10 Trik simpel menghasilkan cat unik pada dinding, bisa kamu coba


Pewarnaan memakai cat yaitu cara termudah untuk memperoleh view menarik tanpa perlu merogoh cost mahal. Ruangan akan terkesan tidak bagus dan tidak terlihat nyaman dimata bila tembok tidak diberi cat atau hiasan yang memperindah. Bukan cuma alasan seni ruangan, adanya cat tembok, apalagi cat tahan air, membantu untuk mencegah kelapukan atau jamur pada tembok. Oleh karena itu, tembok di dalam suatu ruangan perlu dilindungi cat. Warna yang dipakai pun kudu menyesuaikan gaya interior ruangan. 10 Trik simpel menghasilkan cat unik pada dinding, bisa kamu coba
 10 Trik simpel menghasilkan cat unik pada dinding, bisa kamu coba
Selain menghasilkan polesan warna polos pada dinding, ada cara memperindah tembok lain yang dapat sobat terapkan agar mendapatkan hasil yang menarik. Teknik pengecatan tembok ini bisa dilakukan sendiri atau bareng bareng teman-temanmu. Nah, berikut ini adalah banyak trik pengecatan tembok anti-mainstream yang dapat kamu lakukan. Dijamin, hasilnya bakal super kece!


Pakai roller cat tembok bermotif


Ruangan dengan warna cat rumah polos dapat kamu rubah menjadi bermotif, lho. Trik pewarnaan tembok ini dengan menggunakan roller cat yang sudah diisi motifnya. Pilih tempat tembok yang ingin anda cat. Cek terlebih dahulu bahwa lantai dan peralatan di samping tembok telah kamu lindungi menggunakan kain atau koran.
 10 Trik simpel menghasilkan cat unik pada dinding, bisa kamu coba
Penting, cara mengecat dinding seperti ini berbeda dengan teknik biasanya. Kalau sobat seringnya mengecat dinding dengan arah yang asal-asalan dari awal hingga selesai, kamu harus mengecat dengan arah yang sama dari awal sampai akhir.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Awali dengan pengecatan secara simetris. Jika anda memulai trik pengecatan tembok dari arah atas ke bawah, lakukanlah teknik itu hingga selesai. Hal ini dikerjakan agar corak pada dinding tidak berantakan.


Sapu jerami untuk beri garis


Tidak cuma bermotif cantik, kamu dapat membuat tembok yang memiliki motif tanpa kudu melakukan pengecatan lagi. Untuk melakukan cara pengecatan dinding ini, sobat cuma memerlukan sapu jerami. Awali dengan cara mengecat tembok dengan cat polos terlebih dahulu memakai warna yang kamu pilih hingga beberapa lapis. Pada lapis paling akhir, diamkan sejenak dan jangan terlalu lama supaya cat masih basah.
 10 Trik simpel menghasilkan cat unik pada dinding, bisa kamu coba
Selanjutnya, gunakan ujung sapu jerami dan tekan sampai menjadi tipis. Tempelkan pucuk bawah sapu jerami ke dinding yang bercat basah. Tarik jerami dari atas ke bawah sampai membentuk garis lurus.
Lakukan teknik mengecat tembok tersebut hingga akhir. Garis yang terukir tidak perlu lurus. Trik pengecatan tembok menggunakan sapu jerami ini akan mengesankan dinding yang terlihat seperti wallpaper dinding tembok.


Gunakan Spons untuk membuat ilusi batu bata ekspos


Anda bisa berkreasi dengan batu bata ekspos pada tembok tanpa wajib menjebol dinding dan membangunnya ulang. Alat yang dibutuhkan pada cara pengecatan tembok ini adalah spons persegi panjang. Ukur lebar dan panjang spons, kemudian buatlah sesuai dengan luas dinding yang akan dicat.
 10 Trik simpel menghasilkan cat unik pada dinding, bisa kamu coba
Pilih warna cat tembok yang menyerupai warna batu bata. Celupkan salah satu sisi spons ke dalam cat dan kerjakan seperti kamu menempelkan stempel di dinding. Kerjakan dengan intuisi|teliti} dan artistik agar corak batu bata eksposnya seperti batu bata sungguhan. Dengan teknik pengecatan tembok ini, orang yang datang ke rumahmu akan menyangka kalau tembokmu benar-benar menggunakan batu bata ekspos.


Motif bintang memakai kertas


Teknik mengecat dinding satu ini terbilang paling ekonomis. Selain menggunakan cat, teman cuma membutuhkan kertas dan kuas kecil. Mulailah trik pengecatan tembok ini dengan membuat motif bintang yang anda tentukan di kertas. Potong kertas bagian dalam jadi membentuk cetakan berbentuk bintang sebagai contoh.
 10 Trik simpel menghasilkan cat unik pada dinding, bisa kamu coba
Lekatkan cetakan menggunakan perekat yang dapat dipindah pada dinding. Warnai dinding pada bagian kertas yang berlubang dengan hati hati. Agar teknik pengecatan tembok ini mendapatkan corak yang cantik, kira kirakan motif bintang itu dengan perkiraan yang selaras satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre memakai selotip


Ragam teknik mengecat tembok memang bermacam macam. Diantaranya dengan menggunakan selotip. Penggunaan selotip dapat membantu sobat mendapatkan corak mozaik yang menyedot perhatian pada tembok. Dimulai dengan cara mengecat dinding ini, siapkan selotip dan beberapa cat dinding berwarna selaras. Lekatkan selotip membentuk pola mozaik yang kamu inginkan. Lalu, aplikasikan bagian-bagian dinding yang telah dibuat dengan selotip.
 10 Trik simpel menghasilkan cat unik pada dinding, bisa kamu coba
Tunggu cat sampai mengering. Setelah itu, kupas selotip dengan hati hati. Tara..! Jadilah tembok mozaik ombre karya sendiri. Kamu dapat menciptakan ide mengerjakan cara mengecat dinding ini dengan pemilihan warna atau mozaik lainnya. Jangan sampai anda mengecat sampai keluar dari area yang sudah ditentukan, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Teknik pengecatan dinding dua warna dalam 6 langkah mudah
Kamu akan membutuhkan:
Seluruh kesiapan yang Sobat butuhkan untuk mengecat ruangan dua warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Pertama: Mulai dengan pengukuran


Tandai titik pada posisi Anda pengin dinding dua warna Sobat bertemu
Pertama, Sobat harus menandai pada titik pertemuan yang Kamu maksud untuk dua warna yang Anda pilih di dinding Kamu. Menggunakan meteran dan pensil, tandai tingginya dengan jarak yang sama di seluruh dinding.


Langkah 2: Aplikasikan warna yang lebih muda


Gunakan warna yang lebih muda ke tembok terlebih dahulu. Pakailah rol cat Teman, cat warna yang lebih terang di setengah tembok yang Kawan inginkan, dan cat sedikit lebih ke arah titik kumpul yang Kawan inginkan. Tunggu cat sampai kering.


Ketiga: Tandai memakai kapur


Tandai ulang garis di mana dua warna Kamu akan dibagi dengan kapur dan tali. Pakai kapur untuk menutupi semua sisi tali. Tarik tali sepanjang tembok, hubungkan titik-titik yang telah Kamu tandai memakai pensil. Lekatkan dengan ujung tali dengan pita penutup. Cek apakah talinya telah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang tembok.


Keempat: Tutup menggunakan Selotip


Tempelkan pita penutup pada sepanjang garis kapur ketika cat sudah  kering. Tentukan cat dengan warna pertama sudah  benar-benar kering. Kemudian tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Kelima: Aplikasikan warna yang lebih gelap


Gunakan rol cat Kawan, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian tembok kedua. Gunakan kuas cat untuk memastikan Anda mengecat di bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Buka pita penutup untuk menampakkan hasil akhir tembok dua warna Anda
Saat cat masih basah, copot pita penutup untuk melihat hasil akhir desain dinding dua warna Sobat.

Nah itulah 10 Trik simpel menghasilkan cat unik pada dinding, bisa kamu coba. Semoga dapat memotivasi anda untuk pengecatan hunian anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel