5 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Hiasan dinding tidaklah rumit, namun memiliki nilai seni ketika menarik perhatian setiap orang. Pentingnya dekorasi dinding rumah kawan mencerminkan pribadimu. Apakah kawan adalah orang yang setuju dengan ungkapan ini? Pastinya, ini bisa dikatakan relatif, situasional dari mana seseorang melihatnya.
5 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Jika kawan orang yang sepakat dengan ungkapan itu, apakah anda merasakan bosan dengan suasana dinding rumahmu yang biasa banget? Sobat bisa mulai mengimpikan suasana pada hunianmu jadi lebih memuaskan lho.

Membuat suasana rumah bukan hanya dari pilihan furniture yang anda pakai saja, tapi juga melalui dekorasi ruangan. Dekorasi dinding nggak harus mahal, sobat dapat memiliki dekorasi dinding yang terjangkau dengan variasi bentuk dan warna. Penasaran? Mari sobat perhatikan uniknya hiasan dinding yang mudah kita dapatkan ini!
5 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>5 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Punya banyak kepingan CD (Compact Disk) yang tidak terpakai? Sobat dapat menggunakan kaset CD sebagai dekorasi dinding lho. Kemajuan zaman, tidak sedikit orang yang sudah meninggalkan CD dan beralih memakai USB flasdisk untuk langsung dari youtube. Jadinya CD di rumah dianggurin sampai kusam, mending jadikan dekorasi dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kaset CD yang dibuat dari aluminium ini dapat mengembalikan warna yang cantik saat terkena sinar . Tepat sekali sebagai dekorasi dinding yang cantik, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>5 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Mungkin anda menemukan ruangan yang sedikit gelap Kawan bisa memakai stiker glow in the dark yang dapat bersinar dalam kegelapan. Syaratnya adalah saat siang hari terkena sedikit sinar matahari agar dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini sering dijual dalam banyak model dan harganya pun bisa dibilang terjangkau. Stiker ini juga bisa ditempelkan di dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini banyak dipakai untuk dekorasi dinding kamar tidur. Namun, tidak berarti orang tua nggak boleh memakai glow in the dark dalam kamarnya lho. Variasi glow in the dark juga variatif dan menarik, tidak perlu repot tidak mendapati variasi yang anda sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>5 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Jika kamu lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kamu pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya anda langsung membuangnya, kawan mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa kamu susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kawan

<br/>5 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Kawan memiliki benda koleksi yang memang beda? Ketimbang hanya tidak terpakai dan disimpan, tentu dapat di rubah itu menjadi hiasan dinding kamar kawan. Jangan sepelekan barang-barang koleksimu, mereka dapat menghiasi kamarmu menjadi sangat kreatif dan nyaman dilihat.

Mungkin kamu tidak pernah membayangkan tutup botol dapat menjadi sebuah ornamen untuk dinding kamar kan? Awali dengan menggabungkan, tutup botol ini dapat menjadikan suasana istimewa di ruanganmu. Untuk meningkatkan kesan kreasi yang lebih cantik, kamu bisa memakai tutup botol dari semua merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding memakai Origami 3 Dimensi
<br/>5 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Mungkin buat kamu, pesona hiasan dinding yang datar telah terlalu biasa dan sudah tidak rasanya unik untuk kawan. Coba yuk buat yang lebih jarang yang bisa misalnya dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki estetika! Caranya yang murah meriah, hanya dengan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Sobat bisa dengan mudah mencari langkah bagaimana membuat origami di Facebook. Mulai dari bentuk kupu-kupu, atau hati. Lantas, gunakan bahan berupa tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Jadi hiasan dinding yang keren, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Bisa Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>5 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Apa sobat adalah penggemar hiasan dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih irit lho! Sobat dapat memakai kain furing yang bervariasi sebagai hiasan dinding di kamar. Kain furing adalah jenis kain tipis yang sering dipakai untuk kantong dompet. Kain ini juga gampang didapatkan di toko online.

Yups, gunakan motif yang sesuai selera kawan atau sesuaikan dengan konsep hunian sobat. Menggabungkan dengan dekorasi dinding kamar ciptaanmu yang lain!

7. Hiasan Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>5 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Poster yang kawan cintai dapat menjelaskan karaktermu lho. Tergantung dari gambar poster yang kamu cintai, hiasan dinding yang berbentuk poster ini mempunyai banyak bentuk, penyukanya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>5 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Jika memakai bingkai foto kayu kurang unik dan tidak murah, kawan bisa merancang bingkai foto dari selain kayu. Kamu dapat menggunakan selotip bermotif atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Ide lain, sobat juga dapat menggunakan pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga lebih gampang dibentuk karena lebih kaku.

Kalau sobat lebih menyukai dekorasi dinding dari bingkai foto, kamu bisa berkreasi menciptakan hiasan dinding berbentuk kolase bingkai foto di kamarmu.

9. Pernah Merancang Piring Makan Dapat Jadi Dekorasi Dinding?
<br/>5 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Ingin barang yang lebih artistik lagi untuk dekorasi dinding kawan? Kamu bisa memakai piring dengan motif antik. Supaya anda tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, kawan dapat menggunakan piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem kaca yang memiliki daya rekat kuat guna merekatkannya. Atau, kamu dapat menyusun di rak dinding yang kuat. Ketika menyusun hiasan dinding dari piring, rancangnlah pola atau layout hiasan terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding dengan Wall Sticker
<br/>5 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Memiliki bermacam macam sekali ide untuk mempercantik dinding agar terlihat lebih sedap untuk dipandang, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang sering ditawarkan di pasar online. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga yang jauh lebih murah lho. Tak hanya itu, bentuk juga macam-macam dan tidak mengharuskan menggunakan banyak tempat seperti wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Pilihlah wall sticker memakai gambar dan tema tertentu yang setipe dengan tema kamar untuk mencerminkan kepribadian diri kawan. Jika kamu suka dengan konsep natural, sobat dapat memakai floral wall sticker dengan model bunga atau tanaman.

Ada yang tertarik, Nyaman di kantong dan cantik kan dekorasi di atas? Diantara
5 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece Yang mana yang anda senangi?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel