10 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya



Hunian yang lengkap dengan hiasan dinding akan terlihat lebih menarik daripada hunian dengan dinding yang polos. Apakah kawan adalah orang yang setuju dengan ungkapan ini? Tentu saja, ini bisa dikatakan relatif, situasional dari sudut pandang seseorang menyikapinya.
10 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Jika anda orang yang setuju dengan pernyataan tersebut, apakah kawan mulai bosan dengan kondisi dinding rumahmu yang polos? Sobat dapat mulai merancang suasana di hunianmu jadi lebih menyenangkan lho.

Membangun kenyamanan hunian bukan hanya dari memilih furniture yang anda gunakan saja, tapi juga karena dekorasi dinding. Dekorasi dinding nggak kudu mahal, sobat bisa mendapatkan dekorasi ruangan yang terjangkau dengan model bentuk dan menarik. Mau tahu? Mari kita lihat kreasi hiasan dinding yang tidak mahal ini!
10 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>10 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Memiliki stok kaset CD (Compact Disk) yang sudah rusak? Kamu bisa memakai kepingan CD sebagai dekorasi dinding lho. Khususnya sekarang, banyak orang yang telah lupa CD dan beralih ke penyedia musik digital untuk langsung dari youtube. Jadinya CD di rumah diabaikan kusam, lebih baik dimanfaatkan untuk hiasan dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kepingan tipis yang terbuat dari aluminium ini bisa membiaskan warna yang unik ketika dikenai sinar . Pas sebagai hiasan dinding yang cantik, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>10 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Mungkin sobat menemukan ruangan yang sedikit gelap Anda dapat menggunakan stiker glow in the dark yang dapat menyala dalam kegelapan. Syaratnya adalah saat siang hari terpapar sedikit cahaya UV agar dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini sering dijumpai dalam bermacam macam model dan harganya pun bisa dibilang nyaman di kantong. Stiker ini juga bisa dilekatkan di dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini sering digunakan sebagai dekorasi dinding kamar tidur. Namun, tidak berarti orang dewasa tidak diperkenankan memakai glow in the dark dalam kamarnya lho. Variasi glow in the dark juga bermacam macam dan update, nggak kudu khawatir nggak menemukan model yang sobat inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>10 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Jika kawan lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kawan pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya anda langsung membuangnya, sobat mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa anda susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Anda
<br/>10 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Kawan punya barang seni yang cukup unik? Ketimbang hanya tidak terpakai dan nganggur, cobalah rubah mereka menjadi hiasan dinding kamar anda. Sebaiknya tidak sepelekan barang-barang yang terlihat sederhana di sampingmu, benda itu dapat mewarnai kamarmu berubah sangat menarik dan berbeda dari yang lain loh.

Pasti sobat tidak pernah membayangkan tutup botol bisa menjadi satu dekorasi untuk dinding kamar kan? Mulai dengan menggabungkan, tutup botol ini dapat menjadikan suasana romantis di kamar. Guna menambah kesan kreasi yang lebih unik, sobat bisa memakai tutup botol dari semua merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding memakai Origami 3 Dimensi
<br/>10 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Kalau buat kamu, pesona hiasan dinding yang datar sudah terlalu tidak menarik dan sudah tidak rasanya indah untuk kawan. Bisa menjajal bikin yang lebih jarang yang bisa misalnya dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai keunikan! Persiapannya yang gampang, cukup bermodalkan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kamu dapat dengan mudah mencari langkah bagaimana menyusun origami di Facebook. Mulai dari bentuk kupu-kupu, atau hati. Lantas, gunakan bahan berbentuk tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Jadi hiasan dinding yang bagus, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Dapat Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>10 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Apa anda merupakan penggemar ornamen dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih irit lho! Kawan bisa menggunakan kain furing yang bermacam macam menjadi hiasan dinding di ruangan. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang biasa digunakan untuk kantong tas. Kain ini juga gampang didapatkan di pasar.

Yups, pilihlah motif yang sesuai keinginan anda atau paskan dengan konsep rumah kawan. Menggabungkan dengan ornamen dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Hiasan Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>10 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Poster yang kawan cintai bisa menggambarkan kepribadianmu lho. Tergantung dari gambar poster yang kawan sukai, dekorasi dinding yang menggunakan poster ini memiliki banyak jenis, penyukanya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>10 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Kalau menggunakan bingkai foto kayu terlalu mainstream dan mengeluarkan budget terlalu banyak, sobat dapat mencoba bingkai foto sendiri. Kamu dapat menggunakan selotip bermotif atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Cara lain, sobat juga bisa memakai pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga lebih mudah dibentuk karena memiliki tekstur yang.

Jika kamu lebih menyenangi hiasan dinding dari bingkai foto, sobat bisa berkreasi menciptakan dekorasi dinding berupa kolase bingkai foto di kamarmu.

9. Dekorasi  dinding memakai Piring makan
<br/>10 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Ingin barang yang lebih cantik lagi untuk dekorasi dinding kamu? Sobat bisa memakai piring dengan motif artistik. Supaya sobat tidak mengeluarkan banyak biaya untuk piring ini, anda bisa menggunakan piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem khusus yang memiliki daya rekat kuat untuk merekatkannya. Atau, anda bisa menatanya pada rak dinding yang kokoh. Ketika menyusun hiasan dinding dari piring, susunlah pola atau layout hiasan terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding memakai Wall Sticker
<br/>10 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Memiliki bermacam macam sekali kreasi untuk menghias dinding agar nampak lebih menarik untuk dipandang, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang sering dijajakan di pasar online. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga lebih murah lho. Tak hanya itu, bentuk juga mengikuti perkembangan dan tidak mengharuskan menggunakan banyak tempat seperti wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Pilihlah wall sticker dengan gambar dan konsep khusus yang senada dengan konsep kamar untuk mencerminkan kepribadian diri kamu. Kalau anda suka menggunakan konsep natural, anda dapat memakai floral wall sticker memakai model bunga atau tanaman.

Ada yang tertarik, murah meriah dan cantik kan dekorasi di atas? Diantara
10 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya Yang mana yang kawan akan gunakan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel