Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana



Hiasan dinding tidaklah rumit, tetapi memiliki nilai yang tinggi ketika menghipnotis perhatian banyak orang. Ada yang bilang dekorasi dinding rumah kamu menggambarkan pribadi milik. Apakah kawan salah satu orang yang setuju dengan pernyataan ini? Tentu saja, hal ini termasuk relatif, situasional dari bagaimana seseorang memandangnya.
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Kalau sobat orang yang setuju dengan pernyataan tersebut, apakah anda merasakan ingin mengganti dengan kondisi dinding hunianmu yang polos? Anda dapat mulai membangun suasana di hunianmu jadi lebih memuaskan lho.

Membuat suasana rumah bukan hanya dari memilih furniture yang sobat pakai saja, namun bisa karena dekorasi ruangan. Hiasan dinding nggak harus mahal, anda dapat mendapatkan hiasan ruangan yang murah meriah dengan model tidak terbatas dan warna. Apa saja? Mari kita perhatikan uniknya hiasan dinding yang murah meriah ini!
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Punya banyak kaset CD (Compact Disk) yang menumpuk? Sobat bisa menggunakan kepingan CD menjadi dekorasi dinding lho. Khususnya sekarang, hampir semua orang yang sudah meninggalkan CD dan berpindah ke USB flasdisk untuk streaming. Jadinya CD di rumah dibiarkan rusak, mending dimanfaatkan untuk dekorasi dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kepingan tipis yang terbuat dari aluminium ini dapat memantulkan warna yang seperti pelangi ketika dikenai sinar . Pas sebagai hiasan dinding yang cantik, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Mungkin anda mendapati ruangan yang sedikit gelap Kamu dapat menggunakan stiker glow in the dark yang dapat menyala dalam kegelapan. Syaratnya yaitu ketika siang hari terkena sedikit sinar UV agar dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini sering dijual dalam banyak bentuk dan harganya pun bisa dibilang terjangkau. Stiker ini juga dapat dilekatkan pada dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak digunakan sebagai dekorasi dinding kamar tidur. Namun, tidak berarti orang tua nggak diperkenankan memakai glow in the dark dalam kamarnya lho. Variasi glow in the dark juga bermacam macam dan keren, nggak harus repot nggak menemukan sticker yang kamu inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika sobat lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kamu pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kawan langsung membuangnya, kawan mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat sobat susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Sobat

<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Sobat mempunyai benda seni yang cukup beda? Ketimbang hanya ditaruh dan disimpan, cobalah kreasikan itu menjadi hiasan dinding kamar anda. Sebaiknya tidak sepelekan barang-barang yang terlihat sederhana di sampingmu, benda itu dapat mewarnai kamarmu berubah begitu kreatif dan nyaman dilihat.

Mungkin kamu tidak pernah menggambarkan tutup botol bisa diubah menjadi satu hiasan untuk dinding kamar kan? Awali dengan menggabungkan, tutup botol ini dapat menambah asyik suasana istimewa di kamar. Guna menambah suasana kreasi yang lebih indah, kawan dapat memakai tutup botol dari semua merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding memakai Origami 3 Dimensi
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Kalau untuk sobat, pesona hiasan dinding yang datar sudah terlalu biasa dan tidak lagi terasa unik untuk anda. Coba yuk buat yang lebih keren dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai keunikan! Caranya yang murah meriah, cukup bermodalkan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kamu dapat dengan mudah mencari jalan keluar bagaimana menyusun origami di Facebook. Misalnya bentuk kupu-kupu, atau hati. Lalu, gunakan bahan berbentuk tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Jadi hiasan dinding yang unik, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Bisa Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Apa kamu merupakan penyuka dekorasi dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih irit lho! Kawan bisa menggunakan kain furing yang bermacam macam sebagai hiasan dinding di kamar. Kain furing adalah jenis kain tipis yang biasa dipakai untuk kantong dompet. Kain ini juga gampang dibeli di toko online.

Nah, gunakan corak yang pas selera kawan atau paskan dengan konsep rumah kamu. Mengombinasikannya dengan ornamen dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Dekorasi Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Poster yang kamu sukai dapat menunjukkan karaktermu lho. Tergantung dari gambar poster yang kamu cintai, dekorasi dinding satu ini mempunyai banyak variasi, penyukanya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika memakai bingkai foto kayu terlalu mainstream dan tidak murah, anda bisa mencoba bingkai foto dari selain kayu. Sobat dapat memakai selotip bergambar atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Trik lain, sobat juga bisa menggunakan pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga tidak ribet dibentuk karena lebih kaku.

Jika sobat lebih menyenangi dekorasi dinding dari bingkai foto, kawan dapat membuat ornamen dinding berbentuk kolase bingkai foto di ruanganmu.

9. Pernah Berpikir Piring Makan Bisa Jadi Hiasan Dinding?
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Siapa sangka memakai piring makan juga dapat menciptakan suasanan ruangan ? Kamu dapat memakai piring dengan motif antik. Supaya sobat tidak menyerap banyak biaya untuk piring ini, kawan bisa menggunakan piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem kaca yang mempunyai daya rekat kuat guna merekatkannya. Atau, kamu bisa membentuk pada rak dinding yang kokoh. Ketika menyusun hiasan dinding dari piring, buatlah pola atau layout ornamen terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding memakai Wall Sticker
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Memiliki bermacam macam sekali ide untuk menghias dinding agar terlihat lebih sedap untuk dilihat, salah satunya dengan memakai wall sticker yang sering ditawarkan di market place. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga sangat murah lho. Tak hanya itu, model juga macam-macam dan tidak memakan banyak tempat misalnya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker memakai gambar dan konsep tertentu yang setipe dengan konsep ruangan untuk menggambarkan kepribadian diri kamu. Jika anda senang dengan konsep natural, kamu dapat menggunakan floral wall sticker berbentuk bunga atau tanaman.

Ada yang tertarik, murah meriah dan artistik kan dekorasi di atas? Diantara
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana Yang mana yang kawan senangi?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel