12 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Hunian yang komplit dengan hiasan dinding akan nampak lebih menarik daripada rumah dengan dinding yang tidak dihias. Apakah kamu adalah orang yang sepakat dengan pernyataan ini? Tentu saja, ini dapat dikatakan relatif, tergantung dari mana seseorang menanggapinya.
12 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Kalau anda orang yang setuju dengan ungkapan tersebut, apakah sobat mulai bosan dengan kondisi dinding hunianmu yang biasa banget? Kamu bisa mulai merancang suasana di hunianmu menjadi lebih menyenangkan lho.

Membangun kenyamanan hunian tidak hanya dari pilihan furniture yang sobat gunakan saja, namun juga karena dekorasi ruangan. Hiasan dinding tidak harus mahal, kamu dapat memiliki hiasan ruangan yang ringan di kantong dengan variasi bentuk dan menarik. Mau tahu? Mari kita perhatikan kreasi hiasan dinding yang terjangkau ini!
12 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>12 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Memiliki stok kaset CD (Compact Disk) yang tidak digunakan? Kamu bisa menggunakan kaset CD sebagai hiasan dinding lho. Di era digital ini, tidak sedikit orang yang telah meninggalkan CD dan berpindah ke USB flasdisk untuk streaming. Jadinya CD di rumah dibiarkan kusam, mending dimanfaatkan untuk dekorasi dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kepingan tipis yang terbuat dari aluminium ini bisa memantulkan warna yang seperti pelangi ketika terkena cahaya . Pas sebagai dekorasi dinding yang cantik, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>12 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Mungkin kamu menemukan ruangan yang sedikit gelap Anda dapat menggunakan stiker glow in the dark yang dapat mengeluarkan sinar dalam kegelapan. Syaratnya yaitu saat siang hari terpapar sedikit sinar matahari agar disimpan dan dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini sering ditemukan dalam banyak bentuk dan harganya pun terbilang terjangkau. Stiker ini juga bisa ditempelkan di dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini banyak digunakan untuk dekorasi dinding kamar tidur. Tapi, bukan berarti orang dewasa tidak diperkenankan menggunakan glow in the dark di kamarnya lho. Model glow in the dark juga unik dan keren, nggak kudu repot nggak mendapati variasi yang anda inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>12 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Jika sobat lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang sobat pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya anda langsung membuangnya, kamu mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat sobat susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Anda
<br/>12 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Anda punya barang seni yang cukup unik? Daripada hanya diletakkan dan disimpan, tentu bisa di sulap itu menjadi hiasan dinding kamar kawan. Jangan sepelekan barang-barang koleksimu, benda itu dapat menghiasi kamarmu menjadi begitu unik dan berbeda dari yang lain loh.

Mungkin sobat tidak pernah terlintas tutup botol bisa diubah menjadi satu dekorasi untuk dinding kamar kan? Misalnya menggabungkan, tutup botol ini dapat menambah asyik suasana kuno di kamar. Untuk menambah kesan kreasi yang lebih unik, sobat bisa memakai tutup botol dari semua merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding memakai Origami 3 Dimensi
<br/>12 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Kalau buat sobat, kreasi hiasan dinding yang datar sudah terlalu tidak menarik dan tidak lagi terasa unik untuk sobat. Dapat Mencoba bikin yang lebih keren dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai keunikan! Persiapannya yang mudah, hanya bermodalkan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kamu dapat dengan mudah menemukan petunjuk bagaimana menyusun origami di Facebook. Misalnya bentuk kupu-kupu, atau hati. Kemudian, siapkan bahan berbentuk tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Jadi hiasan dinding yang menarik, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Dapat Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>12 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Apa anda adalah penyuka hiasan dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih nyaman di kantong lho! Sobat bisa menggunakan kain furing yang bermacam macam sebagai hiasan dinding di ruangan. Kain furing adalah jenis kain tipis yang biasa dipakai untuk kantong dompet. Kain ini juga mudah didapatkan di pasaran.

Nah, gunakan motif yang pas keinginan kamu atau sesuaikan dengan tema rumah kamu. Mengombinasikannya dengan ornamen dinding kamar imajinasimu yang lain!

7. Hiasan Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>12 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Poster yang sobat senangi dapat menjelaskan karaktermu lho. Melihat dari gambar poster yang anda suka, hiasan dinding yang memakai poster ini mempunyai banyak variasi, penggemarnya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>12 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Kalau memakai bingkai foto kayu kurang menarik dan mengeluarkan budget terlalu banyak, kamu dapat mengkreasikan bingkai foto dari selain kayu. Anda bisa menggunakan selotip berwarna atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Alternatif lain, kawan juga bisa memakai pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga tidak sulit dibentuk karena lebih kaku.

Jika kamu lebih menyenangi dekorasi dinding dari bingkai foto, anda bisa berkreasi menciptakan dekorasi dinding membentuk kolase bingkai foto di ruangan.

9. Pernah Merancang Piring Makan Bisa Dijadikan Dekorasi Dinding?
<br/>12 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Ingin barang yang lebih cantik lagi untuk dekorasi dinding kawan? Kawan bisa menggunakan piring dengan motif langka. Supaya kawan tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, anda bisa memakai piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem kaca yang mempunyai daya sambung kuat untuk merekatkannya. Atau, kawan bisa menyusun di rak dinding yang kokoh. Ketika menata hiasan dinding dari piring, tentukan pola atau layout hiasan terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding memakai Wall Sticker
<br/>12 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Memiliki bermacam macam sekali ide untuk mempercantik dinding supaya terlihat lebih artistik untuk dilihat, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang sering ditawarkan di medsos. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga yang jauh lebih terjangkau lho. Tak hanya itu, bentuk juga bisa milih dan tidak mengharuskan menggunakan banyak tempat seperti wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Gunakan wall sticker dengan gambar dan konsep tertentu yang senada dengan tema ruangan untuk mencerminkan kepribadian diri anda. Jika anda senang dengan tema alami, sobat dapat menggunakan floral wall sticker berbentuk bunga atau tanaman.

Gimana, Nyaman di kantong dan cantik kan dekorasi di atas? Diantara
12 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece Yang mana yang kawan akan gunakan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel