10 Hiasan Dinding Keren yang Wajib Di Coba



Rumah tanpa dekorasi dinding akan terasa hampa atau biasa saja. Namun akan menambah nilai estetika saat dipasang hiasan dinding atau dekorasi. . Apakah kamu adalah orang yang setuju dengan pernyataan ini? Tentu saja, hal ini termasuk relatif, situasional dari bagaimana seseorang menanggapinya.
10 Hiasan Dinding Keren yang Wajib Di Coba

Kalau anda orang yang setuju dengan ungkapan itu, apakah kamu mulai ingin mengganti dengan suasana dinding rumahmu yang monoton? Anda bisa mulai membangun suasana di hunianmu menjadi lebih menyenangkan lho.

Merancang suasana hunian tidak hanya dari memilih ornamen yang anda gunakan saja, namun juga melalui dekorasi ruangan. Hiasan dinding nggak kudu mahal, anda dapat mendapatkan hiasan ruangan yang murah meriah dengan model bentuk dan menarik. Apa saja? Mari sobat lihat uniknya hiasan dinding yang tidak mahal ini!
10 Hiasan Dinding Keren yang Wajib Di Coba

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>10 Hiasan Dinding Keren yang Wajib Di Coba
Punya stok kaset CD (Compact Disk) yang menumpuk? Kawan dapat memakai kepingan CD menjadi dekorasi dinding lho. Khususnya sekarang, banyak orang yang telah lupa CD dan berpindah ke USB flasdisk untuk langsung dari youtube. Kasihan kalau CD di rumah diabaikan kusam, lebih baik jadikan hiasan dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kepingan tipis yang terbuat dari aluminium ini bisa memantulkan warna yang seperti pelangi ketika terkena cahaya . Tepat sekali sebagai dekorasi dinding yang indah, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>10 Hiasan Dinding Keren yang Wajib Di Coba
Ruangan gelap? Kawan bisa memakai stiker glow in the dark yang bisa menyala dalam kegelapan. Syaratnya adalah saat siang hari terkena sedikit cahaya matahari untuk disimpan dan dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini sering dijumpai dalam banyak variasi dan harganya pun terbilang terjangkau. Stiker ini juga dapat ditempelkan pada dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak digunakan sebagai dekorasi dinding kamar tidur. Namun, bukan berarti orang tua nggak diperkenankan memakai glow in the dark dalam kamarnya lho. Model glow in the dark juga variatif dan update, tidak perlu khawatir nggak mendapati sticker yang kamu sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>10 Hiasan Dinding Keren yang Wajib Di Coba
Jika kawan lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kamu pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya sobat langsung membuangnya, anda mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa anda susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Anda

<br/>10 Hiasan Dinding Keren yang Wajib Di Coba

Kamu memiliki benda seni yang memang unik? Ketimbang hanya tidak terpakai dan disimpan, cobalah sulap mereka menjadi ornamen dinding kamar kawan. Sebaiknya tidak sepelekan barang-barang koleksimu, benda itu dapat menghiasi kamarmu jadi sangat menarik dan nyaman dilihat.

Mungkin kamu tidak pernah menggambarkan tutup botol bisa menjadi satu ornamen untuk dinding kamar kan? Awali dengan menyusunnya, tutup botol ini bisa membawa suasana romantis di kamar. Untuk menambah kesan kreasi yang lebih menarik, sobat dapat menggunakan tutup botol dari berbagai merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding memakai Origami 3 Dimensi
<br/>10 Hiasan Dinding Keren yang Wajib Di Coba
Jika untuk sobat, pesona hiasan dinding yang datar telah terlalu tidak menarik dan sudah tidak terasa unik untuk kamu. Coba yuk buat yang lebih jarang yang bisa misalnya dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai estetika! Caranya yang gampang, cukup bermodalkan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Sobat bisa dengan mudah mencari langkah bagaimana membentuk origami di Youtube. Misalnya bentuk kupu-kupu, atau hati. Lantas, siapkan bahan berbentuk tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Wah hiasan dinding yang bagus, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Bisa Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>10 Hiasan Dinding Keren yang Wajib Di Coba

Apa sobat merupakan penyuka hiasan dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih nyaman di kantong lho! Kawan dapat memakai kain furing yang bermotif sebagai hiasan dinding di ruangan. Kain furing adalah jenis kain tipis yang biasa dipakai untuk kantong tas. Kain ini juga gampang didapatkan di pasaran.

Nah, gunakan motif yang sesuai keinginan sobat atau sesuaikan dengan konsep rumah anda. Mencampurkannya dengan dekorasi dinding kamar ciptaanmu yang lain!

7. Dekorasi Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>10 Hiasan Dinding Keren yang Wajib Di Coba
Poster yang kamu sukai bisa menggambarkan kepribadianmu lho. Tergantung dari gambar poster yang anda sukai, hiasan dinding satu ini mempunyai banyak bentuk, penyukanya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>10 Hiasan Dinding Keren yang Wajib Di Coba
Kalau menggunakan bingkai foto kayu kurang menarik dan harganya mahal, sobat bisa mengkreasikan bingkai foto sendiri. Kawan bisa memakai selotip bergambar atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Cara lain, kamu juga dapat memakai pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga tidak ribet dibentuk karena lebih kaku.

Kalau sobat lebih menyenangi hiasan dinding dari bingkai foto, anda dapat berkreasi menciptakan ornamen dinding berupa kolase bingkai foto di ruangan.

9. Pernah Berpikir Piring Makan Bisa Dijadikan Dekorasi Dinding?
<br/>10 Hiasan Dinding Keren yang Wajib Di Coba
Ingin barang yang lebih menarik lagi untuk dekorasi dinding kamu? Kawan bisa menggunakan piring dengan motif langka. Agar kamu tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, kawan dapat menggunakan piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem kaca yang memiliki daya sambung kuat untuk merekatkannya. Atau, kawan dapat menatanya di rak dinding yang kuat. Ketika menyusun hiasan dinding dari piring, tentukan pola atau layout hiasan terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding menggunakan Wall Sticker
<br/>10 Hiasan Dinding Keren yang Wajib Di Coba
Ada banyak sekali kreasi untuk mempercantik dinding agar nampak lebih sedap untuk dilihat, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang banyak dijajakan di medsos. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga yang jauh lebih murah lho. Selain itu, model juga macam-macam dan tidak mengharuskan menggunakan banyak tempat layaknya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker dengan gambar dan tema khusus yang setipe dengan konsep kamar untuk mencerminkan kepribadian diri kawan. Kalau sobat senang menggunakan tema alami, kawan bisa menggunakan floral wall sticker berbentuk bunga atau tanaman.

Ada yang tertarik, murah meriah dan cantik kan dekorasi di atas? Diantara
10 Hiasan Dinding Keren yang Wajib Di Coba Yang mana yang kawan akan pakai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel