11 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Hunian yang dilengkapi dengan dekorasi dinding akan nampak lebih enak dilihat daripada rumah dengan dinding yang tidak dihias. Apakah anda salah satu orang yang setuju dengan ungkapan ini? Tentu saja, hal ini termasuk relatif, tergantung dari bagaimana seseorang memandangnya.
11 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Kalau sobat orang yang sepakat dengan ungkapan tersebut, apakah anda mulai ingin mengganti dengan kondisi dinding hunianmu yang biasa banget? Anda dapat mulai membangun suasana pada ruanganmu menjadi lebih menyenangkan lho.

Membuat suasana hunian tidak hanya dari pilihan furniture yang anda gunakan saja, tapi bisa melalui dekorasi ruangan. Hiasan dinding nggak kudu mahal, anda dapat mendapatkan dekorasi ruangan yang terjangkau dengan model tidak terbatas dan warna. Penasaran? Yuk sobat lihat kreasi hiasan dinding yang terjangkau ini!
11 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>11 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Punya banyak kaset CD (Compact Disk) yang sudah expiret? Kamu bisa menggunakan kepingan CD menjadi hiasan dinding lho. Di era digital ini, banyak orang yang telah lupa CD dan beralih ke penyedia musik digital untuk langsung dari youtube. Kasihan kalau CD di rumah dianggurin sampai berdebu, lebih baik dimanfaatkan untuk hiasan dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kepingan tipis yang terbuat dari aluminium ini dapat memantulkan warna yang unik ketika terkena sinar . Cocok sebagai dekorasi dinding yang indah, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>11 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Mungkin sobat memiliki ruangan yang sedikit gelap Sobat dapat memakai stiker glow in the dark yang dapat menyala dalam kegelapan. Syaratnya adalah ketika siang hari terpapar sedikit cahaya UV untuk disimpan dan dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini banyak ditemukan dalam berbagai model dan harganya pun bisa dibilang murah. Stiker ini juga bisa ditempelkan pada dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak digunakan sebagai dekorasi dinding kamar anak-anak. Namun, bukan berarti orang dewasa tidak boleh menggunakan glow in the dark di kamarnya lho. Bentuk glow in the dark juga beraneka rupa dan update, tidak perlu khawatir tidak menemukan model yang anda sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>11 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Jika kawan lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kamu pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya anda langsung membuangnya, anda mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat anda susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Anda

<br/>11 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Kawan punya barang seni yang memang unik? Daripada hanya tidak terpakai dan nganggur, tentu bisa di kreasikan itu menjadi dekorasi dinding kamar kamu. Jangan meremehkan benda benda koleksimu, mereka dapat mewarnai kamarmu berubah begitu unik dan nyaman dilihat.

Pasti kawan tidak pernah terlintas tutup botol dapat menjadi satu hiasan untuk dinding kamar kan? Mulai dengan menggabungkan, tutup botol ini bisa menjadikan suasana kuno di ruanganmu. Guna menambah kesan kreasi yang lebih unik, anda dapat memakai tutup botol dari berbagai merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding menggunakan Origami 3 Dimensi
<br/>11 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Jika untuk kawan, kreasi hiasan dinding yang datar telah terlalu tidak menarik dan tidak lagi terasa spesial untuk sobat. Coba yuk buat yang lebih jarang yang bisa misalnya dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki nilai seni! Tahapannya yang murmer, hanya dengan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Anda bisa dengan gampang mencari langkah bagaimana membuat origami di Internet. Mulai dari bentuk kupu-kupu, atau hati. Lantas, siapkan bahan berbentuk tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Wah hiasan dinding yang unik, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Bisa Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>11 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Apa anda adalah penggemar dekorasi dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih murah lho! Anda dapat memakai kain furing yang bervariasi sebagai hiasan dinding di ruangan. Kain furing adalah jenis kain tipis yang sering digunakan untuk kantong dompet. Kain ini juga gampang didapatkan di toko online.

Oke, pilihlah motif yang pas selera anda atau paskan dengan tema hunian sobat. Mengombinasikannya dengan dekorasi dinding kamar imajinasimu yang lain!

7. Dekorasi Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>11 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Poster yang kawan senangi bisa menjelaskan karaktermu lho. Tergantung dari gambar poster yang kamu sukai, dekorasi dinding yang menggunakan poster ini mempunyai banyak variasi, penggemarnya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>11 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Jika memakai bingkai foto kayu kurang unik dan mengeluarkan budget terlalu banyak, kawan bisa mengkreasikan bingkai foto dari selain kayu. Kawan dapat menggunakan selotip berwarna atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Alternatif lain, kamu juga bisa menggunakan pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga tidak sulit dibentuk sebab mempunyai tekstur yang.

Jika kawan lebih menyukai dekorasi dinding dari bingkai foto, anda dapat berkreasi menciptakan dekorasi dinding membentuk kolase bingkai foto di kamar.

9. Dekorasi  dinding dari Piring makan
<br/>11 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Siapa sangka memakai piring makan juga bisa menciptakan suasanan ruangan ? Kamu bisa menggunakan piring dengan motif kuno. Agar anda tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, sobat bisa memakai piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem kaca yang mempunyai daya sambung kuat guna merekatkannya. Atau, kawan bisa menatanya pada rak dinding yang kuat. Saat menyusun hiasan dinding dari piring, buatlah pola atau layout dekorasi terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding menggunakan Wall Sticker
<br/>11 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Ada bermacam macam sekali kreasi untuk menghias dinding supaya nampak lebih sedap untuk dilihat, salah satunya dengan memakai wall sticker yang sering dijajakan di pasar online. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga yang jauh lebih murah lho. Tak hanya itu, bentuk juga banyak dan tidak memakan banyak tempat layaknya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker menggunakan gambar dan tema khusus yang setipe dengan konsep kamar untuk menggambarkan kepribadian diri kamu. Jika kawan suka dengan tema natural, kamu bisa menggunakan floral wall sticker dengan bentuk bunga atau tanaman.

Bagaimana, murah meriah dan kreativ kan dekorasi di atas? Diantara
11 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece Yang mana yang anda senangi?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel