Ternyata Begini Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Mudah

Toilet tersumbat adalah salah satu kenyataan hidup yang kudu dihadapi semua rumah tangga. Seringkali ditemukan yang dapat membuat WC tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian juga kadang masuk di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang harus mengetahui cara memperbaiki WC tersumbat.

Ternyata Begini Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Mudah


Tak hanya itu, Anda juga harus mengetahui hal-hal yang sebaiknya dihindari ketika menyangkut dengan WC tersumbat. Jika Anda menduga toilet di rumah tidak mau menggelontor, jangan siram sampai luber dan berharap sumbatannya terbawa terbawa air. Bukannya terbawa tetapi air membludak dan tumpah membawa kotoran! Lebih baik gunakan alat untuk membuang kotoran yang menyumbat seperti plunger untuk menyedot benda yang menyumbat wc.

Penyebab Toilet Mampet


Yang menjadikan mampet sebuah toilet adalah 3 kemungkinan yang pertama terdapat yang memampat saluran. Yang kedua saluran pembuangan bisa jadi rusak. Yang ketiga septictank telah penuh.
Jika penampung kotoran sudah penuh sebaiknya untuk membereskannya adalah dengan menggunakan jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita membuang kotoran yang melimpah.

Ternyata Begini  Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Mudah

Kalau pipa pembuangan yang ternyata rusak karena remuk atau ukuran menyempit maka bisa mengganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Namun jika toilet mampet akibat ada barang yang mampet sebaiknya memakai cara berikut ini.

Tips simpel mengatasi toilet tersumbat tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih mudah untuk menghilangkan WC tersumbat. Kamu bisa menggunakan produk sabun sehari-hari dan sejumlah benda untuk menghilangkan wc tersumbat. Berikut ini yang perlu Kamu coba.

Barang barang dapur berikut ini mampu mengatasi sumbatan akibat barang mudah hancur atau biodegradable antara lain kertas tisu, tetapi sulit untuk barang padat dan keras antara lain softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue ke dalam wc, kemudian masukkan cuka putih. Senyawa kedua produk ini menimbulkan busa, waspadalah!

Tuang cuka perlahan-lahan dan berhenti ketika terlihat busanya akan keluar dari toilet. Tunggu campuran ini bekerja di dalam toilet, lantas siramkan air panas. Setelah melihat gelembung-gelembung itu menandakan cairan itu sedang bekerja. Tunggu kurang lebih beberapa jam atau semalaman.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan misalnya tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair misalnya Sunlight ke dalam toilet, lalu tuang air panas yang telah diberi garam dapur. Tunggu selama beberapa saat sebelum menyiramnya dengan air. Sabun berfungsi membuat longgar salurannya dan mendorong sumbatannya melewati bagian pipa yang berkelok pada saat toilet dimasuki air.

Kalau sumbatan akibat benda keras: Pakailah alat mempermudah untuk mengatasi sumbatan yang disebabkan benda keras misalnya mainan anak-anak.

Membersihkan memakai Hanger


Perlengkapan rumah tangga juga bisa dipakai antara lain selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Kedua benda ini bisa dimasukkan ke dalam pipa pembuangan untuk meraih benda yang menyumbat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menyumbat. Jika di dorong justru akan membuat benda semakin masuk. Berhati-hatilah saat memakai hanger berbahan kawat agar tidak menggores permukaan toilet.

Sekian tips Ternyata Begini Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Mudah semoga bermanfaat untuk anda. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel