12 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Hiasan dinding memang sederhana, tetapi memiliki nilai yang tinggi ketika menghipnotis perhatian banyak orang. Pentingnya dekorasi dinding rumah kawan mencerminkan pribadi milik. Apakah anda salah satu orang yang sepakat dengan ungkapan ini? Tentu saja, ini dapat dikatakan relatif, tergantung dari sudut pandang seseorang menyikapinya.
12 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Kalau kawan orang yang sepakat dengan ungkapan tersebut, apakah kamu merasakan bosan dengan suasana dinding rumahmu yang polos? Kawan dapat mulai merancang suasana pada ruanganmu jadi lebih memuaskan lho.

Membangun suasana hunian tidak hanya dari pilihan ornamen yang kamu pakai saja, namun bisa melalui dekorasi dinding. Dekorasi dinding tidak harus mahal, anda dapat memiliki dekorasi dinding yang ringan di kantong dengan model bentuk dan menarik. Penasaran? Mari sobat perhatikan kreasi hiasan dinding yang mudah kita dapatkan ini!
12 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>12 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Punya banyak kepingan CD (Compact Disk) yang menumpuk? Kawan dapat menggunakan kaset CD menjadi hiasan dinding lho. Di era digital ini, banyak orang yang telah lupa CD dan beralih ke penyedia musik digital untuk langsung dari youtube. Jadinya CD di hunian dibiarkan rusak, lebih baik dimanfaatkan untuk hiasan dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kepingan tipis yang dibuat dari aluminium ini bisa mengembalikan warna yang unik ketika terkena sinar . Tepat sekali sebagai hiasan dinding yang indah, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>12 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Ruangan gelap? Anda dapat memakai stiker glow in the dark yang bisa mengeluarkan sinar dalam kegelapan. Syaratnya adalah saat siang hari terkena sedikit sinar matahari untuk dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini sering dijumpai dalam bermacam macam bentuk dan harganya pun bisa dibilang terjangkau. Stiker ini juga dapat dilekatkan pada dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak digunakan sebagai dekorasi dinding kamar tidur. Namun, tidak berarti orang dewasa nggak diperkenankan memakai glow in the dark di kamarnya kok. Variasi glow in the dark juga variatif dan sesuai perkembangan zaman, tidak perlu repot nggak menemukan sticker yang anda sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>12 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Jika sobat lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang sobat pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya anda langsung membuangnya, kamu mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat kamu susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Anda

<br/>12 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Anda memiliki benda seni yang cukup beda? Ketimbang cuma diletakkan dan disimpan, tentu bisa di sulap itu menjadi hiasan dinding kamar kamu. Jangan meremehkan benda benda koleksimu, benda itu bisa mewarnai kamarmu menjadi sangat kreatif dan berbeda dari yang lain loh.

Pasti sobat tidak pernah membayangkan tutup botol bisa diubah menjadi sebuah hiasan untuk dinding kamar kan? Awali dengan menggabungkan, tutup botol ini bisa menjadikan suasana kuno di ruanganmu. Untuk menambah kesan kreasi yang lebih menarik, anda bisa memakai tutup botol dari berbagai merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>12 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Kalau buat kamu, kreasi hiasan dinding yang datar sudah terlalu mainstream dan tidak lagi rasanya unik untuk kamu. Dapat Mencoba buat yang lebih jarang yang bisa misalnya dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki nilai seni! Persiapannya yang mudah, cukup bermodalkan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Sobat bisa dengan gampang mencari langkah bagaimana membuat origami di Internet. Mulai dari bentuk kupu-kupu, atau hati. Kemudian, siapkan bahan berbentuk tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Wah hiasan dinding yang unik, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Bisa Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>12 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Apa kamu salah satu penggemar dekorasi dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih murah lho! Kamu bisa memakai kain furing yang bervariasi sebagai hiasan dinding di kamar. Kain furing adalah jenis kain tipis yang biasa digunakan untuk kantong dompet. Kain ini juga mudah didapatkan di pasar.

Yups, gunakan corak yang pas selera kamu atau paskan dengan tema hunian kamu. Mengombinasikannya dengan dekorasi dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Hiasan Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>12 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Poster yang kawan cintai dapat menunjukkan karaktermu lho. Melihat dari gambar poster yang kawan sukai, dekorasi dinding satu ini mempunyai banyak variasi, penyukanya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>12 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Jika memakai bingkai foto kayu sudah biasa dan harganya mahal, kawan dapat mencoba bingkai foto dari selain kayu. Kamu dapat menggunakan selotip bergambar atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Cara lain, sobat juga bisa menggunakan pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga tidak sulit dibentuk sebab lebih kaku.

Kalau sobat lebih menyenangi dekorasi dinding dari bingkai foto, anda bisa menciptakan dekorasi dinding berbentuk kolase bingkai foto di ruangan.

9. Pernah Merancang Piring Makan Dapat Jadi Dekorasi Dinding?
<br/>12 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Ingin barang menjadi lebih cantik lagi untuk hiasan dinding sobat? Sobat bisa memakai piring dengan motif kuno. Agar kamu tidak menyerap banyak biaya untuk piring ini, kamu dapat menggunakan piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem kaca yang memiliki daya sambung kuat untuk menempelkannya. Atau, sobat bisa membentuk pada rak dinding yang kokoh. Saat menata hiasan dinding dari piring, rancangnlah pola atau layout hiasan terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding memakai Wall Sticker
<br/>12 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Ada bermacam macam sekali ide untuk mempercantik dinding agar terlihat lebih sedap untuk dipandang, salah satunya dengan memakai wall sticker yang sering dijajakan di medsos. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga lebih murah lho. Tak hanya itu, model juga macam-macam dan tidak mengharuskan menggunakan banyak tempat misalnya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Gunakan wall sticker menggunakan gambar dan konsep khusus yang setipe dengan tema ruangan untuk mencerminkan kepribadian diri anda. Kalau kawan suka dengan tema alami, sobat dapat menggunakan floral wall sticker berbentuk bunga atau tanaman.

Ada yang tertarik, Nyaman di kantong dan artistik kan dekorasi di atas? Diantara
12 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece Yang mana yang anda akan pakai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel