Pilih Model Cat Warna Hijau Anti Gagal


Pewarnaan menggunakan cat yaitu trik termudah untuk memperoleh tampilan ciamik tanpa kudu merogoh cost mehong. Ruangan akan terlihat suram dan kurang estetik jika tembok tidak diwarnai atau hiasan yang mempercantik. Tak cuma karena cantiknya ruangan, fungsi lain cat tembok, apalagi cat tahan air, menambah kekuatan untuk menghindari kelapukan atau jamur pada dinding. Oleh karena itu, dinding di dalam sebuah ruangan harus dilindungi cat. Warna yang digunakan pun kudu menyesuaikan tema ruangan. Pilih Model Cat Warna Hijau Anti Gagal
 Pilih Model Cat Warna Hijau Anti Gagal
Tidak cuma menyentuh polesan warna polos di tembok, ternyata banyak cara mewarnai dinding lain yang dapat sobat lakukan untuk hasil yang ciamik. Trik mengecat tembok ini dapat dilakukan sendiri atau bersama teman-temanmu. Nah, berikut ini adalah beberapa cara pengecatan tembok yang beda yang dapat sobat pilih. Dijamin, hasilnya akan buat kamu melongo!


Pakai roller cat tembok bermotif


Dinding dengan warna cat rumah polos bisa kamu transformasi menjadi cantik, lho. Cara pewarnaan tembok ini dengan menggunakan roller cat bermotif. Tentukan area tembok yang ingin teman cat. Pastikan bahwa lantai dan perabotan di samping tembok sudah sobat tutupi dengan kain atau koran.
 Pilih Model Cat Warna Hijau Anti Gagal
Harus diperhatikan, teknik mengecat dinding jenis ini tidak sama dari trik biasanya. Jika anda seringnya melakukan pengecatan dinding dengan arah yang acak acakan dari awal sampai akhir, kamu wajib mengecat dengan arah yang searah dari awal hingga selesai.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Awali dengan mengecatnya secara simetris. Jika anda memulai trik pengecatan dinding dari arah atas ke bawah, kerjakan teknik itu sampai selesai. Alasannya adalah supaya corak pada tembok tidak berantakan.


Sapu jerami untuk beri garis


Selain menggunakan motif indah nan lucu, teman bisa menciptakan tembok yang mempunyai motif tanpa wajib mengecatnya ulang. Untuk melakukan trik mengecat tembok ini, teman cuma memerlukan sapu jerami. Mulailah trik pengecatan dinding menggunakan cat polos sebagai dasar menggunakan warna yang kamu pilih sampai beberapa lapis. Saat lapis paling akhir, tunggu sejenak dan hindari terlalu lama supaya cat masih basah.
 Pilih Model Cat Warna Hijau Anti Gagal
Selanjutnya, pakailah bagian bawah sapu jerami dan tekan sampai menjadi pipih. Tempelkan pucuk bawah sapu jerami ke tembok yang bercat basah. Tarik jerami dari atas ke bawah hingga timbul bekas garis lurus.
Ulangi cara mengecat tembok tersebut sampai akhir. Garis yang terbentuk tidak perlu lurus. Teknik mengecat tembok memakai sapu jerami ini akan membuat dinding yang nampak seperti wallpaper dinding tembok.


Gunakan Spons untuk membuat ilusi batu bata ekspos


Kamu dapat berkreasi dengan batu bata ekspos pada tembok tanpa kudu menjebol dinding dan menyusunnya ulang. Perangkat yang dipakai pada cara pengecatan tembok ini yaitu spons berbentuk persegi. Ukur lebar dan panjang spons, lalu sesuaikan dengan luas dinding yang akan diberi motif.
 Pilih Model Cat Warna Hijau Anti Gagal
Gunakan warna cat tembok yang menyerupai warna batu bata. Masukkan permukaan spons ke dalam cat dan tempelkan di dinding. Kerjakan dengan intuisi|teliti} dan tenang agar motif batu bata eksposnya terlihat batu bata sungguhan. Dengan teknik pengecatan tembok ini, orang yang berkunjung ke dinding ruangan akan mengira bahwa tembokmu benar-benar memakai batu bata ekspos.


Cetak bintang menggunakan kertas


Cara mengecat dinding satu ini terbilang paling ekonomis. Selain memakai cat, sobat cuma membutuhkan kertas dan kuas kecil. Diawali dengan trik pengecatan tembok ini dengan menggambar motif bintang yang teman tentukan di kertas. Potong kertas bagian dalam jadi membentuk cetakan bintang sebagai contoh.
 Pilih Model Cat Warna Hijau Anti Gagal
Lekatkan kertas cetakan tadi menggunakan perekat yang bisa dilepas pada dinding. Cat dinding pada bagian kertas yang berlubang dengan rapi. Agar cara pengecatan dinding ini mendapatkan motif yang tidak bosan dilihat, buat corak bintang tersebut dengan jarak yang kurang lebih sama satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre memakai selotip


Ragam trik mengecat dinding memang beragam. Salah satunya dengan memanfaatkan selotip. Penggunaan selotip bisa memudahkan anda memperoleh corak mozaik yang rapi pada tembok. Dimulai dengan cara pengecatan dinding ini, sediakan selotip dan macam macam cat dinding berwarna sesuai. Lekatkan selotip membentuk pola mozaik yang sobat buat. Lantas, cat bagian-bagian dinding yang telah dibuat oleh selotip.
 Pilih Model Cat Warna Hijau Anti Gagal
Tunggu cat hingga kering. Sesudah itu, kupas selotip dengan hati hati. Jreng jreng jreng..! Kawan pasti terpana memandang tembok mozaik ombre karya sendiri. Kamu dapat menciptakan rancangan melakukan trik pengecatan dinding ini dengan memilih warna atau mozaik lainnya. Hati hati Jangan sampai anda mengecat hingga keluar dari area tembok, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Cara mengecat ruangan dua warna dalam 6 langkah mudah
Kamu akan memerlukan:
Seluruh kesiapan yang Kawan butuhkan untuk mengecat tembok dua warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Pertama: Mulai dengan pengukuran


Tandai titik pada posisi Anda ingin dinding dua warna Anda bertemu
Mulanya, Anda perlu menandai pada titik pertemuan yang Kamu inginkan untuk dua warna yang Kawan pilih di dinding Kamu. Memakai meteran dan pensil, beri tanda tingginya dengan jarak yang serasi di seluruh dinding.


Langkah 2: Dasari warna yang lebih muda


Dasari warna yang lebih muda ke tembok terlebih dahulu. Gunakan rol cat Sobat, cat warna yang lebih hidup di setengah dinding yang Kamu inginkan, dan cat agak lebih ke arah titik kumpul yang Kawan inginkan. Tunggu cat hingga kering.


Ketiga: Tandai memakai kapur


Tandai ulang garis pada dua warna Anda akan dibagi dengan kapur dan tali. Pakai kapur untuk menutupi semua sisi tali. Tarik tali sepanjang tembok, gabungkan titik-titik yang sudah Kamu tandai memakai pensil. Lekatkan dengan ujung tali memakai pita penutup. Cek apakah talinya sudah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang dinding.


Keempat: Tutup memakai Selotip


Tempelkan pita penutup di sepanjang garis kapur ketika cat sudah  kering. Pastikan cat dengan warna pertama telah  benar-benar kering. Lalu tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Langkah 5: Aplikasikan warna yang lebih tua


Gunakan rol cat Teman, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian dinding kedua. Pakai kuas cat untuk memastikan Kamu mengecat di bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Buka pita penutup untuk menampilkan hasil akhir dinding dua warna Teman
Ketika cat masih basah, lepas pita penutup untuk melihat hasil akhir desain dinding dua warna Kawan.

Nah itulah Pilih Model Cat Warna Hijau Anti Gagal. Semoga dapat menginspirasi anda untuk mengecat hunian anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel