Cara Mengatasi WC Mampet/Penuh

Terkadang ditemukan persoalan yang membuat kita galau banget yaitu ketika Toilet mampet. Seringkali ditemukan yang dapat membuat WC mampet. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian terkadang menyumbat di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang butuh tahu cara memperbaiki WC tersumbat.

Cara Mengatasi WC Mampet/Penuh


Tak hanya itu, Anda juga perlu paham apa saja yang sebaiknya dihindari ketika menyangkut dengan WC mampet. Kalau kamu menduga wc di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, jangan siram sampai luber dan dengan harapan yang mengganjal terbawa begitu saja. Hal ini justru akan membuat air meluap dan keluar membasahi dan mengotori lantai! Sebaiknya gunakan alat pembantu seperti plunger untuk menyedot benda yang menyumbat toilet.

Baca :Ucapan Politik Paling Viral 2018

Penyebab Toilet Tersumbat


Banyak faktor yang membuat tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 hal yang pertama dicurigai ada yang memampat saluran. Yang kedua saluran pembuangan sudah rusak. Yang ketiga septictank sudah tidak bisa menampung kotoran.
Jika penampung kotoran sudah full sebaiknya untuk membereskannya adalah dengan memakai jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang melimpah.

  Cara Mengatasi WC Mampet/Penuh

Kalau saluran pembuangan yang sudah rusak karena remuk atau ukuran menyempit maka bisa mengganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Namun kalau toilet tersumbat karena karena sesuatu yang menyumbat maka dapat menggunakan cara berikut ini.

Tips praktis mengatasi toilet mampet tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih praktis untuk mengatasi WC tersumbat. Anda dapat memakai produk sabun sehari-hari dan sejumlah benda untuk menghilangkan wc tersumbat. Berikut ini yang harus Anda lakukan.

Barang barang dapur yang akan kita bahas mampu menghilangkan sumbatan akibat sesuatu mudah hancur atau biodegradable antara lain kertas tisu, namun tidak untuk barang kekal dan keras seperti mainan anak-anak.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue ke dalam toilet, lalu ikuti dengan cuka putih. Senyawa kedua produk ini menghasilkan busa, jadi berhati-hatilah!

Baca :Beberapa Cara Membeli Pulsa Lewat ATM, SMS Banking dan Online

Tuang cuka sedikit demi sedikit dan stop saat ada tanda-tanda busanya akan meluap. Tunggu campuran ini selama beberapa menit di dalam toilet, lalu siramkan air panas. Setelah melihat gelembung-gelembung itu menandakan cairan itu sedang bekerja. Diamkan selama beberapa jam atau semalaman.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair contohnya Sunlight ke dalam toilet, lalu masukkan air hangat yang telah diberi garam dapur. Diamkan selama beberapa menit sebelum menyiramnya dengan air. Sabun berfungsi melicinkan salurannya dan mendorong sumbatannya lewat bagian pipa yang berkelok pada saat toilet disiram.

Kalau sumbatan disebabkan benda keras: Gunakan alat mempermudah untuk mengatasi sumbatan yang disebabkan benda keras contohnya kaos.

Membersihkan memakai selang


Alat-alat rumah tangga juga bisa dipakai antara lain selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Kedua benda ini dapat dipakai masuk pipa pembuangan agar menarik benda yang menghambat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menghalangi saluran. Jika di dorong justru akan menjadikan benda semakin jauh dari jangkauan. Waspadai ujung kawat supaya tidak menggores permukaan wc.

Sekian tips Cara Mengatasi WC Mampet/Penuh semoga bermanfaat untuk anda. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel