Ternyata Begini Cara Mengatasi Toilet Mampet Dengan Mudah

Toilet tersumbat adalah diantara banyak problematika kehidupan yang kudu dihadapi semua rumah. Banyak tersangka yang menjadikan wc jadi tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian seringkali masuk di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang butuh mengetahui cara memperbaiki WC tersumbat.

Ternyata Begini Cara Mengatasi Toilet Mampet Dengan Mudah


Selain itu, Kamu juga harus mengerti apa saja yang harus dilakukan ketika berurusan dengan WC tersumbat. Kalau kamu menduga wc di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, jangan siram sampai luber dan berharap sumbatannya kalah terbawa air. Bukannya terbawa tetapi air meluap dan keluar membasahi dan mengotori lantai! Lebih baik gunakan alat untuk membuang kotoran yang menyumbat seperti plunger untuk memompa benda yang menyumbat toilet.

Penyebab Toilet Mampet


Banyak faktor yang menjadikan tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 hal yang pertama ada yang memampat saluran. Periksa saluran pembuangan sudah rusak. Yang ketiga septictank telah tidak bisa menampung kotoran.
Jika septictank sudah penuh maka untuk mengatasinya adalah dengan memakai jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang sangat banyak.

Ternyata Begini  Cara Mengatasi Toilet Mampet Dengan Mudah

Kalau saluran pembuangan yang telah rusak karena pecah atau ukuran mengecil maka dapat mengganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Namun kalau toilet tersumbat akibat karena sesuatu yang menyumbat sebaiknya menggunakan cara berikut ini.

Cara simpel mengatasi toilet tersumbat tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih mudah untuk mengatasi WC mampet. Anda bisa memakai produk sabun sehari-hari dan banyak benda untuk melancarkan toilet tersumbat. Berikut ini yang kudu Kamu kerjakan.

Bahan-bahan dapur berikut ini mampu menghilangkan sumbatan akibat barang mudah lumat atau biodegradable seperti kertas tisu, tetapi sulit untuk barang padat dan keras seperti baju.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue ke dalam toilet, lalu ikuti dengan cuka putih. Senyawa kedua produk ini menghasilkan busa, jadi berhati-hatilah!

Tuang cuka perlahan-lahan dan berhenti saat ada tanda-tanda busanya akan keluar dari toilet. Biarkan campuran ini beberapa saat di dalam wc, lalu siramkan air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung yang menandakan bubuk soda kue dan cukanya sedang bekerja menghancurkan kotoran. Tunggu kurang lebih beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan seperti tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight melalui lubang toilet, kemudian masukkan air hangat yang sudah diberi garam dapur. Diamkan sebentar kemudian disiram seperti biasa. Sabun berguna membuat longgar saluran dan mendorong sumbatannya lewat bagian pipa yang membengkok ketika toilet disiram.

Kalau sumbatan disebabkan benda keras: Gunakan alat mempermudah untuk menghilangkan sumbatan yang disebabkan benda keras misalnya softek.

Membersihkan memakai Hanger


Alat-alat rumah tangga juga dapat dipakai diantaranya selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Bendabenda ini dapat dipakai ke dalam pipa pembuangan untuk meraih benda yang menyumbat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menyumbat. Jika di dorong justru akan membuat benda semakin jauh dari jangkauan. Waspadai ujung kawat agar tidak menggores permukaan wc.

Terima kasih sudah membaca Ternyata Begini Cara Mengatasi Toilet Mampet Dengan Mudah semoga berguna untuk anda. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel