Cara Mengatasi WC Mampet Pakai Soda Kue

Toilet tersumbat merupakan salah satu kenyataan hidup yang harus terjdi di semua hunian. Seringkali ditemukan yang dapat menjadikan WC mampet. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menyumbat saluran toilet. Mainan anak atau pakaian seringkali menyumbat di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang perlu mengerti cara memperbaiki WC tersumbat.

Cara Mengatasi WC Mampet Pakai Soda Kue


Tak hanya itu, Anda juga perlu mengerti hal-hal yang sebaiknya dilakukan ketika berurusan dengan WC mampet. Kalau Anda menduga wc di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, stop siram sampai luber dan berharap sumbatannya kalah terbawa air. Bukannya terbawa tetapi air membludak dan keluar membasahi dan mengotori lantai! Lebih baik pakailah alat untuk membuang kotoran yang menyumbat seperti plunger untuk menyedot benda yang menyumbat toilet.

Baca :Ucapan Politik Paling Viral 2018

Hal yang menyebabkan Toilet Mampet


Yang menjadikan mampet sebuah toilet adalah 3 kemungkinan poin pertama dicurigai ada yang menyumbat saluran. Periksa saluran pembuangan bisa jadi rusak. Yang ketiga septictank sudah tidak bisa menampung kotoran.
Kalau septictank telah full sebaiknya untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita membuang kotoran yang sangat banyak.

  Cara Mengatasi WC Mampet Pakai Soda Kue

Jika pipa pembuangan yang telah rusak bisa pecah atau ukuran menyempit maka dapat mengganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Tetapi kalau toilet tersumbat akibat ada sesuatu yang menyumbat maka dapat memakai cara berikut ini.

Tips praktis mengatasi wc mampet tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih mudah untuk menghilangkan WC mampet. Kamu bisa menggunakan produk pembersih sehari-hari dan sejumlah benda untuk menghilangkan wc tersumbat. Berikut ini yang perlu Kamu coba.

Barang barang dapur berikut ini mampu membantu melancarkan sumbatan yang disebabkan barang mudah lumat atau biodegradable misalnya kertas tisu, namun tidak untuk barang kekal dan keras seperti mainan anak-anak.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue melalui lobang toilet, kemudian masukkan cuka putih. Senyawa kedua produk ini menimbulkan busa, waspadalah!

Baca :Beberapa Cara Membeli Pulsa Lewat ATM, SMS Banking dan Online

Tuang cuka perlahan-lahan dan berhenti saat ada tanda-tanda busanya akan meluap. Tunggu campuran ini beberapa saat di dalam toilet, lalu guyur memakai air panas. Tidak lama kemudian Anda akan melihat gelembung-gelembung yang menandakan bubuk soda kue dan cukanya tengah bekerja menghancurkan kotoran. Tunggu kurang lebih beberapa jam atau semalaman.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan seperti tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight melalui lubang wc, kemudian tuang air panas bersama garam dapur. Diamkan selama beberapa menit sebelum menyiramnya seperti biasa. Sabun berfungsi membuat longgar saluran dan mendorong sumbatannya lewat bagian pipa yang membengkok pada saat wc dimasuki air.

Untuk sumbatan akibat benda keras: Pakailah alat pembantu untuk menghilangkan sumbatan akibat benda keras misalnya kaos.

Membersihkan memakai selang


Peralatan rumah tangga juga bisa dipakai antara lain selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Kedua benda ini dapat digunakan masuk pipa pembuangan agar menarik benda yang menghambat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menghalangi saluran. Mendorongnya justru akan membuat benda semakin masuk. Berhati-hatilah ketika menggunakan hanger yang terbuat dari kawat agar tidak menggores permukaan wc.

Terima kasih sudah membaca Cara Mengatasi WC Mampet Pakai Soda Kue semoga berguna untuk anda. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel