Ternyata Begini Cara Mengatasi Toilet Mampet Akibat Pembalut

Toilet mampet adalah salah satu kenyataan hidup yang harus dihadapi setiap rumah. Banyak penyebab yang menjadikan toilet jadi mampet. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian seringkali menyumbat di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang butuh mengetahui cara memperbaiki WC mampet.

Ternyata Begini Cara Mengatasi Toilet Mampet Akibat Pembalut


Selain itu, Anda juga perlu paham apa saja yang harus dihindari ketika berurusan dengan WC mampet. Jika Anda curiga wc di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, stop siram sampai luber dan dengan harapan yang menyangkut kalah terbawa air. Bukannya terbawa tetapi air meluap dan tumpah membasahi dan dan membuat bau! Lebih baik gunakan alat pembantu seperti plunger untuk menyedot benda yang membuat mampet toilet.

Penyebab Toilet Tersumbat


Banyak faktor yang membuat mampet sebuah toilet adalah 3 kemungkinan yang pertama dicurigai ada yang menyumbat saluran. Periksa saluran pembuangan sudah pecah. Yang ketiga septictank telah penuh.
Jika penampung kotoran sudah penuh sebaiknya untuk mengatasinya adalah dengan memakai jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang melimpah.

Ternyata Begini  Cara Mengatasi Toilet Mampet Akibat Pembalut

Kalau saluran pembuangan yang ternyata rusak bisa pecah atau ukuran menyempit maka dapat diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Tetapi jika toilet tersumbat disebabkan ada barang yang menyumbat maka dapat memakai cara di bawah ini.

Tips praktis mengatasi wc tersumbat tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih mudah untuk mengatasi WC mampet. Anda bisa memakai produk sabun sehari-hari dan sejumlah benda untuk melancarkan wc mampet. Berikut ini yang harus Kamu lakukan.

Bahan-bahan dapur yang akan kita bahas mampu menghilangkan sumbatan karena sesuatu mudah lumat atau biodegradable seperti kertas tisu, namun tidak untuk barang padat dan keras antara lain mainan anak-anak.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue melalui lobang wc, kemudian masukkan cuka putih. Campuran kedua produk ini menimbulkan busa, jadi berhati-hatilah!

Tuang cuka sedikit demi sedikit dan stop ketika terlihat busanya akan keluar dari toilet. Biarkan campuran ini bekerja di dalam toilet, lalu guyur mengunakan air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung yang berarti bubuk soda kue dan cukanya sedang berusaha melumatkan kotoran. Tunggu selama beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight ke dalam toilet, lalu tuang air panas yang sudah diberi garam dapur. Diamkan sebentar kemudian disiram seperti biasa. Sabun akan membantu melonggarkan salurannya dan mempermudah sumbatannya melewati bagian pipa yang berkelok pada saat toilet disiram.

Untuk sumbatan akibat benda keras: Pakailah alat pembantu untuk mengatasi sumbatan yang disebabkan benda keras misalnya mainan anak-anak.

Membersihkan memakai Hanger


Peralatan yang bisa dimanfaatkan antara lain selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Bendabenda ini dapat dimasukkan ke dalam pipa pembuangan untuk menarik benda yang menghambat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menyumbat. Jika di dorong justru akan membuat benda semakin jauh dari jangkauan. Berhati-hatilah ketika memakai hanger yang terbuat dari kawat supaya tidak melukai permukaan toilet.

Sekian tips Ternyata Begini Cara Mengatasi Toilet Mampet Akibat Pembalut semoga berguna untuk anda. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel