11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik



Hunian tanpa dekorasi dinding akan terasa hambar atau kurang menarik. Tetapi akan meningkatkan seni saat diberikan hiasan dinding atau dekorasi. . Apakah anda adalah orang yang setuju dengan pernyataan ini? Pastinya, ini bisa dikatakan relatif, situasional dari bagaimana seseorang menyikapinya.
11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik

Jika sobat orang yang sepakat dengan pernyataan itu, apakah kamu mulai boring dengan suasana dinding hunianmu yang biasa banget? Sobat dapat mulai membangun suasana di ruanganmu jadi lebih menyenangkan lho.

Membangun suasana hunian tidak hanya dari pilihan furniture yang kamu pakai saja, namun bisa melalui dekorasi dinding. Hiasan dinding nggak harus mahal, sobat dapat mempunyai dekorasi ruangan yang ringan di kantong dengan variasi bentuk dan warna. Apa saja? Yuk kawan perhatikan kreasi hiasan dinding yang terjangkau ini!
11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik
Memiliki stok kepingan CD (Compact Disk) yang menumpuk? Kawan dapat menggunakan kepingan CD menjadi dekorasi dinding lho. Kemajuan zaman, tidak sedikit orang yang sudah lupa CD dan beralih ke USB flasdisk untuk langsung dari youtube. Jadinya CD di rumah dibiarkan berdebu, lebih baik dimanfaatkan untuk dekorasi dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kepingan tipis yang terbuat dari aluminium ini dapat mengembalikan warna yang cantik ketika terkena sinar . Pas sebagai dekorasi dinding yang cantik, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik
Ruangan gelap? Sobat dapat memakai stiker glow in the dark yang dapat bersinar dalam kegelapan. Syaratnya yaitu saat siang hari terpapar sedikit sinar matahari untuk dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini sering dijual dalam bermacam macam model dan harganya pun terbilang murah. Stiker ini juga dapat dilekatkan di dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak digunakan sebagai dekorasi dinding kamar tidur. Namun, tidak berarti orang dewasa tidak boleh menggunakan glow in the dark di kamarnya lho. Model glow in the dark juga variatif dan keren, nggak kudu khawatir tidak menemukan model yang anda sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik
Jika kawan lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kawan pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kawan langsung membuangnya, kamu mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa kawan susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Anda

<br/>11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik

Anda memiliki barang koleksi yang memang beda? Daripada hanya dibiarkan dan nganggur, tentu dapat di kreasikan mereka menjadi hiasan dinding kamar kawan. Jangan asal sepelekan barang-barang koleksimu, mereka bisa mengubah kamarmu berubah sangat menarik dan berbeda dari yang lain loh.

Mungkin sobat tidak pernah terlintas tutup botol dapat menjadi satu hiasan untuk dinding kamar kan? Misalnya menyusunnya, tutup botol ini dapat membawa suasana istimewa di kamar. Untuk meningkatkan kesan kreasi yang lebih unik, kawan dapat memakai tutup botol dari semua merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding memakai Origami 3 Dimensi
<br/>11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik
Kalau buat anda, kreasi hiasan dinding yang datar telah terlalu mainstream dan sudah tidak terasa unik untuk kawan. Dapat Mencoba buat yang lebih jarang yang bisa misalnya dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai estetika! Persiapannya yang murah meriah, cukup dengan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Kamu dapat dengan gampang menemukan petunjuk bagaimana membentuk origami di Internet. Mulai dari model kupu-kupu, atau hati. Kemudian, siapkan bahan berupa tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Wah hiasan dinding yang keren, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Bisa Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik

Apa sobat merupakan penyuka dekorasi dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih irit lho! Kamu dapat memakai kain furing yang bermotif sebagai hiasan dinding di kamar. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang sering dipakai untuk kantong dompet. Kain ini juga gampang didapatkan di pasar.

Oke, pilihlah model yang pas keinginan anda atau paskan dengan tema rumah kamu. Menggabungkan dengan ornamen dinding kamar ciptaanmu yang lain!

7. Hiasan Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik
Poster yang anda cintai dapat menggambarkan karaktermu lho. Tergantung dari gambar poster yang kamu cintai, hiasan dinding yang memakai poster ini memiliki banyak ukuran, penyukanya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik
Kalau menggunakan bingkai foto kayu kurang kreativ dan mengeluarkan budget terlalu banyak, sobat bisa mengkreasikan bingkai foto sendiri. Anda dapat memakai selotip bergambar atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Ide lain, kamu juga bisa memakai pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga tidak sulit dibentuk karena lebih kaku.

Kalau kawan lebih menyukai dekorasi dinding dari bingkai foto, sobat bisa berkreasi membuat dekorasi dinding berupa kolase bingkai foto di kamarmu.

9. Dekorasi  dinding memakai Piring makan
<br/>11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik
Ingin barang yang lebih artistik lagi untuk hiasan dinding anda? Kawan dapat menggunakan piring dengan motif kuno. Supaya kamu tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, kawan dapat memakai piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem tertentu yang memiliki daya sambung kuat guna merekatkannya. Atau, anda bisa menyusun di rak dinding yang kuat. Ketika menyusun hiasan dinding dari piring, susunlah pola atau layout hiasan terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding memakai Wall Sticker
<br/>11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik
Memiliki bermacam macam sekali ide untuk mempercantik dinding supaya nampak lebih unik untuk dipandang, salah satunya dengan memakai wall sticker yang banyak ditawarkan di pasaran. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga sangat murah lho. Selain itu, kreasinya juga macam-macam dan tidak membutuuhkan banyak tempat seperti wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Gunakan wall sticker menggunakan gambar dan tema tertentu yang setipe dengan tema ruangan untuk menggambarkan kepribadian diri sobat. Kalau anda senang menggunakan tema alami, sobat dapat menggunakan floral wall sticker dengan bentuk bunga atau tanaman.

Bagaimana, murah meriah dan cantik kan dekorasi di atas? Diantara
11 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik Yang mana yang sobat sukai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel