Cara Mengatasi WC Jongkok Mampet Dengan Soda Api

Toilet tersumbat merupakan diantara banyak kenyataan hidup yang sering terjdi di semua hunian. Seringkali ditemukan yang bisa membuat WC mampet. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian juga kadang menyumbat di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang butuh mengetahui cara memperbaiki WC mampet.

Cara Mengatasi WC Jongkok Mampet Dengan Soda Api


Tak hanya itu, Anda juga perlu mengetahui apa saja yang harus ditinggalkan ketika menyangkut dengan WC tersumbat. Jika kamu menduga wc di rumah tidak mau menggelontor, stop siram sampai luber dan berharap yang mengganjal terbawa terbawa air. Hal ini justru akan membuat air membludak dan keluar membawa kotoran! Lebih baik pakailah alat untuk membuang kotoran yang menyumbat misalnya plunger untuk menyedot benda yang menjadikan mampet wc.

Hal yang menyebabkan Toilet Mampet


Banyak faktor yang menjadikan mampet sebuah toilet adalah 3 hal yang pertama ada yang memampat saluran. Yang kedua saluran pembuangan sudah rusak. Yang ketiga septictank sudah penuh.
Jika septictank sudah full maka untuk membereskannya yaitu dengan menggunakan jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang melimpah.

  Cara Mengatasi WC Jongkok Mampet Dengan Soda Api

Jika saluran pembuangan yang sudah rusak karena pecah atau ukuran mengecil maka dapat mengganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Namun kalau toilet tersumbat karena ada barang yang menyumbat maka bisa memakai cara berikut ini.

Cara simpel mengatasi wc mampet tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih mudah untuk menghilangkan WC mampet. Kamu dapat memakai produk pembersih sehari-hari dan sejumlah benda untuk melancarkan wc mampet. Berikut ini yang kudu Kamu kerjakan.

Barang barang dapur yang akan kita bahas mampu membantu melancarkan sumbatan yang disebabkan barang mudah lumat atau biodegradable misalnya kertas tisu, namun sulit untuk barang kekal dan keras seperti softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue ke dalam wc, lantas ikuti dengan cuka putih. Senyawa kedua bahan ini menghasilkan busa, jadi berhati-hatilah!

Tuang cuka perlahan-lahan dan stop ketika terlihat busanya akan keluar dari toilet. Biarkan campuran ini beberapa saat di dalam wc, lalu guyur mengunakan air panas. Setelah melihat gelembung-gelembung itu berarti cairan itu sedang bekerja. Tunggu kurang lebih beberapa jam atau semalaman.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair contohnya Sunlight ke dalam toilet, lalu tuang air hangat bersama garam dapur. Tunggu selama beberapa saat kemudian menyiramnya dengan air. Sabun berguna melicinkan salurannya dan mempermudah sumbatannya melewati bagian pipa yang membengkok pada saat wc dimasuki air.

Untuk sumbatan disebabkan benda keras: Pakailah alat pembantu untuk menghilangkan sumbatan yang disebabkan benda keras misalnya kaos.

Membersihkan memakai selang


Alat-alat yang dapat membantu misalnya selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Kedua benda ini dapat dimasukkan masuk pipa pembuangan agar menarik benda yang menghambat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menghalangi saluran. Jika di dorong justru akan menjadikan benda semakin masuk. Berhati-hatilah saat memakai hanger berbahan kawat supaya tidak menggores permukaan wc.

Terima kasih sudah membaca Cara Mengatasi WC Jongkok Mampet Dengan Soda Api semoga bermanfaat untuk anda. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel