10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai



Hunian tanpa dekorasi dinding akan terasa hampa atau biasa saja. Namun akan menambah keindahan saat dilengkapi hiasan dinding atau dekorasi. . Apakah kamu adalah orang yang setuju dengan ungkapan ini? Tentu saja, ini dapat dibilang relatif, situasional dari mana seseorang memandangnya.
10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

Jika kamu orang yang sepakat dengan pernyataan tersebut, apakah kamu merasakan ingin mengganti dengan kondisi dinding hunianmu yang polos? Kawan dapat mulai merancang suasana di ruanganmu menjadi lebih memuaskan lho.

Merancang suasana rumah tidak hanya dari pilihan furniture yang sobat gunakan saja, namun juga melalui dekorasi ruangan. Dekorasi dinding tidak harus mahal, sobat dapat mendapatkan hiasan dinding yang ringan di kantong dengan variasi bentuk dan menarik. Apa saja? Yuk sobat lihat uniknya hiasan dinding yang mudah kita dapatkan ini!
10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Memiliki banyak kaset CD (Compact Disk) yang menumpuk? Kawan dapat menggunakan kaset CD sebagai dekorasi dinding lho. Khususnya sekarang, banyak orang yang telah meninggalkan CD dan berpindah ke penyedia musik digital untuk langsung dari youtube. Kasihan kalau CD di rumah diabaikan rusak, lebih baik dimanfaatkan untuk hiasan dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kepingan tipis yang dibuat dari aluminium ini dapat membiaskan warna yang unik ketika terkena cahaya . Tepat sekali sebagai dekorasi dinding yang indah, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Mungkin sobat menemukan ruangan yang sedikit gelap Anda dapat menggunakan stiker glow in the dark yang dapat bersinar dalam kegelapan. Syaratnya yaitu saat siang hari terkena sedikit sinar UV agar dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini sering ditemukan dalam banyak variasi dan harganya pun terbilang murah. Stiker ini juga dapat ditempelkan di dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini banyak digunakan untuk dekorasi dinding kamar anak-anak. Namun, tidak berarti orang dewasa nggak diperkenankan menggunakan glow in the dark dalam kamarnya lho. Model glow in the dark juga unik dan update, tidak kudu repot tidak menemukan variasi yang sobat sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Jika kawan lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kamu pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kamu langsung membuangnya, kamu mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa sobat susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Sobat

<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

Kamu memiliki benda koleksi yang memang unik? Daripada hanya ditaruh dan nganggur, cobalah kreasikan mereka menjadi ornamen dinding kamar kamu. Sebaiknya tidak meremehkan barang-barang yang terlihat sederhana di sampingmu, benda itu bisa menghiasi kamarmu berubah begitu kreatif dan nyaman dilihat.

Mungkin sobat tidak pernah terlintas tutup botol dapat diubah menjadi satu hiasan untuk dinding kamar kan? Misalnya menyusunnya, tutup botol ini bisa menambah asyik suasana romantis di kamar. Untuk menambah suasana kreasi yang lebih menarik, sobat dapat menggunakan tutup botol dari semua merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding memakai Origami 3 Dimensi
<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Mungkin untuk kawan, pesona hiasan dinding yang datar sudah terlalu biasa dan tidak lagi terasa spesial untuk kamu. Bisa Mencoba buat yang lebih keren dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki estetika! Caranya yang murah meriah, cukup bermodalkan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kawan bisa dengan mudah menemukan petunjuk bagaimana membuat origami di Youtube. Mulai dari bentuk kupu-kupu, atau hati. Lalu, gunakan bahan berupa tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Wah hiasan dinding yang unik, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Dapat Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

Apa anda salah satu penyuka hiasan dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih murah lho! Sobat dapat menggunakan kain furing yang bermacam macam menjadi hiasan dinding di ruangan. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang biasa dipakai untuk kantong dompet. Kain ini juga gampang didapatkan di pasar.

Oke, gunakan corak yang sesuai selera sobat atau sesuaikan dengan tema hunian sobat. Mengombinasikannya dengan dekorasi dinding kamar ciptaanmu yang lain!

7. Hiasan Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Poster yang kamu senangi bisa menunjukkan karaktermu lho. Tergantung dari gambar poster yang sobat suka, hiasan dinding yang menggunakan poster ini mempunyai banyak ukuran, penggemarnya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Kalau menggunakan bingkai foto kayu kurang kreativ dan tidak murah, anda bisa mencoba bingkai foto sendiri. Sobat bisa menggunakan selotip bermotif atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Ide lain, anda juga dapat memakai pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga lebih gampang dibentuk sebab lebih kaku.

Kalau sobat lebih menyenangi dekorasi dinding dari bingkai foto, kawan bisa merancang hiasan dinding berupa kolase bingkai foto di kamarmu.

9. Pernah Merancang Piring Makan Bisa Jadi Hiasan Dinding?
<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Ingin barang menjadi lebih menarik lagi untuk dekorasi dinding kawan? Anda dapat memakai piring dengan motif artistik. Supaya anda tidak mengeluarkan banyak biaya untuk piring ini, anda dapat menggunakan piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem khusus yang memiliki daya sambung kuat untuk merekatkannya. Atau, anda bisa membentuk di rak dinding yang kokoh. Saat menyusun hiasan dinding dari piring, tentukan pola atau layout dekorasi terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding dengan Wall Sticker
<br/>10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Memiliki banyak sekali kreasi untuk mempercantik dinding agar terlihat lebih cantik untuk dilihat, salah satunya dengan memakai wall sticker yang banyak dijajakan di pasaran. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga yang jauh lebih murah lho. Selain itu, kreasinya juga banyak dan tidak memakan banyak tempat misalnya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker dengan gambar dan konsep khusus yang senada dengan tema ruangan untuk menggambarkan kepribadian diri sobat. Kalau kamu senang menggunakan tema natural, kamu dapat memakai floral wall sticker dengan bentuk bunga atau tanaman.

Ada yang tertarik, Nyaman di kantong dan cantik kan dekorasi di atas? Diantara
10 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai Yang mana yang anda sukai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel