kotoran telah penuh maka untuk mengatasinya adalah dengan memakai jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang sangat banyak.

5  Cara Mengatasi WC Mampet Tanpa Soda Api

Kalau saluran pembuangan yang telah rusak karena remuk atau ukuran menyempit maka bisa mengganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Namun jika toilet tersumbat karena ada sesuatu yang mampet sebaiknya memakai cara berikut ini.

Cara praktis mengatasi wc tersumbat tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih mudah untuk mengatasi WC tersumbat. Anda dapat memakai produk sabun sehari-hari dan banyak benda untuk melancarkan wc tersumbat. Berikut ini yang kudu Kamu lakukan.

Barang barang dapur berikut ini mampu membantu melancarkan sumbatan akibat sesuatu mudah hancur atau biodegradable antara lain kertas tisu, tetapi sulit untuk barang kekal dan keras seperti baju.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue melalui lobang wc, lalu masukkan cuka putih. Senyawa kedua bahan ini menimbulkan busa, jadi berhati-hatilah!

Tuang cuka sedikit demi sedikit dan berhenti saat terlihat busanya akan keluar dari toilet. Biarkan campuran ini bekerja di dalam wc, lalu guyur memakai air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung yang menandakan bubuk soda kue dan cukanya sedang berusaha melumatkan sumbatan. Diamkan kurang lebih beberapa jam atau semalaman.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair contohnya Sunlight melalui lubang wc, lalu masukkan air panas yang sudah diberi garam dapur. Tunggu sebentar sebelum disiram seperti biasa. Sabun akan membantu melonggarkan saluran dan mendorong sumbatannya melewati bagian pipa yang berkelok pada saat toilet dimasuki air.

Untuk sumbatan disebabkan benda keras: Gunakan alat pembantu untuk mengatasi sumbatan yang disebabkan benda keras semisal kaos.

Membersihkan memakai selang


Peralatan yang dapat membantu misalnya selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Kedua benda ini bisa dimasukkan masuk pipa pembuangan untuk menarik benda yang menyumbat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menghalangi saluran. Jika di dorong justru akan membuat benda semakin masuk. Berhati-hatilah saat menggunakan hanger yang terbuat dari kawat supaya tidak melukai permukaan toilet.

Terima kasih sudah membaca 5 Cara Mengatasi WC Mampet Tanpa Soda Api semoga bermanfaat untuk kamu. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel