5 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya



Rumah yang lengkap dengan hiasan dinding akan nampak lebih menarik daripada hunian dengan dinding yang tidak dihias. Apakah kamu salah satu orang yang sepakat dengan ungkapan ini? Tentu saja, hal ini tergolong relatif, tergantung dari mana seseorang menanggapinya.
5 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Jika sobat orang yang setuju dengan pernyataan tersebut, apakah anda mulai boring dengan suasana dinding hunianmu yang monoton? Anda bisa mulai membangun suasana di hunianmu menjadi lebih memuaskan lho.

Membangun kenyamanan rumah bukan hanya dari memilih furniture yang kawan gunakan saja, tapi juga karena dekorasi dinding. Hiasan dinding nggak kudu mahal, anda bisa mempunyai hiasan ruangan yang terjangkau dengan model bentuk dan warna. Apa saja? Yuk kawan lihat kreasi hiasan dinding yang mudah kita dapatkan ini!
5 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>5 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Memiliki stok kaset CD (Compact Disk) yang tidak digunakan? Sobat bisa memakai kaset CD menjadi hiasan dinding lho. Kemajuan zaman, hampir semua orang yang sudah meninggalkan CD dan berpindah ke penyedia musik digital untuk streaming. Jadinya CD di rumah dianggurin sampai rusak, mending dimanfaatkan untuk hiasan dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kaset CD yang dibuat dari aluminium ini bisa membiaskan warna yang seperti pelangi saat dikenai cahaya apalagi cahaya matahari. Cocok sebagai hiasan dinding yang cantik, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>5 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Ruangan gelap? Anda dapat memakai stiker glow in the dark yang dapat bersinar dalam kegelapan. Syaratnya adalah saat siang hari terkena sedikit cahaya UV untuk dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini sering ditemukan dalam bermacam macam model dan harganya pun terbilang tidak terlalu mahal. Stiker ini juga bisa ditempelkan di dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini sering digunakan sebagai dekorasi dinding kamar tidur. Tapi, tidak berarti orang dewasa tidak diperkenankan menggunakan glow in the dark di kamarnya lho. Variasi glow in the dark juga unik dan sesuai perkembangan zaman, tidak kudu repot tidak mendapati variasi yang kawan inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>5 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Jika kamu lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kawan pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kawan langsung membuangnya, anda mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat sobat susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kamu

<br/>5 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Anda memiliki benda koleksi yang memang beda? Daripada hanya ditaruh dan nganggur, cobalah kreasikan mereka menjadi hiasan dinding kamar anda. Jangan sepelekan benda benda koleksimu, mereka bisa menghiasi kamarmu jadi sangat kreatif dan nyaman dilihat.

Mungkin anda tidak pernah terlintas tutup botol dapat diubah menjadi satu ornamen untuk dinding kamar kan? Awali dengan menyusunnya, tutup botol ini bisa menambah asyik suasana istimewa di ruanganmu. Guna meningkatkan suasana kreasi yang lebih indah, anda bisa memakai tutup botol dari berbagai merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding memakai Origami 3 Dimensi
<br/>5 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Kalau untuk kamu, pesona hiasan dinding yang dua dimensi telah terlalu tidak menarik dan tidak lagi terasa spesial untuk kawan. Coba yuk buat yang lebih istimewa dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki estetika! Tahapannya yang mudah, cukup dengan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Anda bisa dengan mudah mencari petunjuk bagaimana menyusun origami di Youtube. Mulai dari bentuk kupu-kupu, atau hati. Lantas, gunakan bahan berupa tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Wah hiasan dinding yang menarik, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Bisa Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>5 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Apa kamu adalah penggemar dekorasi dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih murah lho! Anda bisa menggunakan kain furing yang bervariasi menjadi hiasan dinding di ruangan. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang biasa dipakai untuk kantong dompet. Kain ini juga mudah dibeli di pasaran.

Nah, pilihlah motif yang sesuai selera anda atau sesuaikan dengan konsep hunian sobat. Mengombinasikannya dengan ornamen dinding kamar ciptaanmu yang lain!

7. Dekorasi Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>5 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Poster yang sobat senangi bisa menggambarkan kepribadianmu lho. Melihat dari gambar poster yang kawan sukai, dekorasi dinding yang berbentuk poster ini mempunyai banyak jenis, penyukanya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>5 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Jika menggunakan bingkai foto kayu kurang kreativ dan mengeluarkan budget terlalu banyak, sobat bisa mencoba bingkai foto dari selain kayu. Anda bisa menggunakan selotip bermotif atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Cara lain, anda juga bisa menggunakan pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga tidak ribet dibentuk karena lebih kaku.

Kalau anda lebih menyenangi dekorasi dinding dari bingkai foto, anda dapat berkreasi menciptakan hiasan dinding berupa kolase bingkai foto di kamar.

9. Dekorasi  dinding memakai Piring makan
<br/>5 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Ingin barang yang lebih menarik lagi untuk dekorasi dinding kamu? Kamu dapat memakai piring dengan motif cantik. Agar anda tidak mengeluarkan banyak biaya untuk piring ini, sobat bisa memakai piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem kaca yang mempunyai daya sambung kuat untuk merekatkannya. Atau, kawan bisa menatanya pada rak dinding yang kokoh. Saat menata hiasan dinding dari piring, tentukan pola atau layout ornamen dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding dengan Wall Sticker
<br/>5 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Memiliki banyak sekali kreasi untuk menghias dinding supaya terlihat lebih cantik untuk dilihat, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang banyak dijajakan di media sosial. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga yang jauh lebih terjangkau lho. Tak hanya itu, kreasinya juga mengikuti perkembangan dan tidak membutuuhkan banyak tempat seperti wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Pilihlah wall sticker dengan gambar dan tema khusus yang setipe dengan tema kamar untuk mencerminkan kepribadian diri anda. Jika kawan senang menggunakan tema natural, anda bisa memakai floral wall sticker berbentuk bunga atau tanaman.

Bagaimana, sangat terjangkau dan kreativ kan dekorasi di atas? Diantara
5 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya Yang mana yang kamu akan pakai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel