8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik



Hunian yang dihiasi dengan hiasan dinding akan nampak lebih menarik ketimbang rumah dengan dinding yang tidak dihias. Apakah kawan adalah orang yang setuju dengan pernyataan ini? Tentu saja, ini dapat dikatakan relatif, situasional dari mana seseorang melihatnya.
8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik

Kalau sobat orang yang sepakat dengan ungkapan tersebut, apakah anda merasakan bosan dengan kondisi dinding rumahmu yang biasa banget? Sobat bisa mulai membangun suasana di ruanganmu menjadi lebih memuaskan lho.

Merancang kenyamanan hunian bukan hanya dari memilih furniture yang anda gunakan saja, namun bisa melalui dekorasi dinding. Dekorasi dinding nggak harus mahal, kawan dapat mempunyai hiasan dinding yang terjangkau dengan variasi tidak terbatas dan menarik. Apa saja? Mari kawan lihat uniknya hiasan dinding yang tidak mahal ini!
8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik
Memiliki stok kepingan CD (Compact Disk) yang menumpuk? Kamu bisa menggunakan kepingan CD menjadi dekorasi dinding lho. Khususnya sekarang, tidak sedikit orang yang sudah lupa CD dan berpindah ke USB flasdisk untuk streaming. Sayang kalau CD di rumah diabaikan berdebu, mending dimanfaatkan untuk dekorasi dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kaset CD yang dibuat dari aluminium ini dapat mengembalikan warna yang unik ketika dikenai sinar . Cocok sebagai hiasan dinding yang indah, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik
Mungkin anda memiliki ruangan yang sedikit gelap Anda dapat menggunakan stiker glow in the dark yang dapat mengeluarkan sinar dalam kegelapan. Syaratnya adalah saat siang hari terkena sedikit cahaya matahari untuk dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini banyak dijumpai dalam bermacam macam bentuk dan harganya pun terbilang terjangkau. Stiker ini juga dapat ditempelkan di dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini banyak digunakan sebagai dekorasi dinding kamar tidur. Tapi, tidak berarti orang tua nggak boleh menggunakan glow in the dark dalam kamarnya kok. Bentuk glow in the dark juga variatif dan update, nggak perlu repot nggak mendapati sticker yang anda inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik
Jika kawan lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang sobat pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya sobat langsung membuangnya, sobat mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat kawan susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Sobat
<br/>8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik

Anda memiliki barang koleksi yang memang unik? Ketimbang cuma dibiarkan dan nganggur, cobalah kreasikan mereka menjadi dekorasi dinding kamar kawan. Jangan meremehkan benda benda koleksimu, mereka dapat mengubah kamarmu jadi begitu unik dan berbeda dari yang lain loh.

Pasti kawan tidak pernah menggambarkan tutup botol bisa diubah menjadi satu hiasan untuk dinding kamar kan? Mulai dengan menggabungkan, tutup botol ini bisa membawa suasana romantis di ruanganmu. Untuk menambah kesan kreasi yang lebih cantik, sobat bisa menggunakan tutup botol dari bermacam macam merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik
Jika buat anda, pesona hiasan dinding yang dua dimensi sudah terlalu biasa dan tidak lagi rasanya spesial untuk anda. Coba yuk buat yang lebih keren dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai nilai seni! Prosesnya yang murah meriah, cukup dengan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Anda bisa dengan mudah mencari petunjuk bagaimana membuat origami di Facebook. Mulai dari bentuk kupu-kupu, atau hati. Lantas, siapkan bahan berbentuk tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Wah hiasan dinding yang unik, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Dapat Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik

Apa kawan salah satu penggemar hiasan dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih nyaman di kantong lho! Sobat bisa menggunakan kain furing yang bervariasi sebagai hiasan dinding di kamar. Kain furing adalah jenis kain tipis yang biasa digunakan untuk lapisan dalam dompet. Kain ini juga mudah dibeli di pasaran.

Nah, pilihlah corak yang sesuai selera anda atau paskan dengan tema hunian kawan. Mencampurkannya dengan dekorasi dinding kamar ciptaanmu yang lain!

7. Hiasan Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik
Poster yang sobat cintai dapat menjelaskan kepribadianmu lho. Tergantung dari gambar poster yang kamu suka, hiasan dinding yang memakai poster ini mempunyai banyak bentuk, penggemarnya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik
Kalau menggunakan bingkai foto kayu sudah biasa dan mengeluarkan budget terlalu banyak, anda bisa merancang bingkai foto dari selain kayu. Anda bisa menggunakan selotip bergambar atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Cara lain, sobat juga bisa memakai pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga tidak sulit dibentuk karena mempunyai tekstur yang.

Jika kamu lebih menyenangi dekorasi dinding dari bingkai foto, anda dapat membuat dekorasi dinding berupa kolase bingkai foto di kamar.

9. Pernah Berpikir Piring Makan Bisa Dijadikan Dekorasi Dinding?
<br/>8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik
Siapa sangka menggunakan piring makan juga dapat menciptakan suasanan ruangan ? Kawan dapat memakai piring dengan motif antik. Agar sobat tidak mengeluarkan banyak biaya untuk piring ini, sobat bisa menggunakan piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem kaca yang memiliki daya sambung kuat guna menempelkannya. Atau, anda dapat membentuk pada rak dinding yang kokoh. Saat menata hiasan dinding dari piring, tentukan pola atau layout hiasan dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding dengan Wall Sticker
<br/>8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik
Ada berbagai sekali ide untuk menghias dinding supaya nampak lebih artistik untuk dipandang, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang banyak ditawarkan di pasar online. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga lebih murah lho. Tak hanya itu, kreasinya juga bisa milih dan tidak memakan banyak tempat seperti wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Pilihlah wall sticker dengan gambar dan tema tertentu yang senada dengan tema ruangan untuk mencerminkan kepribadian diri kamu. Jika kawan suka menggunakan tema alami, sobat bisa menggunakan floral wall sticker dengan model bunga atau tanaman.

Gimana, Nyaman di kantong dan cantik kan dekorasi di atas? Diantara
8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik Yang mana yang kawan akan pakai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel